PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Pemandian Air Panas Rekomendasi di Berastagi

2023-04-29

Empat Pemandian Air Panas Rekomendasi di Berastagi

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa nih yang suka mandi air panas?

Beruntungnya, Sumatera Utara memiliki potensi alam yang luar biasa, khususnya sumber air belerang yang bisa memberikan sensasi air panas yang menyegarkan tubuh. Sentra pemandian air panas juga tidak jauh dari Kota Medan, tepatnya berada di Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo yang memiliki topografi pemandangan perbukitan yang indah, sejuk dan juga punya akses jalan yang baik. Jaraknya juga hanya sekitar 1,5 jam dari Kota Medan sehingga bisa menjadi opsi yang tepat untuk berlibur.

Nah, berikut empat pemandian air panas rekomendasi di Berastagi, Sardanagroup.co.id rangkum untuk Anda:

1. Pemandian Air Panas Pariban

Kita mulai dari pemandian air panas paling populer yakni Pariban. Lokasinya berada di Desa Semangat Gunung dan buka selama 24 jam, loh. Aksesnya juga tidak jauh dari pusat Kecamatan Berastagi. Ekosistem di dalam pemandian air panas Pariban ini sangat lengkap.

Anda bisa menemukan berbagai fasilitas seperti penginapan, gazebo, bar/resto, spot berfoto, kolam ikan sampai kolam air dingin. Dan tak ketinggalan, kolam air panas yang berukuran besar sehingga Anda bisa berendam dengan nyaman. Menariknya lagi, Pemandian Air Panas Pariban memiliki lanskap langsung Gunung Sibayak yang indah sehingga sangat cocok untuk mengambil gambar yang instagrammable.

Uang masuk ke dalamnya juga hanya Rp. 25.000,- dan penginapannya memiliki harga bervariasi mulai dari Rp. 700.000,- untuk satu malam. Anda bisa bertanya langsung ke pengelola via instagram mereka di @paribanhotspring.

2. Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk

Berdekatan dengan Pemandian Air Panas Pariban, spot air panas Sidebuk-debuk ternyata lebih awal eksis dibanding Pariban Hotspring. Tempat ini cukup fenomenal karena sudah berdiri sejak tahun 1990an. Sumber air belerangnya juga berasal dari kawah gunung aktif, Sibayak. Tidak berbeda jauh dengan Pariban Hotspring, di Sidebuk-debuk Anda juga bisa mendapatkan fasilitas yang tergolong lengkap. Pemandian yang berada di Desa Sidebuk-debuk ini menyediakan fasilitas utama seperti kolam renang air panas dan air dingin yang temperaturnya bisa disesuaikan dengan selera pengunjung. Dengan banyaknya opsi kolam di dalam kompleknya, Anda bisa memilih kolam dengan prefensi Anda sendiri. Fasilitas pendukung seperti restoran/bar dan penginapan juga disediakan lengkap oleh pengelola.

Tiket masuknya sendiri dibanderol dengan harga Rp. 10.000,- dan penginapannya dibuka di harga Rp. 70.000,- per malam. Harga yang hemat bukan? 

3. Pemandian Air Panas Puncak DP

Berada di Desa Semangat Gunung, pemandian Air Panas Puncak DP ini juga menjadi rekomendasi karena didesain spesial untuk keluarga. Anda bisa menemukan belasan kolam air panas dengan beragam ukuran dan kedalaman dan menyesuaikan dengan selera serta umur anggota keluarga. Bahkan tersedia juga waterboom untuk Anda yang ingin merasakan sensasi meluncur ke dalam air hangat yang sudah disesuaikan dengan tingkat temperatur yang aman dan nyaman bagi kulit.

Ada juga kolam air dingin yang disediakan sehingga bisa menjadi alternatif cara untuk menyegarkan tubuh. Paket lengkap ini bisa Anda temukan di Pemandian Air Panas Puncak DP yang mana juga menyediakan fasilitas penginapan dan restoran/bar serta space parkir yang luas. Pun, dari segi pemandangan dan suhu udara juga sangat mendukung untuk berendam, karena suhu sejuk khas pegunungan akan lagnsung terasa begitu Anda menginjakkan kaki di sini.

Harga tiket masuknya mulai dari Rp. 15rb saja, dan penginapan per malamnya dimulai dari Rp. 150rb. Untuk update informasi terbaru Anda bisa mengakses dan menghubungi instagram pengelola di @puncakdp.hotspring.

4. Pemandian Air Panas Pesona Sibayak Views

Tidak jauh dari Pemandian Air Panas Puncak DP, Anda bisa berpelesir ke Pemandian Air Panas Pesona Sibayak Views. Berada di Desa Semangat Gunung, Anda yang mendambakan ketenangan bisa pergi ke lokasi ini karena tempatnya yang konon lebih tenang dan hening. Hanya saja fasilitas di dalamnya tak kalah lengkap. Anda bisa menemukan berbagai fasilitas mulai dari belasan kolam air panas dengan suhu yang berbeda-beda, dua buah waterboom, pancuran air, serta fasiitas pendukung seperti gazebo, tempat lesehan, sampai penginapan. Tersedia juga resto/bar untuk menghangatkan badan dengan makanan khas/bergizi.  

Biaya masuknya juga tergolong sangat terjangkau, hanya Rp. 15.000,- saja. Anda sudah bisa menikmati mata air langsung dari Gunung Sibayak untuk menyegarkan badan.  

Penutup

Nah, itu tadi empat pemandian air panas di Berastagi. Untuk Anda yang berniat menjelajah salah satu spot di atas, kami harapkan semoga Anda mendapatkan kesan perjalanan yang paling menyenangkan.

Kami pun siap hadir untuk mendukung kenyamanan Anda dalam bermobilitas ke tempat tujuan. Beragam line up mobil Mitsubishi siap menemani perjalanan Anda mulai dari Mitsubishi Xpander, Xpander Cross dan Pajero Sport yang akan memberikan sensasi perjalanan terbaik.

Untuk unitnya Anda dapat datang langsung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Taukah kamu kalau semua mobil Mitsubishi keluaran terbaru yang dikirimkan kepada konsumen sebenarnya ...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan Maret 2024  kembali hadir. ...

Lebih lanjut...
Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!
Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!

Menangkap sinyal kebutuhan pasar di segmen mobil bus, Mitsubishi Fuso Canter meluncurkan Canter Bus yang dibangun dari sasis Canter FE 71 L dengan empat roda, yang memung...

Lebih lanjut...