PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Ini Empat Kelebihan Mitsubishi Xpander Di Jalan Tol 

2021-05-08

Ini Empat Kelebihan Mitsubishi Xpander Di Jalan Tol 

Panjang jalan tol di Indonesia terus bertumbuh. Hal ini tentu kabar baik untuk mempercepat mobiliitas masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, karena jalan tol yang menghubungkan wilayah strategis sangat bermanfaat menghemat waktu, tenaga, dan juga efisiensi bahan bakar.

Namun, fasilitas jalan tol yang dari hari ke hari terus kita nikmati harus diimbangi oleh kendaraan yang relevan, yang mampu melewati jalurnya dengan aman, cepat, dan nyaman. 

Seperti kita tau, jalan tol dikenal sebagai jalan bebas hambatan yang khas dengan arus kendaraan yang serba cepat dan terburu-buru sampai ke tujuan. 

Kendaraan harus mampu beradaptasi dengan kecepatan yang ada di sekitarnya sembari memperhatikan kiri, kanan dan belakang. Tak jarang, kecelakaan sering terjadi di jalan tol akibat kelalaian pengguna jalan. Karenanya melintasi jalan tol memerlukan kendaraan yang tepat.   

Data dari asosiasi jalan tol Indonesia, angka kecelakaan di jalan tol pada tahun 2017 adalah 1075 kecelakaan meningkat menjadi 1135 kecelakaan di 2018. Tentu hal ini harus dimaknai sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi lagi kondisi yang serupa.  



Salah satu line up dari Mitsubishi yang diperlengkapi dengan fitur-fitur keamanan yang mumpuni menghadapi medan di jalan tol adalah Mitsubishi Xpander. Didesain sebagai mobil keluarga, Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang membuatnya mampu melaju di jalan tol dengan aman. 

Berikut adalah keempat fitur keamanan unggulan yang tersemat pada Mitsubishi Xpander:  

1.    Fitur Rear View Camera 
Dengan fitur ini, Anda bisa mengantisipasi aksi koboi pengendara lain lewat kamera belakang. Kadang kala menggunakan spion saja tidak akan mampu menjangkau titik buta (blind spot) di belakang mobil Anda, sehingga ruang pandang Anda akan lebih luas jika menggunakan fitur ini.  


Sumber: Carmudi.co.id

Fitur Rear View Camera ini disematkan pada tipe kendaraan Xpander Sport dan Ultimate.

2.    Active Stability Control 
Angka kecelakaan di jalan tol kurang lebih banyaknya disebabkan dari kurang sigapnya pengemudi ketika melintasi tikungan tajam. Sering kali kondisi jalan yang licin akibat hujan menjadi penyebabnya. 

Karenanya, fitur active stability control disematkan pada Xpander agar mobil tetap stabil meski dalam tikungan tajam sekalipun. 


3.    Anti Lock Braking System 
Setiap jalan tol biasanya telah menetapkan batas dan rata-rata kecepatan untuk setiap pengguna jalan. Hal yang menjengkelkan namun juga tak jarang terjadi adalah kendaraan yang berhenti tiba-tiba atau melambat mendadak di depan Anda.  

Tak jarang mobil yang ada di belakangnya akan kesulitan melakukan pengereman karena sudah terlanjur pada kecepatan maksimal, sehingga sering kali tabrakan tak terhindarkan. 

Untuk melakukan pengereman dengan baik dari objek yang ada di depan, Mitsubishi Xpander disematkan fitur anti lock braking system yang akan memicu rem mobil menjepit lebih cepat dan kuat sehingga pengereman bisa berlangsung tepat waktu dan mobil bisa berhenti dengan stabil.. 

4.    Fitur Headrest Adjustable 

Tidak semua MPV menawarkan fitur untuk dudukan kepala yang nyaman dengan konfigurasi manual. Biasanya headrest disematkan dengan kondisi kaku dan tidak bisa diatur. Namun pada Mitsubishi Xpander, ketujuh seater sudah dipasangkan headrest yang bisa diatur ketinggiannya. 

Selain membuat penumpang merasa nyaman sepanjang perjalanan di jalan tol, headrest yang bisa ditinggi-rendahkan memininalisir cedera pada leher jika terjadi benturan tiba-tiba atau kecelakaan ringan.  

Penutup 

Seluruh kelebihan di atas bisa kamu temukan pada Mitsubishi Xpander. Tidak hanya menjadi mobil keluarga dengan tampilan desain yang menarik, dari sisi keamanan Mitsubishi Xpander memberikan nilai tambah tersendiri bagi penggunanya, terlebih untuk Anda yang sering melakukan perjalanan melewati jalan tol.   

Jadikan perjalanan Anda bersama keluarga hingga kolega, menjadi perjalanan yang aman, nyaman dan menyenangkan.  Mitsubishi Xpander,  pilihan yang pinter bener. 

Untuk Anda yang menginginkan unit Xpander di wilayah Sumatera Utara, Aceh, dan sekitarnya dapat menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 atau datang langsung ke dealer kami di Dealer Sardana IndahBerlian Motor, Jalan Gatot Subroto no. 437 Kota Medan. 

Harga Xpander Medan yang kami tawarkan bersaing dengan promo cashback yang menarik dan sayang untuk lewatkan.  

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

BERITA LAINNYA

Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

Berburu 'bukaan' menjadi salah satu tradisi yang selalu dinantikan ketika memasuki bulan Ramadhan. Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun momen Ramadhan dibayangi da...

Lebih lanjut...