PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!

2022-09-24

Ini Penyebab Harga OTR Mobil Mitsubishi Berbeda di Kota Medan dan Jakarta!

Jika Anda mengetik harga mobil Mitsubishi di segmen penumpang entah itu Xpander, Xpander Sport atau Pajero maka tentu berbagai hasil pencarian akan muncul di Google. Dari berbagai laman penelurusan tersebut, Anda mungkin bisa membaca di portal berita nasional yang mencantumkan kolom kecil bertuliskan ‘OTR DKI Jakarta’.

Dan memang biasanya media online nasional selalu mencatunmkan harga ‘OTR DKI Jakarta’. Namun sayangnya ketika Anda mencari website resmi dealer Mitsubishi yang ada di Kota Medan seperti website ini (sardanagroup.co.id), maka Anda bisa membandingkannya dan menemukan harganya sedikit berbeda.

Lalu apa yang membuat perbedaan harga tersebut? Berikut penjelasannya.

Singkatan OTR sendiri berarti On The Road yang mana jika mobil dibeli dengan harga OTR maka mobil tersebut dapat dibawa pulang langsung oleh pemiliknya karena sudah melewati berbagai mekanisme perizinan dan administrasi seperti  penerbitan STNK, TNKB, PKB dan BPKB.

Sedangkan jika membeli secara OFR atau Off The Road, maka Anda hanya mendapatkan mobilnya dari hasil perjanjian jual beli dengan dealer, sedang legalitasnya belum ada sehingga mobil tersebut belum layak jalan. Anda harus mengurus beberapa dokumen penting di beberapa instansi mulai dari Samsat, hingga ke Dispenda untuk mengurus pajak kendaraan Anda (PKB).

Namun umumnya masyarakat tidak mau direpotkan oleh hal semacam itu sehingga dealer menjadi perpanjangan tangan konsumen untuk mengurus itu semua dan memasukkan keseluruhan biaya jasa yang dibutuhkan ke dalam harga kendaraan, sehingga harga kendaraan bertambah lebih mahal karena sudah termasuk biaya administrasi dan jasa pengurusannya.  

Adapun harga OTR tersebut bisa berbeda antara Kota Medan dan Jakarta karena biaya pengurusan di tiap-tiap instansi itu berbeda. MIsalkan untuk pengurusan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB) itu berbeda tarifnya antara satu daerah ke daerah lain. Belum termasuk biaya administrasi penerbitan STNK, BPKB  dan TNKB ditambah biaya dari biro jasa yang bekerjasama.

Selain itu ada satu faktor lainnya yang cukup berpengaruh yakni biaya pengiriman mobil. Umumnya mobil yang ada masuk Kota Medan dikirim dari pelabuhan yang ada di Jakarta sehingga biaya pengiriman tersebut dimasukkan juga ke dalam harga kendaraan karena memang ada biaya tersendiri di sana seperti jasa logistik dan pajaknya.

Nah, sudah cukup jelas kan Sahabat Mitsubishi?

Untuk Anda yang ingin membeli mobil Mitsubishi di Kota Medan dengan harga OTR yang bersaing dapat datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada alamat berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 (Official Whatsapp Sardana) untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

  

BERITA LAINNYA

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Desember 2022
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Desember 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi! Hanya tinggal menghitung hari kita akan memasuki awal tahun 2023. Tak terasa kita sudah menginjakkan kaki d...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Desember 2022
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Desember 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan Desember 2022 kembali hadir. ...

Lebih lanjut...
Pilih New Xpander Ultimate CVT Atau New Xpander Cross CVT Facelift? Ini Pertimbangannya! 
Pilih New Xpander Ultimate CVT Atau New Xpander Cross CVT Facelift? Ini Pertimbangannya! 

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross adalah dua line up MPV unggulan yang sudah dipercaya oleh ratusan ribu masyarakat ...

Lebih lanjut...