PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Enam Alasan Memilih Mitsubishi Xforce Dibanding SUV Lain!

2023-09-16

Enam Alasan Memilih Mitsubishi Xforce Dibanding SUV Lain!

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Mitsubishi Xforce telah secara resmi diluncurkan di Indonesia pada gelaran GIIAS 2023. Sebagai pendatang baru di segmen kendaraan SUV 5 Seater, Mitsubishi Xforce langsung mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat, ditandai dari jumlah pemesanan kendaraan yang berjumlah lebih dari 1000 SPK di momen peluncurannya.

Untuk Anda yang masih ragu menjatuhkan pilihan pada SUV yang satu ini, berikut Sardanagroup.co.id merangkum enam alasan, mengapa Anda harus memilih Mitsubishi Xforce dibanding SUV yang lain:

1. Desain Futuristik

Sejak ditampilkan impresi pertamanya sebagai mobil konsep dengan nama ‘XFC’ mobil ini sudah mendapat sorotan yang eksentrik dari berbagai media. Sampai wujudnya menjadi mobil komersil dengan nama Mitsubishi Xforce, mobil ini menjawab ekspetasi yang tinggi tersebut.

Secara desain, pengamat otomotif, reviewer mobil sampai awak media memuji desain Mitsubishi Xforce yang sangat futuristik. Tetap mengusung bahasa desain ‘Dynamic Shiled’ dengan model ‘T-Shape’ mobil ini menempatkan kesan ekslusif yang berbeda dari line up Mitsubishi sebelumnya. Menampilkan kesan gagah khas SUV dengan tetap mengindahkan citra ‘stylish’, mobil ini menjadi kandidat pusat perhatian dan primadona di jalan raya sehingga menambah prestis pemiliknya.   

2. Kualitas Sound Premium

Sebagai mobil premium, Mitsubishi tidak main-main dalam mengakomodasi kebutuhan kabin penumpangnya, khususnya di sisi entertainment (hiburan). Mitsubishi bekerjasama dengan Yamaha menempatkan sebuah pelantang musik khusus bernama Dynamic Sound Yamaha Premium, hasil kolaborasi engineer Mitsubishi dan Yamaha Sound Meister.

Tidak hanya sebagai speaker yang ditempatkan di delapan titik, Dynamic Sound Yamaha Premium punya ‘kecerdasan buatan’ yang mampu menangkap mood dari pengemudinya sampai menganalisis situasi jalanan sehingga dapat beradaptasi dengan situasi tersebut untuk mengatur volume sampai equalizer suara yang dihasilkan dengan empat pengaturan yakni signature, lively, powerful dan relaxing.  

3. Mode Berkendara Pertama di Indonesia

Mitsubishi Xforce menjadi satu-satunya mobil di Indonesia yang memiliki mode berkendara bernama ‘Wet’. Fitur ini ternyata dirancang khusus oleh Mitsubishi untuk pasar Indonesia mengingat geografis jalanan yang didominasi dua musim, yakni musim panas dan musim hujan. Pada ‘wet mode’, Mitsubishi Xforce akan beradaptasi menjadi kendaraan yang mampu melewati jalanan basah, licin dan kubangan air yang kerap terjadi di musim hujan.

Ketika mengaktifkan fitur ‘wet mode’, maka secara otomatis fitur-fitur keselamatan akan bekerja dengan level berbeda. Seperti traction control berada di level 4, YAW Control di level 4, akselerasi di level 1,5 dan setir kemudi di level 4. Hal ini untuk menciptakan durabilitas yang baik bagi pengemudi agar kendaraannya bisa melewati jalanan basah dengan mudah dan meminimalisir resiko kecelakaan.

4. Dashboard Yang Out The Box

Tidak hanya mengimpresi dari sisi eksteriornya, pada bagian interior Mitsubish Xforce juga menjanjikan sebuah dashboard yang elegan bagi pengemudi. Mitsubishi menyebutnya sebagai dashboard dengan kesan ‘Prestigious’ atau prestis yang membuat pengemudi semakin percaya diri dari balik kemudi.

Dashboardnya berkonsep horizontal axis instrument panel, adanya floating console,sampai ambient lighting. Dipermanis dengan head unit sepanjang 12,3 inch yang sudah terhubung dengan Android Auto dan Apple Car Play serta menampilkan visual yang beresolusi tinggi. Anda akan merasakan sensasi yang berbeda dibanding line up lain di kelasnya.

5. Performa Sebagai SUV

Tidak banyak mobil berformat ‘hatchback’ yang dikategorikan sebagai sebuah SUV. Namun Mitsubishi Xforce secara tegas mencitrakan dirinya sebagai sebuah SUV. Dimulai dari ground clearance-nya berjarak 222 mm yang merupakan tertinggi di kelasnya, velg berukuran 18 inch, sampai volume keseluruhannya yang paling lega dibanding kompetitor.

Jika bicara soal performa, Mitsubishi Xforce juga merepresentasikan sebuah SUV lewat fitur-fitur berkendara di dalamnya. Salah satunya adalah YAW Control, yang merupakan fitur khas sebuah SUV Premium dan pertama kali disematkan di Mitsubishi Xpander Cross. Selain itu, Mitsubishi Xforce dibekali empat mode berkendara yakni Normal, Gravel, Mud dan Wet yang menunjukkan kemampuannya dalam melibas medan apapun termasuk medan off road.  

6. Layanan After Sales Service Terbaik

Dibekali dengan mesin berkode 4A91 kapasitas 1.499 cc, mesin ini dapat melepas tenaga 103,2 hp pada 6.000 rpm dan torsinya 141 nm pada 4.000 rpm. Meski didaulat sama seperti mesin Mitsubishi Xpander, namun ada perbedaan pada puncak torsinya. Mitsubishi juga mengklaim jika persamaan mesin tersebut justru memberi keuntungan yang besar dari sisi layanan after sales mengingat ekosistem penjualan dari Mitsubishi Xpander yang sudah lebih dulu kuat dan stabil.

Positifnya, Anda tidak akan kesulitan mendapatkan bantuan perawatan mesin dan suku cadang dikarenakan substitusi yang mudah dari mesin Mitsubishi Xforce dan Xpander tersebut. 

Penutup

Nah, itu tadi enam alasan memilih Mitsubishi Xforce dibanding SUV lain.

Tidak perlu ragu lagi untuk menjatuhkan pilihan Anda pada Mitsubishi Xforce. Mobil ini dirancang untuk menjawab penantian konsumen Mitsubishi akan sebuah ‘hatchback SUV’ yang familiar, dapat diandalkan, namun juga bergaya.  

Untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya, dan ingin mendapatkan line up nya dapat menghubungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau bisa dengan menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi, konsultasi harga dan penawaran lebih lanjut. Kami siap melayani Anda dengan keramahan.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Review dan Spesifikasi All New Mitsubishi Triton 2024
Review dan Spesifikasi All New Mitsubishi Triton 2024

Tampil menggebrak di GIIAS 2024, Mitsubishi New Triton langsung menjadi daya tarik untuk konsumen di tanah air. Sebelumnya, versi tersebut sudah ditampilkan lebih dulu di...

Lebih lanjut...
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 untuk Juli 2024 kembali kami informasikan untuk Anda. ...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang mencari harga Mitsubishi Xforce di Kota Medan. Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi ...

Lebih lanjut...