PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Review dan Keunggulan Truk Fuso Canter FE SHDX EURO 4  

2022-09-20

Review dan Keunggulan Truk Fuso Canter FE SHDX EURO 4  

Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX adalah salah satu line up unggulan yang berorientasi pada tenaga dan torsinya yang besar. Hal itu sudah terlihat dari namanya SHDX yang huruf ‘S’ nya sendiri diambil dari kata ‘Super’. Seiring dengan berkembangnya teknologi di tahap EURO 4, Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX ini pun beradaptasi dengan meluncurkan beberapa ubahan pada versinya yang terbaru di 2022. 

Lalu bagaimana review dan keunggulan Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX 2022 ini? Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk Anda: 

Eksterior 

Dari sisi eksterior, Fuso Canter FE SHDX ini memiliki dimensi lebar 1970 mm dan panjang 5960 mm. Truk berkepala kotak kuning ini punya sedikit perbedaan dibanding versi sebelumnya yakni letak posisi tangki air radiatornya yang sebelumnya ada di sebelah kanan, kini dipasang di kiri atau tepat di belakang kursi penumpang. Sisanya tidak signifikan meskipun ada detail perubahan lain seperti emblem Canter yang kini menggantikan stiker 136 PS. 

Interior 

Dari sisi interior, tidak banyak yang berubah di versi EURO 4 terbaru ini. Salah satu yang menarik adalah pada claster meternya sudah menampilkan indikator RPM. Sisanya tetap sama, seperti stirnya yang tilt & telescopic serta sudah power steering sehingga memudahkan kendali untuk pengemudi. Adapun dari sisi hiburan, FE SHDX juga sudah dilengkapi dengan radio, USB dan MP3 Player sehingga memberikan efek psikologis yang lebih menyenangkan bagi pengemudi ketika membawa truk dalam jarak tempuh yang jauh.  

Suspensi & Daya Angkut 

Didesain untuk daya angkut hingga lebih dari lima ton (5000 KG), suspensi dari Fuso Canter FE SHDX ini terbilang gahar karena dilengkapi dengan chasis ladder frame, gardan besar, leaf spring depan berjumlah 7 lembar, leaf spring belakang berjumlah 11 lembar dan helper 8 lembar. 

Adapun dari segi pengereman, FE SHDX didukung oleh tiga jenis pengereman yakni rem kaki dengan sistem hidraulis dengan vacuum servo assistance, dual circuit, rem tangan dengan internal expanding type on propeller shaft dan rem pembantu dengan sistem pengereman gas buang.

Dapur Pacu 

Untuk segi dapur pacu, Canter FE SHDX sudah dibekali dengan teknologi EURO 4 yang dirilis sesuai regulasi pemerintah. Canter FE SHDX punya spesifikasi mesin 4V21-2AT1 dengan commonrail. Ada dua komponen yang disematkan pada mesin ini sesuai dengan semangat EURO 4 yakni Exhaust Gas Reciculation dan Diesel Oxidation Catalytic yang mana menciptakan gas buang yang lebih rendah emisi, suara mesin lebih halus dan tentunya lebih hemat bahan bakar. 

Dayanya sendiri adalah 130 PS di 2500 RPM dan torsinya mencapai 420 NM di 1500 RPM sehingga truk ini sangat cocok untuk muatan berat di medan yang berat. Truk ini dapat melaju dengan kecepatan maksimal 89 km/ jam dan Anda dapat mengisi tangki solarnya dengan kapasitas penuh di angka 100 Liter. 

Penutup 

Nah, itu tadi review dan keunggulan dari Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX. 

Mitsubishi Fuso Canter FE SHDX bukan hanya memiliki keunggulan dari spesifikasi mesin dan daya angkutnya saja, namun juga dari segi suku cadang yang ternyata FE SHDX memiliki kemiripan dengan varian Canter lain sehingga pemilik dapat mensubstitusi beberapa kebutuhan partnya dengan mudah.

Adapun bengkel resmi Mitsubishi Fuso sudah tersebar di 217 titik, ditambah 113 titik mobile workshop service di seluruh Indonesia sehingga memudahkan perawatan truk Canter FE SHDX Anda secara berkelanjutan dan lebih mudah dijangkau.



Bagi Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya dan ingin memiliki unitnya sebagai armada operasional untuk usaha Anda dapat datang langsung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor di Jalan Raya Medan –Tanjung Morawa no. 12, kode pos 20362, Kab. Deli Serdang.

Atau dapat menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 (Official Whatsapp Sardana). 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

BERITA LAINNYA

Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga
Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga

Halo, Sahabat Mitsubishi! Kota Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Meski padat populasi dan didominasi oleh berbagai ...

Lebih lanjut...
Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!
Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!

Jika Anda mengetik harga mobil Mitsubishi di segmen penumpang entah itu Xpander, Xpander Sport atau Pajero maka tentu berbagai hasil pencarian akan muncul di Google. Dari...

Lebih lanjut...
Empat Festival di Sumatera Utara Yang Wajib Dinantikan!
Empat Festival di Sumatera Utara Yang Wajib Dinantikan!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Provinsi Sumatera Utara dikenal karena berbagai event pariwisata menarik berskala nasional sampai internasi...

Lebih lanjut...