PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Lima Tempat Kuliner Kekinian di Kota Medan di 2021

2021-07-14

Lima Tempat Kuliner Kekinian di Kota Medan di 2021

Kuliner di Kota Medan memang tidak ada habisnya. Selalu ada lokasi kuliner baru yang menarik untuk dikunjungi.

Namun seiring berjalannya waktu, lima tempat kuliner kekinian di Kota Medan berikut merupakan rekomendasi terbaru yang bisa kamu jajal sepanjang tahun 2021 ini. Ada yang merupakan lokasi kuliner yang sudah berdiri lama dan juga ada baru buka beberapa bulan lalu.

Apa saja, yuk cek daftarnya berikut!  

1.    Kafe Jinjit

Lokasi: Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20128

Sudah tau kafe kekinian yang satu ini?

Belakangan, Kafe Jinjit sedang tren dan menjadi viral di media sosial Instagram karena spot fotonya yang instagrammable dan memancing rasa penasaran dari netizen.

Bagaimana tidak, berbeda dengan kafe pada umumnya yang cenderung berkonsep indoor, Kafe Jinjit menawarkan konsep outdoor dengan pemandangan yang tidak biasa karena pengunjung dapat langsung menyaksikan pintu air (bendungan) dari PDAM Tirtanadi yang menyerupai air terjun.

Selain itu, lokasinya yang terletak cukup tinggi membuat hembusan angin lalu lalang menyejukkan suasana sehingga pengunjung tidak merasa kepanasan tanpa adanya AC.

Harga makanan dan minuman di sini juga tergolong murah, mulai dari Rp. 15rban sampai Rp. 20rban saja Anda bisa mendapatkan menu yang komplit untuk sendiri. Juga tersedia paket menu berkelompok dengan range harga yang sebenarnya tidak berbeda jauh dari kafe pada umummya.

Yang paling membedakan barangkali hanyalah suasana yang ditawarkan, dimana Anda tidak akan menemukan tempat makan dengan pemandangan ‘air terjun’ di Kota Medan selain di Kafe Jinjit ini.

Penasaran? Yuk, langsung ke TKP.   

2.    Kafe Sosmed


Lokasi:  

1. Jl. Abdullah Lubis No.8/20, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153
2.  Kompleks J.City Residen, Jl. Karya Wisata Jl. Luku I, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20146


Sejak muncul fenomena selfie di tahun 2017 lalu, Kafe Sosmed tidak membuang kesempatan dan langsung membuat kafe dengan konsep yang ramah untuk selfie dengan berbagai background menarik.

Kafe Sosmed juga tidak membuat ‘diskriminasi’ dengan memajang ikon-ikon social media tertentu saja, melainkan hampir seluruh media sosial popular yang eksis di Indonesia mulai dari Google, Youtube, Facebook, Twitter, sampai  LINE.

Pembaharuan desain menjadi nilai plus tersendiri bagi Kafe Sosmed dimana pengelola selalu beradaptasi dengan tren terbaru dan menyematkan berbagai ubahan-ubahan interior indoor sampai nama menu pun dibuat dengan berbagai istilah baru yang relevan dengan tren digital hari-hari ini.

Sehingga, Kafe Sosmed layak disebut sebagai ‘Kafe Kekinian’ karena konsepnya yang selalu baru setiap saat.

Dari sisi harga, cafe sosmed memiliki range harga yang cukup terjangkau dengan menu di atas Rp. 15 rb. Tentu untuk urusan lidah kembali kepada masing-masing orang, namun yang pasti tempatnya sangat cocok sebagai tongkrongan anak muda dan bagi yang merasa sedikit ‘berumur’ semoga bisa merasa awet muda jika main kemari. Hehe.

Kini Kafe Sosmed memiliki dua cabang di Kota Medan yakni di daerah Abdullah Lubis dan Johor sehingga Anda punya opsi untuk memilih lokasi yang paling terdekat dengan Anda.
 
3.    Warunk UpNormal

Lokasi: Komplek OCBC, Jl. Gagak Hitam Jl. Ring Road No.41 - 43, Asam Kumbang, Kec. Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara 20122

Sedikit rendah hati menggunakan istilah ‘Warung’ yang diplesetkan menjadi ‘Warunk’ kenyataannya tempat makan yang satu ini sangat elegan dengan interior serta tatanan tempat duduk yang tidak kalah dengan kafe-kafe mahal pada umumnya.

Terletak di lokasi yang sangat strategis di daerah Ring Road yang sudah barang tentu diketahui semua generasi muda di Kota Medan, Warunk UpNormal membawa perbedaan pada menu dan suasananya.    

Dari sisi menu, Warunk Upnormal menyediakan menu yang sangat merakyat seperti ‘Indomie’ dengan berbagai variasi masakan. Harganya juga tidak membuat dompet berteriak. Tongkrongan pun tidak lagi menjadi ajang fakir traktiran.

Sedang dari sisi suasana, gedung tiga lantai ini menawarkan konsep indoor dan outdoor. Dimana jika ingin menghirup udara segar, Anda bisa memesan meja di lantai dua atau tiga.  

