PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Rahasia Sukses Ucok Durian Dalam Membangun Bisnis di Medan 

2021-09-22

Rahasia Sukses Ucok Durian Dalam Membangun Bisnis di Medan 

Nama Ucok durian tentu tidak asing lagi di kalangan pecinta durian Sumatera Utara, bahkan bagi pengunjung dari pulau Jawa yang notabenenya ke Medan untuk berwisata.

Sahabat Mitsubishi juga pasti sering membaca atau menonton berita tentang lawatan pejabat nasional mulai dari menteri sampai presiden yang main ke Ucok Durian ketika berada di Medan sebelum pulang dinas ke Jakarta. 

Tak perlu heran karena warung durian yang terletak di Jl. K.H. Wahid Hasyim No.68, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara ini selalu konsisten menjaga kualitas duriannya tetap segar dan higienis. 

Selain itu, jika banyak warung durian yang hanya buka selama musim buah durian, entah bagaimana caranya warung Ucok Durian selalu mampu menjaga pasokan duriannya tetap terjaga setiap hari. 

Lalu apa sih yang menjadi rahasia kesuksesan Ucok Durian? 

Tim Sardanagroup.co.id berkesempatan mengunjungi lokasinya dan bertanya langsung ke pendiri dan pemilik Ucok Durian, Pak Zainal Abidin. 
Berikut rahasia kesuksesan Ucok Durian Medan: 

1. Konsistensi 

Pak Zainal Abidin memulai usaha jual durian dari emperan jalan. Bahkan warung duriannya sudah berdiri sejak tahun 1985 atau menginjak usia 36 tahun di tahun 202. Tentu perlu konsistensi yang luar biasa untuk bisa membangun usaha selama puluhan tahun. 



Konsistensi memang salah satu kunci untuk berhasil di semua bidang. Melewati satu demi satu anak tangga sebelum mencapai puncak, beberapa orang yang tidak sabar akan langsung menyerah dan memutuskan berganti haluan. 

Sama halnya dengan reputasi Ucok Durian yang tidak dibangun secara instan, untuk bisa membangun bisnis yang solid memerlukan waktu, dan mereka yang sabar akan menemukan waktunya.  

2. Menjaga Kualitas 

Sebagai pebisnis, kualitas produk harus sangat diperhatikan. Meski dibarengi strategi marketing yang bombastis tapi jika kualitas produk yang disajikan tidak seperti yang dijanjikan, maka bisnis tidak akan bertahan lama. 

Ucok Durian sangat menjaga kualitas duriannya dari waktu ke waktu. Pelayanan yang diberikan juga tidak main-main. Pengunjung yang merasa durian yang disuguhkan tidak enak bisa menggantinya dengan durian lain tanpa biaya tambahan dan pegawainya yang cekatan akan melayani Anda dengan baik. 



Karenanya, tak heran di Google Map sendiri, Ucok Durian sudah mendapatkan 10.459 ulasan dari pengunjung dan rata-rata mengulas secara positif dibuktikan dari ratingnya yang mencapai 4,5 dari 5 bintang.  

3. Menjalin Hubungan Baik Dengan Siapa Saja 

Sosok Pak Zainal Abidin dikenal sebagai sosok yang rendah hati, ramah dan bisa bersahabat dengan siapa saja, baik itu masyarakat kecil sampai pejabat negara sekalipun. Hal itu terbukti dari ramainya warung durian beliau meski saat ini bermunculan saingan-saingan baru. 



Bayangkan, jika seorang pengusaha hanya ramah kepada mitra-mitranya saja, tentu kesan akrab tidak akan meresap sampai ke bawahannya. Budaya ramah Pak Zainal Abidin inilah yang diteruskan pegawai-pegawainya untuk tiap pengunjung yang datang. 

Keramahan menjadi salah satu strategi marketing jitu yang membuat orang lain secara tidak sadar akan memperkenalkan usaha Anda ke teman-temannya.

4. Pilih Mitra Yang Tepat 

Pengusaha yang bertangan dingin akan bijaksana memilih mitra-mitranya. Membuat sebuah usaha yang solid dan mendatangkan banyak keuntungan tidak bisa dilakukan sendiri. Diperlukan support system yang membuat bisnis tersebut kuat. 

Warung Ucok Durian membuktikan hal tersebut. Mereka terbuka untuk mitra-mitra yang mau bergabung, baik itu pihak bank yang mau meletakkan mesin ATM, pihak waralaba minimarket yang mau membuka cabang di lokasi warung, sampai pihak pengelola aplikasi ojek online sehingga pelanggan bisa memesan durian dari rumahnya. 



Selain itu, Ucok Durian juga memilih mitra yang tepat dari sisi kendaraan niaga.  Kendaraan niaga yang mengangkut durian harus benar-benar tangguh dan bervolume besar. Karenanya Ucok Durian memilih Mitsubishi L300 sebagai kendaraan niaganya dan memilih Dealer Sardana IndahBerlian Motor sebagai dealer mobil Mitsubishinya. 

Penutup 

Nah, itu tadi empat rahasia kesuksesan dari Warung Ucok Durian Medan. Membawa bisnis hingga mencapai puncak memerlukan proses panjang dan berliku, namun pengusaha yang tangguh akan melewati seluruh rintangan tersebut dan bertahan sampai akhir. 

Apalagi di masa pandemi covid-19 seperti sekarang. Pak Zainal Abidin yang akrab disapa Pak Ari ini, berpesan bahwa pengusaha harus lebih kreatif dan giat mencari peluang-peluang baru agar bisa bertahan di masa pandemi covid-19 yang tidak tau kapan akan berakhirnya. 

Khususnya bagi Anda, pengusaha muda atau calon pengusaha yang akan menjalankan usaha  di bidang logistik. Mitsubishi L300 adalah line up kendaraan niaga yang telah dipercaya puluhan ribu pengusaha di Indonesia. Bahkan digunakan  Ucok Durian sebagai kendaraan niaganya.



Jika Ucok Durian saja percaya kepada Mitsubishi L300, kenapa Anda tidak? 

Yuk, beli Mitsubishi L300 hanya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor di alamat-alamat berikut (Pilih yang terdekat dengan Anda):

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau NO.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp official digital marketing kami di 0811-654-1800. 

Mitsubishi, Pasti Sardana!   


 

BERITA LAINNYA

Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Rantau Parapat!
Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Rantau Parapat!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang tinggal di Kabupaten Labuhan Batu dan sekitarnya dan sedang mencari dealer Mitsubishi terde...

Lebih lanjut...
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

Halo, Sahabat Mitsubishi! Mitsubishi Xpander adalah MPV di Indonesia yang telah terjual lebih dari 300rb unit sejak pertama kali dilu...

Lebih lanjut...
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...