PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Mitsubishi Fuso E-Canter, Siap Ramaikan Pasar Truk Listrik di Indonesia  

2021-04-05

Mitsubishi Fuso E-Canter, Siap Ramaikan Pasar Truk Listrik di Indonesia  

KTB Fuso pada 2020 lalu meluncurkan Fuso E-Canter yang digadang-gadang menjadi truk listrik pertama di Asia Tenggara. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mulai meregulasi kendaraan yang ramah lingkungan. Truk Fuso E-Canter ini langsung mengadaptasi sumber energi 100% dari listrik, tidak mengambil langkah mengakulturasi sumber energi hybrid sebagaimana segmen mobil penumpang kebanyakan. 

Meskipun sudah dikenalkan kepada masyarakat Indonesia dan pelaku niaga tanah air, truk listrik ini belum dijual secara komersil. Hal itu mengingat ekosistem dari kendaraan listrik yang belum memadai seperti pembangunan infrastruktur stasiun pengisian daya, hingga regulasi administrasinya. 

KTB Fuso pun masih menunggu momen yang tepat untuk meluncurkan truk listrik dengan daya jelajah 100 KM tersebut. Truk ini juga cukup revolusioner karena mampu terisi penuh 6-8 jam (atau satu malam) dengan perangkat charger biasa, dan hanya 1,5 jam saja untuk fast charger. Truk E-Canter dengan kapasitas berat maksimal 7 ton ini juga sudah digunakan di beberapa negara dan telah terjual lebih 200 unit di seluruh dunia. 

Bukan hanya memberikan perbedaan dari sistem pengisian energi, Fuso E-Canter juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan berkendara seperti AC serta fitur keselamatan mulai dari Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Stability Program (ESP) dan Lane Departure Warning System (LDWS). 

Bahkan diharapkan setiap pembelian Fuso E-Canter juga akan dimanajemen lewat aplikasi Runner yang mana  menjadi sistem aplikasi digital yang memudahkan pemilik truk mengetahui berbagai hal tentang kondisi dan kinerja truknya, seperti konsumsi BBM, rute yang dilewati, kecepatan hingga gaya mengemudi supir truk yang dapat terpantau lewat aplikasi Runner sehingga pemilik truk dapat mengambil keputusan strategis dalam mengefesiensi keuangannya. 



Sebagai mobil listrik, Fuso E-Canter ini  diklaim mampu meniadakan gas buang, minim getaran dan minim suara. Tak sabar bukan menunggu truk revolusioner ini dipasarkan di Indonesia?  

Meski belum dipasarkan secara resmi di Indonesia, Fuso E-Canter nyatanya sudah dipasarkan di Amerika, Eropa dan Jepang.

Kamu yang memerlukan truk Fuso konvensional juga dapat menghubungi kami di 0811-654-800 (Official Digital Marketing Sardana) atau langsung datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor khusus mobil Light Commerial Vehicle (LCV) di JL. Raya Medan - Tj. Morawa KM-12, Deli Serdang - 20362.

Harga Fuso OTR Sumut yang kami berikan dijamin bersaing dan menguntungkan untuk usaha niaga Anda. 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

    

BERITA LAINNYA

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

Halo, Sahabat Mitsubishi! Mitsubishi Xpander adalah MPV di Indonesia yang telah terjual lebih dari 300rb unit sejak pertama kali dilu...

Lebih lanjut...
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...