PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Pencapaian Mitsubishi di Indonesia Internasional Motor Show 2023

2023-03-15

Pencapaian Mitsubishi di Indonesia Internasional Motor Show 2023

Mitsubishi kembali menjadi bintang di Internasional Motor Show 2023 setelah berhasil mencatatkan penjualan positif di ajang otomotif tahunan tersebut. Dikutip dari website resmi Mitsubishi-motors.co.id, selama pameran tersebut MMKSI berhasil mencatatkan SPK hingga 1738 unit dengan rincian 62% untuk model Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, 36% untuk Mitsubishi Pajero Sport dan sisanya untuk model Mitsubishi Triton dan L300.

Adapun anga tersebut jauh melebihi target MMKSI sebelumnya yang hanya mematok target minimal 1000 penjualan. Selain itu, penjualan dua line up MPV Mitsubishi tersebut (Xpander & Xpander Cross) berhasil menjadi yang terlaris di segmen sejenis dan brand Mitsubishi menjadi terlaris kedua diantara seluruh ATPM yang hadir. Hal ini menjadi capaian yang sangat membanggakan bagi MMKSI sekaligus membuktikan rasa kepercayaan masyarakat Indonesia yang masih sangat tinggi atas brand Mitsubishi.

Ajang IIMS 2023 sendiri digelar selama 11 hari (16-26 Februari 2023) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat dan dihadiri oleh banyak tokoh-tokoh tersohor. Mulai dari reviewer mobil sampai pejabat tinggi negara, salah satunya Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang membuka event otomotif bergengsi ini. Dalam kunjungannya pada 16 Februari 2023 lalu, bahkan Presiden Jokowi menjatuhkan pilihannya ke booth Mitsubishi sebagai booth pertama yang ia kunjungi.

Beliau sempat berhenti agak lama di booth Mitsubishi dan memperhatikan replika dari Mitsubishi Triton yang digunakan Rifat Sungkar dalam ajang balap reli Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand. Selain itu, Preisden RI juga menyaksikan mobil konsep Mitsubishi teranyar yakni XFC Concept yang juga dipamerkan di hari yang sama.

Sebelumnya, MMKSI memperkenalkan Mitsubishi XFC Concept untuk pertama kalinya di Indonesia pada ajang IIMS 2023. Mobil di segmen compat SUV dua baris ini dipastikan akan mulai dipasarkan di Indonesia meski untuk harga dan spesifikasi lengkapnya masih belum disiarkan secara resmi ke publik. Namun, masyarakat bisa melihat impresi pertama mobil ini di ajang IIMS 2023.

President Director PT MMKSI Naoya Nakamura pun mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang menaruh kepercayaan terhadap Mitsubishi di ajang tersebut. "Kami mengapresiasi antusiasme konsumen yang tinggi terhadap brand dan model Mitsubishi Motors di Indonesia, terutama pada ajang IIMS 2023,” katanya dikutip dari website resmi mitsubishi-motors.co.id.

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

BERITA LAINNYA

Cara Memaksimalkan Hobi Bersepedamu Lewat Mitsubishi Xpander
Cara Memaksimalkan Hobi Bersepedamu Lewat Mitsubishi Xpander

Halo, Sahabat Mitsubishi! Hobi bersepeda sekarang menjadi tren, mengingat kepedulian akan kesehatan yang semakin meningkat di antara ...

Lebih lanjut...
Bukti Ketangguhan Mitsubishi Triton: Juara Reli Sampai Atensi Presiden Jokowi
Bukti Ketangguhan Mitsubishi Triton: Juara Reli Sampai Atensi Presiden Jokowi

Sebagai salah satu line up kendaraan LCV (Light Commercial Vehicle), Mitsubishi Triton menjadi kendaraan niaga yang paling laris di Indonesia pada segmen double cabin. Ti...

Lebih lanjut...
Keuntungan Melakukan Service Mobil di Akhir Pekan
Keuntungan Melakukan Service Mobil di Akhir Pekan

Halo, Sahabat Mitsubishi! Sedang mencari waktu terbaik untuk melakukan service mobil? Jika Anda adalah seorang karyawan yang terikat ...

Lebih lanjut...