PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Perbedaan New Xpander Cross MT dan CVT Premium, Apa Saja?

2022-09-16

Perbedaan New Xpander Cross MT dan CVT Premium,  Apa Saja?

Mitsubishi New Xpander Cross sudah diluncurkan secara resmi pada ajang GIIAS 2022. Versi penyegaran yang satu ini hanya diluncurkan dalam dua varian saja yakni CVT Premium dan MT. Berbeda seperti versi dashlift sebelumnya yang mana terbagi menjadi tiga varian yakni CVT Premium, CVT dan MT. 

Meski sebenarnya  dari sisi konsumen akan lebih dimudahkan karena jumlah pilihan varian yang semakin sedikit sehingga memudahkan konsumen memutuskan pilihan. 

Lalu, apa saja perbedaan di antara kedua varian dari Mitsubishi New Xpander Cross tersebut? Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk Anda:  

1. Perbedaan Transmisi 

Perbedaan paling utama ada dari sisi transmisi yang mana seperti namanya varian New Xpander Cross MT menggunakan transmisi manual, sedang CVT Premium menggunakan transmisi CVT. Perbedaan harga diantara keduanya yang mencapai puluhan juta juga didasarkan pada keunggulan transmisi CVT yang mana diklaim lebih irit bahan bakar, akselerasi lebih ringan, putaran mobil lebih halus dan lebih memberi kenyamanan bagi pengemudi yang berada di belakang stir. 

2. Perbedaan Eksterior 

Dari sisi warna body, desain dan ukuran velg, bentuk T-Shape sampai grill dan bumper keduanya tidak ada perbedaan sama sekali. Perbedaan dari sisi eksterior terasa tidak signifikan. Perbedaan kecil hanyalah emblem Xpander Cross pada sisi kap kendaraan yang hanya dipasang di varian CVT Premium, sedangkan  MT (manual) tidak ada. Selain itu, dari ukuran ground clearenace New Xpander Cross MT juga dibuat lebih tinggi dari CVT Premium dengan perbandingan 225mm : 220mm. Sisanya, Anda akan sulit membedakan keduanya dari luar. 

3. Perbedaan Interior 

Kedua varian sama-sama sudah punya material soft pad pada door trim dan dashboard, hanya saja untuk seat material, varian CVT Premium dibuat lebih mewah dengan menggunakan bahan kulit sintetis berkualitas tinggi sedangkan untuk MT masih menggunakan bahan dasar kain. 

Dari kelengkapan colokan USB juga, CVT Premium lebih unggul karena sudah mengakomodasi untuk USB tipe A dan C sedangkan MT belum. Sisanya tidak ada perbedaan yang berarti karena keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan head unit touchscreen 9 inch, dengan bentuk stir yang sama dan penggunaan AC digital.

4. Perbedaan Fitur

Pada varian New Xpander Cross CVT Premium,  fitur auto stop & go sudah ditiadakan. Meski menimbulkan tanda tanya dari banyak pengguna, namun fitur ini masih bisa ditemukan pada tipe MT (Manual). Seperti diketahui fitur ini berguna untuk mematikan mesin kendaraan secara otomatis ketika pedal rem diinjak dalam waktu beberapa detik. Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar mobil ketika berada di jalanan yang macet.   

Selain itu ada juga fitur cruise control yang berguna  untuk menstabilkan kecepatan mobil. Fitur ini sangat cocok dipakai ketika melaju di jalan tol. Fitur ini sendiri belum ada pada New Xpander Cross MT, namun sudah ada di CVT Premium. 

Dari sisi kepraktisan sendiri, New Xpander Cross CVT sudah memiliki Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold (BAH), yang mana rem parkirnya sudah menggunakan tombol, sedangkan pada New Xpander Cross MT masih menggunakan tuas manual. 

Penutup 

Nah itu tadi, empat perbedaan Mitsubishi New Xpander Cross MT dan CVT Premium. 

Untuk Anda yang ingin membeli unitnya dapat langsung datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor Medan pada alamat cabang berikut: 

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri



Atau hubungi whatsapp offical kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut. Jangan ragu untuk bertanya, kami siap melayani Anda dengan ramah. 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

BERITA LAINNYA

Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga
Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga

Halo, Sahabat Mitsubishi! Kota Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Meski padat populasi dan didominasi oleh berbagai ...

Lebih lanjut...
Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!
Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!

Jika Anda mengetik harga mobil Mitsubishi di segmen penumpang entah itu Xpander, Xpander Sport atau Pajero maka tentu berbagai hasil pencarian akan muncul di Google. Dari...

Lebih lanjut...
Empat Festival di Sumatera Utara Yang Wajib Dinantikan!
Empat Festival di Sumatera Utara Yang Wajib Dinantikan!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Provinsi Sumatera Utara dikenal karena berbagai event pariwisata menarik berskala nasional sampai internasi...

Lebih lanjut...