Frequently Asked Question

Cara Melihat Status & Membalas Ticket
Last Updated 4 years ago

Setelah membahas Cara Membuat Ticket sebelumnya, maka berikut cara untuk melihat status Ticket dan membalas Ticket.

Harap diingat untuk melakukan kegiatan ini, Anda wajib melakukan Sign In terlebih dahulu.

Melihat Status Ticket

Untuk dapat melihat status Ticket, dapat dilakukan dengan mengklik Tickets (pilih salah satu dari bagian yang dilingkari).

image


Akan muncul tampilan daftar Tickets seperti gambar di bawah. Perhatikan bagian yang dilingkari, daftar Tickets terbagi menjadi dua yaitu Open dan Closed.

- Open: Status Ticket masih terbuka yang berarti kendala masih sedang dikerjakan oleh IT.

- Closed: Ticket sudah ditutup yang berarti kendala yang dilaporkan sudah dianggap selesai oleh IT.

image

Apabila Anda ingin melihat lebih detail mengenai Ticket yang telah dibuat, dapat dilakukan dengan mengklik nomor atau judul Ticket yang terdapat pada daftar Tickets. Hal ini dilakukan apabila IT telah membalas Ticket yang telah dibuat/ingin merespon Ticket yang telah dibuat (akan dibahas di poin Membalas Ticket).

Membalas Ticket

Setelah mengklik salah satu judul Ticket, akan muncul detail seperti gambar di bawah ini.

image


Untuk contoh gambar di atas, IT sudah membalas Ticket yang telah dibuat. Apabila ingin memberi respon kembali, maka dapat mengisi kotak Post a Reply, setelah itu klik tombol Post Reply.

Hal ini dapat dilakukan jika ada diskusi/atau tanya jawab mengenai kendala yang ingin diselesaikan. Apabila kendala/masalah sudah dianggap terselesaikan, maka IT akan menutup Ticket dan status akan berubah dari Open menjadi Closed.

NOTE

Setiap kali IT membalas Ticket, Anda akan menerima email notifikasi seperti gambar di bawah.

image



Harap diingat bahwa email ini hanya email notifikasi, sehingga email ini jangan dibalas. Apabila ingin membalas pesan tersebut, harap Sign In ke website Sardana Ticket System dan mengikuti langkah-langkah yang dibahas pada thread ini.

Please Wait!

Please wait... it will take a second!