PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Kolam Pancing Rekomendasi Yang Ada di Kota Medan

2021-10-13

Kolam Pancing Rekomendasi Yang Ada di Kota Medan

Memancing adalah kegiatan yang sangat menyenangkan, meski tidak semua orang dapat menikmati seni yang sebenarnya dari memancing, beberapa orang justru ada yang menganggap memancing adalah sebuah hobi yang memerlukan perhatian khusus.  
 
Lokasi memancing yang dicari pun tentu tergantung dari kebutuhan, ada yang memancing untuk bersenang-senang, mengisi waktu, atau memang menjadikannya sebagai passion. 

Untuk yang pertama, para penghobi mancing perlu tau kolam pancing mana saja yang direkomendasikan di Kota Medan. 

Lalu dimana sajakah kolam pancing yang terbaik di Medan, jika kamu ingin mendapatkan sensasi memancing yang berbeda?  

Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk Sahabat Mitsubishi.

1. Kolam Pancing Acun 

Lokasi: Jalan Kapten Rahman Budin, Desa Sei Baharu, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20374



Meski tidak berada di pusat Kota Medan, namun lokasi ini masih mudah dijangkau, hanya sekitar satu jam dari daerah Medan Petisah. 

Ada berbagai jenis ikan yang bisa dipancing di sini mulai dari nila, siakap, sampai patin. Disediakan juga pondok lesehan untuk pemancing dan keluarganya. Pemandangan di sekitar juga sangat asri. 

Selain itu, Anda yang sudah mendapat hasil buruan bisa langsung membakarnya di tempat. Tak perlu khawatir perut keroncongan jika tidak dapat tangkapan, disediakan resto sea food untuk Anda yang ingin mencicipi ikan segar dengan aneka cara masaknya. 

Kolam Pancing Acun merupakan salah satu kolam pancing terluas loh di Sumatera Utara. 

2. Wisata Mancing Mangrove Sicanang

Lokasi: Jalan Pulau Sicanang, Belawan Pulau Sicanang, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara 20414



Sensasi memancing di alam bebas tentu berbeda dengan di kolam pancing. Apalagi daerah mangrove yang memang dikenal menjadi habitat bagi banyak ikan liar. Satu-satunya hutan mangrove di Medan adalah di Sicanang, Belawan. 

Di sini Anda bisa mendapatkan berbagai tangkapan seperti ikan kerapu, lele laut, sampai kapas-kapas. Lokasinya sendiri berada di Eko Wisata Mangrove Sicanang.Anda bisa menyewa tempat lesehan sekaligus menikmati rindangnya hutan mangrove sambil menunggu umpan pancing Anda disambut oleh berbagai jenis ikan. 

Jika sedang beruntung, Anda bisa langsung membakar ikan di tempat dan menikmatinya bersama keluarga atau tim. Menyantap ikan yang ditangkap sendiri di alam liar tentu lebih nikmat, bukan?   

3. Wisata Danau Siombak 

Lokasi: Jalan Ps. Nippon No.Ujung, Paya Pasir, Kec. Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara 20252



Merupakan salah satu danau buatan di Kecamatan Medan Marelan, wisata Danau Siombak tidak hanya menawarkan ketenangan dan kesejukan alam. Danau buatan seluas 40 hektar ini juga menjadi spot yang menantang untuk mereka yang hobi memancing.

Pihak pengelola pun memberikan keistimewaan bagi wisatawan untuk memancing di kolam khusus dengan biaya restribusi yang cukup terjangkau sekitar Rp. 25rb per kilonya. 

Namun untuk Anda yang ingin menyewa sampan atau memancing di pinggir danau juga boleh. Siapa tau Anda ingin mencari sensasi strike yang tidak biasa. Beberapa jenis ikan yang berpotensi bisa ditangkap di sini adalah nila, gurami sampai ikan mas. 