Khususnya bagi Anda yang ingin merokok jangan khawatir karena disediakan ruangan khusus sehingga tidak menganggu tamu-tamu yang lain.

Tak jarang, anak kuliahan menjadikan lokasi ini sebagai basecamp untuk mengerjakan tugas kampus seperti penugasan esai, makalah sampai skripsi, yang memerlukan ketenangan, inspirasi visual sampai dukungan WiFi gratis.

4.    Pappa Co Kopitown

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.30, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20111

Jika Anda pernah berkunjung ke Plaza Medan Fair dari pintu masuk depan, pasti akan langsung disambut dengan tempat kuliner kekinian yang satu ini.

Pappa Co Kopitown memiliki nilai tambah pada lokasinya yang strategis karena tepat berada di pintu masuk Plaza Medan Fair yang selalu ramai setiap harinya terlebih pada akhir pekan.

Tempat ini biasanya menjadi perhentian sementara bagi pengunjung Plaza Medan Fair yang lelah setelah berkeliling untuk belanja atau sekedar 'cuci mata' melihat produk-produk branded di berbagai tenant.

Menu yang ditawarkan juga sangat komplit untuk menghilangkan rasa lapar dan lelah, dimana menu pembuka, makanan berat sampai makanan penutup hampir semuanya ditawarkan dalam satu daftar menu.

Dari makanan pembuka seperti beef dan steak, makanan berat mulai dari nasi goreng, nasi ayam rica-rica, mie goreng, nasi ikan dan berbagai makanan penutup seperti ice cream sampai pancake menjadi suguhan yang membuat pengunjung seperti berada di 'marketplace'-nya makanan.

Dari sisi harga memang menu yang ditawarkan relatif lebih mahal dibanding kafe sejenis, namun cita rasa, pelayanan, sampai spot lokasi yang didapat cukup sepadan. Hal itu dibuktikan dari ramainya pengunjung Pappa Co Kopitown setiap harinya.

5.    DesaDesa Resto & Cafe

Lokasi: Jl. Setia Budi No.190/12, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20154

Salah satu keunggulan yang membuat DesaDesa Resto tetap eksis adalah konsepnya yang unik dan sulit diduplikasi oleh tempat kuliner lain. Barangkali hanya DesaDesa Resto yang masih konsisten memberi opsi restoran dengan konsep lesehan seperti di Jogjakarta dan Bali.

Selain itu ornamen yang ada di sepanjang lorong dan dinding interiornya didominasi berbagai benda-benda budaya ala Bali, bahkan kesan itu sudah langsung terasa ketika berjalan ke pintu masuk.



Belum lagi musik ala Jawa-Bali yang melantun akan membuat kita seolah-olah sedang berada di sana.

Meski lebih cocok untuk tempat makan keluarga, nyatanya pasangan muda yang datang ke sini juga cukup banyak karena lokasinya menawarkan nuansa yang romantis dengan hiasan gapura bunga warna-warni, sampai lampu kelap-kelip yang akan lebih cantik di saat pengunjung datang di malam hari.

Menu yang ditawarkan juga beragam mulai dari makanan lokal, makanan khas Bali, sampai ala-ala Barat. Meski memang harganya relatif mahal, namun suasana yang didapat serta pelayanannya membuat makan di sini terasa lebih bernilai.

Penutup

Nah, itu tadi 5 lokasi kuliner kekinian di Kota Medan.

Berpergian bersama keluarga kemanapun juga tetap jaga protokol kesehatan ya, Sahabat Mitsubishi.

Jangan lupa selalu membawa perlengkapan guna memproteksi diri dari penularan covid-19 mulai dari masker, hand sanitizer sampai perangkat mobile cashless. Disarankan juga membawa peralatan makan sendiri dari rumah.   

Gunakan kendaraan yang bisa menampung berbagai perlengkapan tersebut. Mitsubishi Xpander memiliki 12 cup holder dimana kamu bisa menyimpan berbagai perlengkapan tersebut dengan mudah, aman dan pastinya efisien tempat.

Karenanya, Mitsubishi Xpander menjadi pilihan keluarga yang bisa memberi rasa lega ketika berpergian keluar rumah.  

Selamat berburu kuliner, Sahabat Mitsubishi!  

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Medan PPnBM 0%  Agustus 2021 
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander & Xpander Cross Medan PPnBM 0%  Agustus 2021 

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Bulan Agustus sudah tiba. Inilah saatnya membeli mobil baru. Manfaatkan promo PPnBM 0% dari pemerintah, karena  bulan ...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi L300 Medan Agustus 2021
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi L300 Medan Agustus 2021

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Apa kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat.  Tak terasa kita sudah memasuki bulan Agustus 2021. Mitsubish...

Lebih lanjut...
Empat Keuntungan Jangka Panjang Yang Akan Didapatkan Pemilik Mitsubishi Fuso di Indonesia
Empat Keuntungan Jangka Panjang Yang Akan Didapatkan Pemilik Mitsubishi Fuso di Indonesia

Telah hadir di Indonesia selama lebih dari lima dasawarsa, Mitsubishi Fuso telah menjadi kepercayaan berbagai mitra usaha dan niaga untuk berbagai kebutuhan bisnis mulai ...

Lebih lanjut...