hype | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Hype / 19 April 2024
Share

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu?

Apalagi untuk pekerja kantoran yang setiap harinya harus disibukkan dengan rutinitas padat sehingga waktu luang jauh lebih sedikit untuk dihabiskan berjalan-jalan mengusir kepenatan. Tapi sekarang tidak perlu cemas, karena kamu bisa tetap berlibur tanpa harus mengambil cuti panjang.

Beruntungnya tinggal di Kota Medan, ada banyak spot wisata yang bisa dikunjungi tanpa harus bermalam atau istilah populernya ‘pulang hari’. Beberapa tempat wisata berikut bisa dijangkau hanya hitungan jam dari Kota Medan. Apa saja? Berikut Sardanagroup.co.id rekomendasikan untuk kamu:   

Pantai Bali Lestari, Serdang Bedagai

Lokasi: Jalan Mayjen H. T. Rizal Nurdin, Kel. Pantai Cermin, Kec. Pantai Cermin, Kab. Serdang Bedagai

Tiket Masuk: Rp. 10.000,-



Masyarakat Kota Medan mungkin sudah familiar dengan pantai yang satu ini. Terletak di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, objek wisata Pantai Bali Lestari memang menawarkan atmosfer yang berbeda. Berbagai figura dan patung-patung bernuansa ‘Bali’ bisa Anda rasakan ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Sangat cocok untuk berselfie ria dan menambah postingan di akun medsos Anda.

Meski memang dari sisi nature-nya tidak seotentik itu, karena gradiasi air pantainya ‘tidak sebiru’ Pulau Dewata. Tapi pengalaman menyenangkan bisa Anda rasakan di Pantai Bali Lestari seperti berenang di pesisir, merasakan deburan ombak, bakar ikan bersama keluarga di dekat gazebo, bermain banana boat, ikut berpelesir naik perahu nelayan, sampai berjalan-jalan santai di pasir putih sambil menikmati senja.

Dari sisi akses transportasi tempat ini memang mudah untuk dijangkau karena sarana jalannya juga sudah bagus. Belum lagi tempatnya yang sangat luas. Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat parkir di sini. Dan tempat ini memang didesain untuk menemani pengunjung sampai sore hari. Begitu menjelang malam, biasanya pengunjung akan langsung pulang karena tidak ada penginapan di sini. Anda bisa langsung pulang ke Kota Medan setelah puas setengah hari melancong ke tempat ini.

Sikabung-kabung, Deli Serdang

Lokasi: Jalan Besar Kutalimbaru, Dusun Sikabung-kabung, Kec. Kutalimbaru, Kab. Deli Serdang

Tiket Masuk: Rp. 10.000,- (Hari biasa) & Rp. 15.000,- (Akhir pekan & hari libur)



Jika berwisata di ‘air asin’ terasa kurang pas untuk Anda, mungkin Anda bisa mencoba berwisata di air tawar, yakni Sungai Sikabung-kabung di Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang. Namun harus diingat jika jalan-jalan ke objek wisata ini sensasinya sedikit ‘off road’. Dari sisi akses transportasi, Anda yang membawa mobil akan kesulitan ke area ini karena jalannya yang berbatu-batu.

Bahkan Anda harus berjalan kaki agak jauh. Tidak berlebihan, jika Anda menyukai olahraga yang sedikit off road.

Tapi begitu sampai di objek wisatanya, Anda akan dibuat terpukau dengan nuansa alamnya yang masih kental. Bahkan mungkin dibuat ‘setengah tidak percaya’ karena masih ada objek wisata seasri ini di dekat Kota Medan. Pemandangan bebukitan hijau dengan air yang masih sangat jernih, dan bebatuan estetik membuat sungai ini beda dari yang lain. Anda bisa berfoto ria dengan berbagai lanskap menarik di sekitarnya. Dan untuk yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena objek wisata ini menawarkan berbagai spot renang dengan air dangkal hingga dalam.

Dan satu hal lagi yang membuat tempat ini menarik adalah biayanya yang ekonomis. Selain tiket masuk yang murah, pengunjung juga bebas membawa makanan dari luar. Anda bisa mempersiapkan piknik hemat dan singkat bersama keluarga tersayang. Bagaimana?

Sawah Lukis, Binjai

Lokasi: Jalan Pertamina, Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai

Tiket Masuk: Rp. 25.000,- (sudah termasuk minum)



Jika dari tadi membahas mengenai objek wisata bahari, maka Sawah Lukis bisa menjadi pembedanya. Untuk Anda yang memang berniat menikmati waktu tenang dengan keluarga tanpa atraksi air dan hiruk pikuk ‘baju ganti’, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mendambakan suasana santai nan melankholis.

Sawah Lukis sebagaimana namanya hanyalah beberapa petak sawah sepanjang mata memandang. Namun ‘keintiman’ dengan alam itu yang menjadi nilai tambah dari tempat ini.

Di Sawah Lukis, Anda bisa duduk sambil menikmati angin sepoi-sepoi yang menghembus ujung padi yang menunduk. Untuk memperkuat suasana, pihak pengelola Sawah Lukis juga menyediakan berbagai suguhan makanan dan minuman khas ‘kampung’ yang bisa membuat Anda mengingat kampung halaman. Belum lagi berbagai figura dan hiasan cantik yang dipasang di sekitar sawah. Tertata apik dan cocok untuk menjadi spot berfoto ria.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman yang lebih menarik, mungkin bisa datang di saat padi sudah menguning dan akan dipanen. Karena pihak pengelola Sawah Lukis mengizinkan pengunjung untuk melihat dari dekat proses tersebut bahkan bisa ikut membantu petani memanen sebagai wisata edukasi. Sangat cocok untuk anak-anak.