4. Taman Cadika, Medan Johor 

Lokasi: Jalan Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20144



Jika Anda ingin melakukan rekreasi ringan dengan keluarga dan tidak mau repot mencari destinasi yang jauh dari pusat kota, maka Taman Jadika di kecamatan Medan Johor ini bisa jadi pilihan. 

Sejatinya, Taman Cadika adalah tempat camp untuk Pramuka namun seiring waktu lokasi ini juga menjadi tempat wisata ringan untuk keluarga. Banyak yang datang ke sini untuk jogging, untuk duduk di tepi danau, atau sekedar bersantai menikmati pemandangan alam yang masih asri. 

Salah satu keistimewaan taman ini yang tidak dimiliki taman lainnya di Kota Medan adalah adanya danau buatan seluas. Anda bisa duduk di tepian dan memancing ikan di sini karena danaunya juga dipenuhi ikan. Beberapa jenis ikan seperti ikan nila dan mas bisa kamu dapatkan jika beruntung. 

Bahkan pernah ada anggota Satpol PP yang berhasil mendapatkan strike ikan mas raksaasa loh, di sini yang mana ikan tersebut sangat langka dan biasanya bisa ditemukan hanya di daerah Danau Toba. 

Lebih kerennya lagi, memancing di sini gratis loh.  

Penutup

Nah, itu dia empat kolam pancing yang direkomendasikan di Kota Medan. 

Sepanjang tahun 2021 tren memancing memang sedang naik daun. Tidak sedikit orang yang mulai melirik hobi yang satu ini berkat viralnya berbagai video memancing di Youtube.  

Untuk Sahabat Mitsubishi yang ingin menjelajahi spot-spot memancing yang anti mainstream pastinya perlu kendaraan yang tahan banting di jalanan off road. Apalagi spot memancing di lokasi yang cukup berbatu dan bergelombang, dibutuhkan kendaraan yang bisa mengakomodasi perjalanan agar aman dan nyaman sampai tujuan.

Mitsubishi New Triton merupakan teman berpetualang yang menawarkan pengalaman menjelajah tak terlupakan. Dengan ground clearance 220 mm, velg 16 inch, dan rangka mobil kokoh membuat Anda bisa melibas jalanan off road manapun dengan tenang. 

Apalagi dimensi bak dengan luas mulai dari 5210 mm akan memberikan ruang yang sangat lega untuk mengangkut hasil buruan Anda dan tim. Didukung kabin penumpang yang ergonomis seolah-olah penumpang berada di bangku MPV keluarga.  

Dapatkan Mitsubishi New Triton di Dealer Sardana IndahBerlian Motor. Anda dapat menemukannya di lokasi berikut: 

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau, hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800. Jangan ragu untuk menghubungi kami. 

Selamat memancing, Sahabat Mitsubishi!

Mitsubishi, Pasti Sardana!    

BERITA LAINNYA

Lima Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross Dalam Menghadapi Banjir 
Lima Keunggulan Mitsubishi Xpander Cross Dalam Menghadapi Banjir 

Mitsubishi Xpander Cross merupakan salah satu mobil MPV keluarga yang tangguh untuk medan off-road. Meski segmennya adalah MPV, namun dari tampilan eksterior, in...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 PPnBM 100%  November 2021
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Facelift 2021 PPnBM 100% November 2021

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Mitsubishi meluncurkan New Xpander Facelift di Indonesia pada 8 November 2021 lalu. Ubahannya cukup drastis baik dari sisi ...

Lebih lanjut...
 Penasaran Dengan Harga Xpander Facelift 2021 OTR Medan? Sebelumnya, Ini Perbedaannya Dengan Xpander Lama!
Penasaran Dengan Harga Xpander Facelift 2021 OTR Medan? Sebelumnya, Ini Perbedaannya Dengan Xpander Lama!

MMKSI meluncurkan Mitsubishi Xpander Facelift 2021 pada 8 November 2021 lalu.  Peluncuran Mitsubishi Xpander Facelift 2021 itu sendiri sudah dinanti-n...

Lebih lanjut...