PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Lima Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross Dalam Menghadapi Banjir 

2021-11-25

Lima Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross Dalam Menghadapi Banjir 

Mitsubishi Xpander Cross merupakan salah satu mobil MPV keluarga yang tangguh untuk medan off-road. Meski segmennya adalah MPV, namun dari tampilan eksterior, interior sampai fitur-fiturnya terasa mengendarai sebuah mobil SUV. 

Karenanya tak berlebihan jika menyebut Xpander Cross ini sebagai kendaraan semi SUV. 

Mitsubishi Xpander Cross juga dipercaya banyak pakar otomotif memiliki kemampuan untuk menerjang banjir, khususnya di kota-kota besar yang mana masalah banjir sering terjadi. 

Lalu apa saja yang menjadi lima keunggulan Mitsubishi Xpander Cross ini sehingga disebut kendaraan yang tangguh terhadap banjir? 

Berikut SardanaGroup.co.id rangkum untuk Sahabat Mitsubishi. 

1. Ground Clearance Yang Tinggi 

Dengan tinggi ground clearance mencapai 225 mm Mitsubishi Xpander Cross merupakan yang tertinggi di kelasnya bahkan unit ini juga mengalahkan model SUV kompetitor lain. Anda bisa lebih percaya diri dalam melibas genangan air yang menghadang.  

2. Ukuran Velg Tinggi 

Seperti sebuah mobil SUV Crossover, Mitsubishi Xpander Cross dipasangkan velg 17 inch. Ukuran velg ini punya kesempatan yang lebih baik untuk menerjang banjir dikarenakan menambah selisih jarak kaki-kaki mobil ke genangan air.   


(Sumber: Otomotifnet.com)

3. Posisi Air Intake 

Untuk menerjang banjir perhatikan posisi intake manifold mobil. Karena meskipun terlihat mobil bisa melibas jalanan tergenang, jika bagian ini kemasukan air bisa berakibat fatal. Mitsubishi Xpander Cross sendiri diklaim memiliki posisi intake manifold di 0,5 meter sehingga ini menjadi jarak yang cukup aman untuk dilewati.   

4. Front Wheel Drive & ABS 

Merupakan salah satu pelopor MPV dengan roda penggerak depan di Indonesia,  Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross dipercaya memiliki peluang lebih sedikit mogok di tengah banjir dibanding mobil dengan Rear Wheel Drive (RWD) khususnya model lawas. Selain itu, fitur ABS sangat membantu kendaraan ketika sudah melewati banjir karena umumnya mobil tanpa ABS cenderung kehilangan fungsi normal pengeremannya.

5. Program After Sales

Untuk mobil yang mengalami banjir khususnya di musim hujan awal tahun 2021 lalu, Mitsubishi meluncurkan program ‘Mitsubishi Peduli Banjir’ dengan memberikan diskon penggantian sparepart 20% sampai jasa towing gratis. Adapun dalam keadaan darurat, Anda bisa menghubungi bengkel Mitsubishi terdekat. 
 
Penutup


Meskipun dalam keseharian kita tidak menginginkan banjir terjadi, namun berkat Mitsubishi Xpander Cross ini mobilitas Anda tetap bisa terbantu menghadapi medan yang sulit sekalipun. 

Apalagi Mitsubishi Xpander Cross tidak hanya mengusung konsep ketangguhan namun secara tampilan dan rasa berkendara juga sangat cocok menjadi MPV keluarga yang nyaman dan aman. Plus, didukung oleh layanan purna jual yang memberikan kemudahan bagi pelanggan ketika dalam keadaan darurat. 

Yuk, dapatkan paket komplit untuk kendaraan yang tangguh, aman, nyaman dan harga terjangkau hanya di mobil Mitsubishi Xpander Cross. 



Penawaran menarik untuk pembelian unit ini bisa menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800

Atau bagi Anda yang berdomisili di Kota Medan & sekitarnya, dapat mengunjungi dealer kami di Dealer Sardana IndahBerlian Motor di alamat berikut: 

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Tunggu apalagi? 

Dapatkan promo cashback menarik dan PPnBM 100% di sisa akhir tahun 2021 ini. 

Mitsubishi, Pasti Sardana!   

BERITA LAINNYA

Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

Berburu 'bukaan' menjadi salah satu tradisi yang selalu dinantikan ketika memasuki bulan Ramadhan. Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun momen Ramadhan dibayangi da...

Lebih lanjut...