Akses transportasi ke tempat ini juga sangat mudah, tidak jauh dari pusat Kota Binjai. Hanya memang, keterbatasan tempat parkir yang barangkali jadi kendala. Jika Anda membawa mobil, Anda bisa parkir di bahu jalan dan jika tempatnya sedang ramai, Anda harus parkir sedikit lebih jauh. Namun perjalanan dari parkir ke Sawah Lukis tidak akan terasa karena Anda akan ditemani pemandangan yang menarik sepanjang mata memandang. 

Pamah View, Langkat

Lokasi: Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Sei Bingai, Kabupaten Langkat

Tiket Masuk: Rp. 20.000,-

Baru-baru ini viral di Instagram dan Tiktok, Pamah View di Langkat. Tempat ini menjadi popular karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dari lembah perbukitan. Pamah sendiri adalah nama salah satu dusun di Kabupaten Langkat. Di kelilingi perbukitan, suhu dingin langsung terasa ketika Anda berada di dekat di sini. Maklum karena area ini dekat dengan Gunung Sibayak dan perbukitan Bukit Barisan. Disarankan untuk menggunakan pakaian tebal/hangat jika bermain di sini.

Sesampainya di lokasi, Anda bisa langsung berjalan-jalan di sekitar Pamah View. Ada gazebo yang bisa dihuni juga bersama rekan atau keluarga. Harganya bervariasi tergantung hari kunjungan. Jika di hari Sabtu-Minggu dan hari libur dikenakan tarif Rp. 50.000 dan jika di hari libur relatif gratis.   

Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa menyegarkan diri di kolam renang yang disediakan pengelola. Kolam renangnya sendiri diklaim bersumber dari mata air pegunungan asli sehingga jernih dan dinginnya membuat pikiran lebih segar. Sambil berendam di air pegunungan, Anda bisa merelaksasi pikiran sambil mengagumi pemandangan Pamah View yang fenomenal. 

Tentu akan jadi sebuah terapi yang menyenangkan setelah penat bekerja di perkotaan. Anda bisa langsung pulang di hari itu juga karena jarak tempuh ke sini dari Kota Medan masih terbilang singkat, cuma 2,5 jam saja menggunakan mobil atau 2 jam menggunakan motor. 

Hotspring, Brastagi

Lokasi: Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo

Tiket Masuk: Rp. 25.000,-

Nama ‘Brastagi’ wajib di-listing dalam daftar ini. Kenapa? Karena bukan rahasia umum jika banyak masyarakat di Kota Medan yang berbondong-bondong datang ke Brastagi setiap akhir pekan. Bahkan daerah ini seperti rute yang wajib dikunjungi ketika hari libur.

Bisa dilihat dari berita arus kendaraan yang hampir selalu macet ketika puncak hari-hari besar entah itu Nataru (Natal Tahun Baru) atau Idul Fitri. 

Salah satu yang paling sering dikunjungi adalah air belerangnya. Karena berada di dekat kaki gunung Sinabung dan Sibayak, Brastagi kaya akan air belerang yang dipercaya masyarakat bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Apalagi jika dikombinasikan dengan suhu udara yang sangat dingin di Brastagi, maka air belerang itu akan sangat pas di badan. 

Banyak pengunjung dari Medan berangkat ketika malam hari dan pulang pagi harinya. Pengunjung yang datang ke sini biasanya tidak tidur semalam suntuk, menikmati sensasi air belerang sampai dini hari dan duduk di pinggiran air kolam atau pondok yang disediakan sembari bercerita bersama teman atau keluarganya sampai fajar tiba.

Hotspring yang popular di Brastagi yang bisa dikunjungi adalah Pariban Hotspring, Sidebuk-debuk, Puncak DP, sampai Sibayak View.

Mimin juga pernah menuliskannya di sini: Empat Pemandian Air Panas Rekomendasi di Berastagi

Penutup

Nah, itu tadi lima rekomendasi wisata dekat dari Kota Medan yang bisa pulang hari. Tidak ada lagi ceritanya ‘gagal liburan’ karena keterbatasan waktu. Bagaimana, tertarik?

Untuk meningkatkan kesan perjalanan yang jauh lebih menyenangkan, gunakan transportasi yang bisa memberikan nilai tambah baik dari sisi keamanan, kenyamanan dan efisiensi bahan bakar.  

Kami rekomendasikan Mitsubishi Pajero Sport, sahabat perjalanan Anda kemanapun bermobilitas.

Sebagai SUV dengan reputasi yang baik, Mitsubishi Pajero Sport siap membawa Anda pergi dengan prestise dan gaya. Hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk pembelian unitnya atau datang langung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor terdekat.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

 

Berita Lainnya

Enam Keunggulan Service di Bengkel Mitsubishi Sardana!
2024-06-28

Enam Keunggulan Service di Bengkel Mitsubishi Sardana!

SELENGKAPNYA
Fitur Tambahan Pada Runner 3.0 Yang Wajib Kamu Tau!
2024-07-03

Fitur Tambahan Pada Runner 3.0 Yang Wajib Kamu Tau!

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Juli 2024
2024-07-09

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024
2024-07-10

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024
2024-07-11

Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA