PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Lima Destinasi di Kota Medan Untuk Mengajak Anak Liburan!

2023-01-18

Lima Destinasi di Kota Medan Untuk Mengajak Anak Liburan!

Momen liburan sekolah memang menjadi waktu yang dinanti-nantikan si buah hati untuk berwisata bersama keluarga. Berbeda dengan remaja atau pemuda dengan karateristik destinasi yang lebih luas dan banyak pilihan, wisata yang secara segmen disempitkan untuk anak-anak, tentu membutuhkan rekomendasi yang bisa membuatnya merasa aman dan nyaman.

Berikut lima destinasi untuk mengajak anak liburan di Kota Medan, Sardanagroup.co.id rekomendasikan untuk Anda:

1. Museum Rahmat Gallery

Alamat: Jl. S. Parman No.309, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, 20152.

Biaya Masuk:  Rp. 75.000

Musuem Rahmat Gallery merupakan salah satu museum populer yang terletak di pusat kota Medan. Didirikan oleh Rahmat Shah, museum ini menawarkan edukasi yang tidak akan didapatkan oleh pengunjung di tempat lain. Apakah itu?

Jika benda koleksi museum pada umumnya adalah benda-benda replika atau tiruan dari suatu objek, maka di Museum Rahmat Gallery Anda akan menemukan flora dan fauna sesungguhnya yang diawetkan (baca: mati). Satwa-satwa yang mungkin tidak pernah Anda temukan di Indonesia, seperti Kambing Gunung atau Serigala, bisa Anda temukan di sini dalam bentuk seutuhnya dan ukuran aslinya.

Kurang lebih ada 5600 jenis satwa yang diawetkan di sini sehingga Anda dan buah hati bisa menghabiskan waktu bersama sepuasnya selama jam operasional museum. Jumlah koleksi itu bahkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara, loh.    

2. Plaza Medan Fair

Alamat: Jl. Gatot Subroto No.30, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, 20113

Biaya Masuk:  Gratis

Sebagai salah satu mall terbesar di Kota Medan, Plaza Medan Fair menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan untuk bermain anak. Ada banyak spot-spot hiburan yang bisa Anda akses di sini. Bahkan di setiap lantainya, tak sulit menemukan wahana bermain anak. Salah satunya adalah kereta api mini yang akan membawa si buah hati berkeliling di satu lantai tersebut. 

Belum lagi berbagai wahana musiman yang selalu hadir ketika menyambut liburan sekolah. Seperti ice skating, snow ball, rabbit show, dan jenis permainan lainnya yang bisa Anda temukan selama musim liburan.

Selain itu, jika Anda ingin mengajak anak berbelanja tidak akan sulit menemukan berbagai merchant baik untuk pakaian anak, makanan atau pun jajanan ringan di sini. Anda juga bisa mengajak anak menonton bioskop jika ada daftar film yang memang cocok untuk anak seusianya.

3. Taman Ahmad Yani

Alamat: Jl. Imam Bonjol, Medan Maimun, Jati, J A T I, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara 20151

Biaya Masuk: GRATIS

Jika Anda tertarik untuk mengajak si buah hati menikmati liburan dengan konsep outdoor, maka Taman Ahmad Yani menjadi salah satu yang terbaik. Karena pepohonan lebat di sekitarnya, membuat suhu udaranya di taman ini lebih sejuk dan asri. Anda bisa membentangkan tikar dan duduk bersama keluarga ala-ala piknik sambil menikmati pemandangan sekeliling yang penuh hehijauan daun.

Untuk urusan perut, juga tidak perlu khawatir. Karena di sekitar taman tersebut juga banyak yang menjual jajanan ringan dengan berbagai variasi harga. Anda juga bisa membelinya di kantin yang disediakan pengelola.

Jika bosan, Anda bisa mengajak anak Anda bermain ke beberapa wahana permainan sederhana seperti jungkat-jungkit, ayunan, sampai seluncuran yang ada di taman ini. Karena tergolong ramai dikunjungi oleh masyarakat, pastikan Anda memperhatikan buah hati Anda dengan lebih cermat, ya Sahabat Mitsubishi.

4. Istana Maimun

Alamat: Jl. Sultan Ma’moen Al Rasyid No. 66, Medan Maimun, A U R, Medan Maimun, A U R, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara, 20151

Biaya Masuk: Rp. 5000,-

Wisata edukasi yang murah meriah namun berbobot bisa Anda temukan di Istana Maimun. Dengan hanya membayar tiket masuk sekitar Rp. 5000,- saja per orangnya, Anda bisa membawa anak Anda ke salah satu warisan cagar budaya terbesar di Kota Medan yakni Istana Maimun. Bangunan yang juga menjadi ikon Kota Medan ini, tidak hanya menawarkan edukasi lewat beragam koleksinya, namun juga berbagai alternatif hiburan untuk anak yang bisa diakses di pelataran/halaman depan istana.

Anda bisa duduk di rerumputan bersama keluarga sambil menikmati kemegahan Istana Maimun dan merasakan suasananya yang sejuk karena sekitarnya yang ditumbuhi pepohonan rindang. Tak jarang, akan banyak pedagang yang menawarkan jajanan ke Anda sambil berjalan kaki. Jajanan tersebut harganya juga masih ramah di kantong, kok.

Tak hanya itu, jika rasa jenuh melanda, maka si buah hati bisa menjajal hiburan skuter, gelembung sabun, atau permainan lainnya yang juga banyak dijual atau disewakan oleh pedagang yang berada dalam komplek istana tersebut.  

5. Central Park Zoo

Alamat: Jalan Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20353.

Biaya Masuk: Senin s/d Jumat (Rp. 30.000,-) Minggu (Rp. 40.000,-)

Jika Anda ingin merasakan sensasi hiburan yang lebih komplit, maka ada satu tempat di pinggiran Kota Medan yakni Central Park Zoo yang menawarkan wisata edukasi, wisata air, dan wisata wahana sekaligus. Tentunya tempat ini juga sangat ramah untuk anak-anak.

Sebagaimana namanya, Central Park Zoo menghadirkan koleksi fauna dan floranya yang cukup banyak bahkan saat ini merupakan salah satu yang terlengkap di Sumatera Utara. Dari satwa yang hidup di darat, air, dan udara, Central Park Zoo mengakomodasinya dengan sangat baik.

Tak hanya itu, dengan membayar biaya tiket tidak sampai Rp. 50.000,- setelah puas melihat-lihat koleksi satwa, Anda bisa berenang di waterpark yang disediakan pengelola. Kapasitasnya pun cukup luas dan ada waterboom yang bisa Anda mainkan untuk menguji adrenalin. Berbagai stan jajanan dan aksesoris juga banyak di sini untuk melengkapi hari Anda dan si buah hati.

Penutup

Nah, itu tadi lima destinasi di Kota Medan untuk mengajak anak liburan. Ingat, untuk selalu membawa persiapan yang komplit sebelum berpergian seperti makanan/minuman secukupnya, obat-obatan jika perlu dan pakaian yang relevan dengan destinasi yang dituju.

Satu hal juga yang juga tak boleh dilupakan adalah mempersiapkan transportasi terbaik menuju lokasi liburan. Khususnya ketika Anda membawa kendaraan pribadi, jangan lupa untuk memperhatikan kenyamanan dan keamanan penghuni kabin.

Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu line up SUV unggulan dari Mitsubishi yang memberikan keuntungan menyeluruh bagi kualitas perjalanan Anda dan keluarga.

Dapatkan unitnya hanya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:  

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Empat Cara Menikmati Kopi di Kabin Mitsubishi Pajero Sport
Empat Cara Menikmati Kopi di Kabin Mitsubishi Pajero Sport

Untuk Anda yang merupakan penikmat atau pecinta kopi, kini bisa menikmati sensasi menyeruput kopi dengan lebih elegan dan variatif di kabin Mitsubishi Pajero Sport. Sebag...

Lebih lanjut...
B35 di Indonesia 2023, Truk Fuso Canter & Fighter X Siap Aplikasikan
B35 di Indonesia 2023, Truk Fuso Canter & Fighter X Siap Aplikasikan

Di awal tahun 2023 tepatnya di bulan Februari, pemerintah melalui Kementrian MSDM akan menerapkan pemberlakukan B35 atau sering disebut biodiesel sebagai bahan bakar mesin diesel untuk kendaraan pr...

Lebih lanjut...
Mengenal Fitur Micron Air Filtration Pada New Xpander 2023
Mengenal Fitur Micron Air Filtration Pada New Xpander 2023

Mitsubishi Xpander melakukan penambahan fitur pada New Xpander NIK 2023. Selain fitur wireless charging yang sebelumnya hanya disematkan pada New Xpander Cross, kini ...

Lebih lanjut...