Tak Butuh Waktu Lama, Xpander Ini Langsung Touring Lintas Pulau

Tak Butuh Waktu Lama, Xpander Ini Langsung Touring Lintas Pulau

Sebagai mobil MPV dengan tampilan futuristik serta performance mengagumkan, tentu Mitsubishi Xpander membuat keluarga Indonesia jatuh hati. Tak terkecuali bagi pasangan Suami – istri, Bapak Witrionanda dan Ibu. Resti Wirza Delia.

Suami istri yang bermukim di Padang, Sumatera Barat ini pun menyatakan tidak menyesal mengganti mobil lama mereka dengan Xpander.  Resti sudah bertekad untuk meminang Xpander sejak Oktober 2017 setelah melihat ada saudaranya yang membeli Xpander ini. Untuk itu Resti pun mencoba mengajak suaminya tes drive Xpander di diler Mitsubishi di kota Padang. 

“Waktu itu suami awalnya tidak setuju untuk beralih ke mobil Mitsubishi. Tapi akunya tetap memaksa, jadi aku coba test drive ke diler di Padang. Nah waktu itu unit test drive Xpander Ultimate dengan transmisi otomatis. Suami semakin tidak mau tuh karena otomatis, karena di Padang kan jalannya banyak naik turun dan sudah biasa pakai yang manual,” ungkap Resti saat berkunjung ke acara Xpander Tons of Real Happiness di Tangerang, Sabtu (26/1/2019).

Perjuangan Resti untuk meyakinkan sang suami pun semakin berat. Tapi Resti tidak putus asa dan mencoba melihat review Xpander ke sosial media seperti Youtube. Sampai akhirnya sang suami pun setuju dengan syarat harus Xpander dengan transmisi manual. 

“Terus lihat-lihat di Youtube buat meyakinkan suami, sampai akhirnya suami mau ganti ke Xpander tapi yang manual. Semua staf dan manager diler Mitsubishi di Padang itu sangat membantu kami.” beber Resti bersemangat. 

“Desember 2017, diler memberi kabar jika ada unit yang ready tapi Ultimate otomatis warna silver. Ya akhirnya daripada menunggu lagi kita ambil deh yang Ultimate ini. Terus begitu mobilnya sudah dikirim, kita langsung tes mobilnya ke Payakumbuh sampai ke Kelok Sembilan. Ternyata setelah mencoba mobil matic makin lama malah makin nyaman, dan transmisi otomatis Xpander tidak ada masalah untuk dibawa ke medan yang berbukit-bukit,” jelasnya lagi.

Setelah itu, Resti pun perdana melakukan touring dengan Xpander barunya dari Padang ke Jakarta. Dengan dua anaknya yang masih balita, Resti dan suami pun menjelaskan bahwa mereka memang keluarga yang memiliki hobi touring. Jadilah Xpander mereka sudah mencicipi jalanan Sumatera, Jawa bahkan sampai ke Pulau Dewata.

“Kita memang suka touring naik mobil jadi ya ada Xpander baru langsung kita bawa ke Jakarta sampai Bandung. Setelah itu ya kita balik lagi ke Padang. Total sampai 2018 kita sudah ada 7 kali bawa Xpander touring bolak-balik Jakarta-Padang. Sampai sekarang sudah jarang banget ke Jakarta naik pesawat, kalau waktunya cukup pasti kita bawa Xpander,” tutur Resti. 

Resti juga menambahkan jika setelah menghadiri acara Xpander Tons of Real Happiness ini mereka akan lanjut touring lagi sampai ke Bali.

 

 

Resti pun mengaku puas dengan kenyamanan dan performa Xpander miliknya, dan ia mengaku tidak menyesal sudah membeli varian Ultimate bertransmisi otomatis. “Selama touring pakai Xpander ini sekarang anak-anak lebih senang kalau kita ajak touring, karena mobilnya memang nyaman. Meskipun ketika tidur banyak melewati jalan yang tidak rata, kami merasa tidak mudah pegal. Selain itu bangkunya kan bisa dilipat rata jadi kita lebih fleksibel untuk bawa barang-barang.”

Sementara Resti dan suami bergantian berada dibalik kemudi, ia pun mengaku jika Xpander ini sudah mewakili semua yang diinginkannya dari sebuah mobil keluarga. “Menurut aku semua yang ada di Xpander ini sudah cukup mewakili pengemudi. Semua tombol-tombolnya mudah dijangkau dan berfungsi dengan baik.” 

Ia juga menambahkan jika Xpander tetap mampu menanjak di kondisi tanjakan ekstrim. “Kita pernah touring bareng X-MOC melewati tanjakan yang terkenal di Padang itu Sitinjau Lauik yang  kalau ada truk lewat sana, pasti yang di atas harus berhenti dulu. Kita naik ke atas dengan kondisi penumpang penuh 7 orang yang  badannya besar-besar dan mobilnya otomatis, ternyata tidak ada masalah dan Xpander bisa menanjak dengan mudah,” jelas Resti.

Sementara untuk komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) bagi Resti sangat membantu dirinya selain tentunya mendapat teman dan saudara baru. Karena X-MOC didukung oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sehingga menjadi anggotanya pun jadi terbantu. 

Resti sendiri mengaku puas memiliki Xpander sebagai mobil keluarganya. Xpander ini menurutnya tidak ada yang mengecewakan, dengan hobinya untuk touring bersama keluarga, Xpander sudah memenuhi keinginannya. Sebuah mobil yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, dengan tampilannya yang keren cocok dibawa untuk acara apa saja. Selain itu, menurut Resti, harga Xpander juga cukup terjangkau. “Kalau diandaikan adonan, bisa dibilang Xpander ini adonannya pas,” ujarnya sembari tertawa kecil. 

FUSO FIGHTER SIAP UNTUK BAHAN BAKAR B20

FUSO FIGHTER SIAP UNTUK BAHAN BAKAR B20

Regulasi soal bahan bakar B20 untuk kendaraan bermesin diesel kini berlaku di Indonesia. B20 sendiri berarti penerapan biodiesel atau minyak kelapa sawit sebanyak 20 persen pada bahan bakar solar.<...

Read More

CARA MITSUBISHI MOTORS JAGA KUALITAS LAYANAN TERBAIK KEPADA PELANGGAN

CARA MITSUBISHI MOTORS JAGA KUALITAS LAYANAN TERBAIK KEPADA PELANGGAN

Untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan Mitsubishi Motors di Indonesia, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan National Contest bagi seluruh lapisan tenaga...

Read More

BAN SEREP WAJIB DIRAWAT!

BAN SEREP WAJIB DIRAWAT!

Meskipun hanya disimpan sebagai cadangan ketika kondisi ban utama mengalami gangguan, namun ban serep wajib mendapatkan perawatan berkala. Karena jika tidak dilakukan perawatan, kondisi ban serep d...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

TERHUBUNG DENGAN KAMI

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS