berita | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

Berita / 13 March 2024
Share

Halo, Sahabat Mitsubishi! 

Taukah kamu kalau semua mobil Mitsubishi keluaran terbaru yang dikirimkan kepada konsumen sebenarnya bisa dikustomisasi agar jauh lebih multi fungsi? Ubahan yang dilakukan pun bisa tergolong sederhana atau rumit tergantung opsi yang dipilih. 

Dikategori berat, Anda bisa memasang fitur cruise control pada Mitsubishi Xpander tipe apa saja, di luar Xpander Ultimate yang memang memiliki fitur ini secara default. Melonggar atau mengencangkan tarikan kopling agar lebih sesuai dengan gaya mengemudi Anda, dan kustomisasi lainnya. . 

Namun kali ini, Sardanagroup.co.id hanya menyarankan kustomisasi yang bisa dikerjakan oleh bengkel resmi Mitsubishi saja. Meski bukan modifikasi 'radikal' namun beberapa hal berikut sedikit banyaknya bisa memberi nilai tambah untuk mobil Mitsubishi Anda. Apa saja? Berikut kami rangkum untuk Anda:

1. Welcoming Light

Lampu ini berfungsi sebagai penanda mobil Anda ketika berada di tempat parkir. Bayangkan Anda sedang berada di basement dan harus mencari mobil diantara kendaraan lainnya. Dengan menekan tombol unlock pada remote KOS (Keyless Operating System), maka lampu kecil mobil akan kedap-kedip beberapa kali. Jika Anda ingin mengkustomisasi agar lampu besar yang menyala, alih-alih lampu kecil, maka ubahan ini bisa dilakukan di bengkel resmi Mitsubishi. Atau sebaliknya, Anda juga bisa mematikan fitur ini jika dirasa terlalu mencolok di keramaian. 

2. Coming Home Light 

Lampu depan Mitsubishi Xpander akan hidup selama 30 detik begitu mesin dimatikan. Hal ini agar pemilik kendaraan bisa berjalan ke rumah atau tempat parkir dengan penerangan yang cukup. Anda bisa mengkustom hal tersebut misalkan ingin menambah durasi lampunya menyala entah itu 60 detik (1 menit) atau bahkan 120 detik (2 menit) atau bahkan mematikannya sama sekali karena merasa tidak terlalu efektif. 

3. Hazard Answer-Back

Ubahan ini sebenarnya cukup 'receh' namun bisa jadi sebuah variasi untuk konsumen. Ketika Anda menekan tombol unlock/lock pada remote KOS, maka lampu nya akan berkedip. Rinciannya, berkedip sekali saat lock, dan dua kali saat unlock. Jika Anda ingin mengubah pola tersebut caranya cukup gampang dan bisa dilakukan di bengkel resmi Mitsubishi. 

4. Shift P to Unlock Door 

Untuk mobil dengan transmisi otomatis (matic), ketika pedal shift mobil Anda berada di posisi P (Parking), maka pintu mobil biasanya masih terkunci dan harus ditekan secara manual. Jika Anda ingin ketika dalam posisi P, pintu mobil 'unlock' otomatis maka Anda bisa melakukan kustomisasi di bengkel resmi Mitsubishi untuk kebutuhan ini.  

Penutup 

Nah, itu tadi empat kustomisasi minor yang bisa Anda lakukan untuk mobil Mitsubishi  Anda. Sebenarnya banyak sekali fitur yang bisa dikustomisasi, apalagi mobil Mitsubishi terbaru sudah menggunakan ECU (Engine Control Unit) dan Electronic Time and Alarm Control System (ETACS) yang membuatnya bisa dikustomisasi secara elektrik. 

Namun harus diingat, ubahan yang dilakukan harus sesuai prosedur dan standar pabrikan agar garansi mobil Anda tidak hilang. Konsultasikan kebutuhan Anda untuk kustomisasi hanya via bengkel resmi Mitsubishi. 

Untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya, kunjungi bengkel resmi Mitsubishi Sardana di Jalan Gatot Subroto no. 437 Medan atau hubungi whatsappnya di 0852-6100-6800 untuk konsultasi atau penawaran lebih lanjut seputar kustomisasi kendaraan.  

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

Berita Lainnya

Empat Spot Olahraga Paralayang di Sumatera Utara!
2024-05-17

Empat Spot Olahraga Paralayang di Sumatera Utara!

SELENGKAPNYA