Perbedaan Xpander Cross AT Premium 2019 Dengan Yang 2021, Apa Saja? 

2021-12-29

Perbedaan Xpander Cross AT Premium 2019 Dengan Yang 2021, Apa Saja? 

Sejak diluncurkan pada 2019 lalu, Xpander Cross AT Premium menjadi salah satu yang terlaris. Tipe tertinggi di line up Mitsubishi Xpander Cross ini hanya tersedia dalam transmisi otomatis seperti halnya Xpande Ultimate. Dengan beragam keunggulan desain dan fiturnya, Xpander Cross AT Premium kembali disegarkan pada November 2021 lewat grand launching yang dilakukan MMKSI pada 8 November 2021. 

Lalu apa saja perbedaan Xpander Cross AT Premium 2021 dengan versi sebelumnya? Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu. 

1. Warna Grill Depan 
Untuk warna grill di bagian depan sekarang sudah berwarna hitam metalic, dimana versi sebelumnya berwarna sedikit cerah (glossy) dan sedikit keabu-abuan. 

2. Arm Rest 
Untuk bagian pengoperasian power windows dan fitur lainnya pada arm rest pengemudi sudah menggunakan bahan soft touch dimana varian sebelumnya masih menggunakan plastik.

Arm rest di kursi baris kedua juga sudah dilengkapi dengan cup holder dua buah yang mana pada varian sebelumnya masih terlihat polos. 

3. Fitur Auto Stop & Go 
Fitur ini persis seperti sistem Idling Stop System pada sepeda motor yang mana mesin mobil akan mati otomatis setelah beberapa detik ban mobil tidak bergerak. Fitur ini akan menghemat bensin konsumen, khususnya yang sering melakukan mobilitas di perkotaan yang rentan terhadap kemacetan. 

4. Cluster Meter 
Jika dulu tampilan cluster meter didominasi warna hitam, maka kini sudah ada aksen warna biru. 

5. Head Unit 
Untuk ukuran head unit pada New Xpander Cross AT Premium 2021 kini menjadi 9 inch touch screen dengan desain penempatan yang floating. dimana sebelumnya berukuran 8 inch dengan desain duduk. 

6. Dashboard Depan 
Untuk bagian dashboard depan sudah menggunakan bahan soft touch (kulit) dan garis aksen karbon sehingga nyaman ketika disentuh berbeda dari sebelumnya yang masih menggunakan bahan plastik. 

7.  AC Digital 
Untuk model AC pada New Xpander Cross AT Premium 2021 sudah menggunakan model digital yang mana sebelumnya masih analog dengan hadirnya juga tombol Max Cool pada pilihan fitur AC-nya. 

8. Transmisi 
Satu yang menjadi keunggulan dari New Mitsubishi Xpander Cross AT Premium 2021 dibanding varian sebelumnya adalah transmisinya yang sudah menggunakan CVT meskipun sama-sama matic. 

9. Electric Parking Brake  
Untuk rem tangan sudah menggunakan tombol elektrik, dimana pada varian tahun-tahun sebelumnya masih manual (menggunakan tuas). 

10. Slot USB 
Untuk baris kedua sudah ada slot USB sehingga penumpang di barisan tengah bisa mengisi daya pada smartphone-nya. 

Penutup

Nah, itu tadi perbedaan Xpander Cross AT Premlum lama dengan yang versi baru 2021. Dari sisi eksterior memang tidak ada perubahan yang berarti sehingga ketika dibawa ke jalanan, keduanya akan sangat sulit dibedakan. 

Namun perbedaan dari sisi fiturnya, dari sisi transmisi dan kelengkapan hiburannya memberikan kenyamanan lebih untuk Anda yang ingin berpergian menggunakan New Xpander Cross AT Premium 2021. 

Bagi Anda yang mau memesan unit New Xpander Cross 2022, khususnya untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya dapat menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 atau datang langsung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:

 1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Jangan ragu untuk datang atau bertanya, kami siap melayani Anda dengan ramah. 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 
 


 

BERITA LAINNYA

Empat Spot Wisata Menarik di Danau Lau Kawar
Empat Spot Wisata Menarik di Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar di awal 2000an adalah sebuah hidden gim. Tidak banyak yang tau tempat ini. Apalagi pamornya sempat kalah dengan keindahan Danau Toba yang menjadi...

Lebih lanjut...
Perubahan Line Up Mitsubishi Xpander  & Xpander Cross 2024
Perubahan Line Up Mitsubishi Xpander  & Xpander Cross 2024

Telah menemani perjalanan keluarga di Indonesia selama lebih dari setengah dekade, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross menjadi idola MPV yang di tanah air. Kedua line up...

Lebih lanjut...
Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Siantar!
Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Siantar!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang tinggal di Kota Siantar dan sekitarnya dan sedang mencari dealer Mitsubishi Fuso terdekat, ...

Lebih lanjut...