PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Tempat Snorkeling Rekomendasi di Kota Medan & Sekitarnya!

2022-11-19

Empat Tempat Snorkeling Rekomendasi di Kota Medan & Sekitarnya!

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Snorkeling menjadi aktivitas bawah air yang sangat menarik jika dilakukan di tempat-tempat yang eksotis dan indah. Pantai dimana kegiatan snorkeling dilakukan harusnya masih bening dan terawat sehingga jarak pandangnya lebih jelas dalam melihat ekosistem di bawah air seperti sekelompok ikan, terumbu karang sampai tanaman laut.

Provinsi Sumatera Utara sendiri memiliki berbagai destinasi snorkeling yang menarik untuk dikunjungi. Dimana saja?

Berikut, empat tempat snorkeling rekomendasi di Kota Medan & sekitarnya, Sardanagroup.co.id rekomendasikan untuk kamu:

1. Pulau Pandang, Kabupaten Batubara

Untuk menempuh perjalanan ke Pulau Pandang, Anda harus menempuh perjalanan dari Kota Medan sekitar 6 jam yakni 4 jam perjalanan darat dan 2 jam perjalanan laut. 

Berada di Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, Anda bisa menyaksikan keindahan Pulau Pandang yang masih sangat asri. Dengan hamparan pasir putih yang kaya, Anda sudah bisa melihat bebatuan dan terumbu karang yang menonjol bahkan sebelum mencapai pantai dari atas kapal yang akan berlabuh.

Salah satu daya tarik di Pulau Pandang adalah pemandangan terumbu karangnya yang masih terjaga. Terumbu karang itu juga dihuni berbagai spesies ikan laut warna-warni yang siap menyambut Anda. Ombaknya yang landai membuat tempat ini aman bagi wisatawan untuk melakukan kegiatan snorkeling.

2. Pulau Tureloto, Nias Utara

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Israel atau Yordania untuk melihat fenomena laut mati. Di Sumatera Utara sendiri, khususnya di Kabupaten Nias Utara Anda bisa menemukan salah satunya jika berkunjung ke Pulau Tureloto.

Laut mati adalah sebutan untuk laut dengan kadar garam yang sangat tinggi sampai tidak ada spesies hewan seperti ikan dan gangga yang mampu hidup di dalamnya. Menariknya, spesies tanaman laut seperti terumbu karang atau rumput laut bisa ditemukan di sana.

Anda bisa merasakan sensasi mengapung di air garam sambil menikmati pemandangan bawah lautnya yang eksotis. Berbekal pantulan sinar matahari, pemandangan laut akan lebih indah karena garam dari laut mati akan menampilkan pesona seperti kristal yang menyala-nyala.  

3. Pulau Mursala, Sibolga

Jika belum ingin pergi terlalu jauh ke Kepulauan Nias untuk menikmati pemandangan bawah air yang menawan, Anda bisa melabuhkan pilihan di Pulau Mursala yang berada tak jauh dari Kota Sibolga. Pulau Mursala berada di tengah laut dan pastinya akan Anda lewati ketika menaiki kapal feri menuju Kepulauan Nias.

Pulau Mursala sudah terkenal sampai ke kancah internasional karena tempat ini pernah dijadikan latar tempat untuk shooting film King Kong pada 2003 lalu. Meski sudah puluhan tahun berlalu, namun pesona dan keindahan dari Pulau Mursala tetap lestari. Hal itu bisa dilihat dari bening membirunya genangan air pantai di Pulau Mursala.

Anda juga bisa menikmati pemandangan terumbu karang di dalamnya yang masih terjaga, ditambah hadirnya lanskap air terjun pinggir laut yang menjadi daya tarik utamanya. Dimana lagi Anda bisa melakukan snorkeling sambil merasakan aliran air terjun megah yang berada di pinggir tebing pulau? Tempat ini benar-benar keajaiban dan layak untuk dikunjungi.

4. Danau Toba

Sebagai salah satu danau terbesar di dunia dan nomor satu terbesar di Indonesia, Danau Toba yang terletak di Sumatera Utara menjadi destinasi wisata air yang sangat menjanjikan untuk dikunjungi. Salah satu aktivitas bawah air yang bisa Anda lakukan adalah snorkeling.

Konon, Danau Toba adalah hasil dari aktivitas vulkanik yang menghasilkan kawah raksasa sehingga menjadi danau besar yang dikenal seperti sekarang. Untuk Anda yang tertarik mempelajari berbagai hal mengenai dunia air tawar, maka snorkeling di Danau Toba dapat menjadi pilihan, Apalagi jaraknya hanya sekitar 4-6 jam dari Kota Medan.  

Beberapa pantai pasir putih dengan kualitas air bening yang masih terjaga cukup banyak jumlahnya. Salah satunya Pantai Tuk-tuk di Pulau Samosir. Anda bisa menyaksikan berbagai spesies tanaman air di dalamnya, juga ikan air tawar yang hidup di sana. Hanya saja ombak di sekitaran Danau Toba terbilang cukup deras sehingga disarankan membaca arah angin, dan juga didampingi instruktur professional/warga setempat yang paham mengenai momentum tinggi rendah ombak di sana sebelum melakukan kegiatan snorkeling.  

Penutup

Nah, itu tadi empat tempat snorkeling di Kota Medan & sekitarnya (Sumatera Utara) yang menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi.

Perjalanan bersama keluarga atau orang terkasih tentu akan sangat lengkap jika dibarengi dengan keamanan dan kenyamanan. Meski beberapa destinasi di atas membutuhkan akses perjalanan laut, namun kualitas perjalanan darat juga harus diperhatikan..

Mitsubishi menghadirkan berbagai kendaraan penumpang seperti Mitsubishi Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, hingga New Triton yang mengakomodasi kebutuhan keamanan dan kenyamanan perjalanan Anda menuju tempat tujuan.  

Untuk Anda yang ingin membeli unitnya dapat datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor yang berada di cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri
4. JL. H.M. Said No.123, Perdamean, Rantau Prapat
5. Jl. Cipto No.17, Kisaran Kota, Kec. Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara – 21211
6. Jl. Gereja No.35, Kristen, Kec. Siantar Sel., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21144

Atau dapat menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

BERITA LAINNYA

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Desember 2022
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Desember 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi! Hanya tinggal menghitung hari kita akan memasuki awal tahun 2023. Tak terasa kita sudah menginjakkan kaki d...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Desember 2022
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Desember 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan Desember 2022 kembali hadir. ...

Lebih lanjut...
Pilih New Xpander Ultimate CVT Atau New Xpander Cross CVT Facelift? Ini Pertimbangannya! 
Pilih New Xpander Ultimate CVT Atau New Xpander Cross CVT Facelift? Ini Pertimbangannya! 

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Mitsubishi New Xpander dan Xpander Cross adalah dua line up MPV unggulan yang sudah dipercaya oleh ratusan ribu masyarakat ...

Lebih lanjut...