Empat Spot Wisata Menarik di Danau Lau Kawar

2024-09-27

Empat Spot Wisata Menarik di Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar di awal 2000an adalah sebuah hidden gim. Tidak banyak yang tau tempat ini. Apalagi pamornya sempat kalah dengan keindahan Danau Toba yang menjadi destinasi wisata unggulan kala itu.

Namun kini, eksistensi Danau Lau Kawar semakin diminati. Dengan luas danau sekitar 200 HA dan dikelilingi bukit dengan rimbunnya hutan hujan tropis, Danau Lau Kawar menjadi wisata ideal untuk masyarakat Kota Medan yang mencari wisata alternatif yang dekat dari rumah. Jaraknya sendiri dari pusat Kota Medan hanya sekitar 90 KM, atau jika diukur dengan waktu sekitar 2-3 jam menggunakan kendaraan pribadi (motor/mobil).

Lalu apa aja spot wisata yang ada di danau ini? Berikut Sardana Group rangkum untuk anda:

1. Camping Ria

Berkemah di pinggiran Danau Lau Kawar adalah sebuah kenikmatan tersendiri. Sambil memandangi lanskap danau dan perbukitan asri, pantulan sinar rembulan yang menyeruak dari gulungan air yang tenang, menjadi satu harmoni tersendiri.

Apalagi dengan suhu di Danau Lau Kawar yang berkisar 16-17 celcius membuat pikiran ikut berada dalam titik sejuk. Berbagai tempat pilihan camping bisa dipilih di sini. Tersedia tempat berkemah seluas 3 HA yang bisa diisi oleh pengunjung dan pengelola.

Salah satunya adalah Lentera Camping Ground yang menawarkan pemandangan langsung ke Danau Lau Kawar, lengkap dengan berbagai fasilitas di dalam nya. Harga sewa tendanya sendiri mulai Rp. 150rb-Rp. 850rb dan bisa memuat 8 orang. Menarik, bukan?  

2. Aktivitas di Danau

Tidak hanya sekedar berkemah, pengunjung juga bisa melakukan aktivita seperti memancing, berkeliling danau menggunakan perahu, atau sekedar berendam di air tawar Danau Lau kawar yang sejuk.  

Jangan khawatir karena berenang di Danau Lau Kawar diperbolehkan. Namun harus tetep diperhatikan karena kedalaman danau ini berkisar 40 meter untuk titik paling dalam, sehingga untuk Anda yang tidak begitu mahir berenang atau membawa anak kecil sebaiknya berhati-hati atau menggunakan pelampung.

Biaya untuk berkeliling Danau Lau Kawar menggunakan perahu juga tergolong murah, hanya sekitar Rp.35-45rb per orang, Anda sudah bisa berkeliling Danau Lau Kawar selama 45-60 menit dan menikmati pemandangan Gunung Sinabung dengan jelas, karena danau ini berada di kaki Gunung Sinabung yang saat ini masih aktif.  

3. Olahraga

Anda juga bisa melakukan aktivitas olahraga seperti rafting di Danau Lau Kawar.

Meski arus danaunya tidak deras, namun olahraga rafting cukup populer di sini. Diadakan oleh komunitas rafting setempat, pengunjung yang ingin menikmati nuansa danau dari dekat sambil berolahraga, bisa naik ke perahu karet dan ikut mendayung sejauh beberapa meter sambil berfoto ria. Pemandangan danau ini sangat indah. Apalagi dulunya di 2011, danau ini terkenal dengan gugusan bunga anggrek yang sangat cantik sebelum terkena abu vulkanik dari gunung sinabung yang erupsi.

4. Rekreasi Keluarga

Jika Anda membawa keluarga, maka menginap selama satu malam adalah pilihan yang menarik.  Villa paling populer adalah Villa Mari Pro yang angle pemandangannya langsung ke kaki Gunung Sinabung.

Bisa disebut, paket lengkap dari eksplorasi Danau Lau Kawar bisa diakomodasi oleh Villa Mari Pro, mulai dari penginapan, tempat berkemah, kolam renang, jasa perahu keliling danau sampai restoran yang menyajikan makanan khas lokal.

Yang lebih menariknya lagi, di sini tidak ada sinyal internet sama sekali. Jadi, pengunjung ‘dipaksa’ untuk menikmati liburannya secara totalitas. Menikmati alam dengan sepenuhnya, tanpa diganggu hiruk-pikuk dunia maya.

Dalam kesunyian tersebut, pada hari-hari tertentu Anda bisa menyaksikan aksi dari musisi lokal di malam hari dan ikut bernyanyi bersama mereka sambil menghangatkan diri di api unggun, ditemani bintang-bintang.   

Penutup

Nah itu tadi empat spot wisata di Danau Lau Kawar yang bisa Anda eksplorasi.  

Perjalanan menuju Danau Lau Kawar adalah perjalanan alam yang menawan. Selain, deretan perbukitan dan siluet Gunung Sinabung yang nampak seiring mendekat, Anda juga bisa melihat barisan rumah adat Karo yang berusia ratusan tahun dari perjalanan tersebut.   

Pastikan mobilitas Anda lebih aman dan menyenangkan dengan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross yang siap melewati berbagi kontur dan medan jalan apapun serta menawarkan kenyamanan kabin yang presisi untuk kebutuhan keluarga.

Dapatkan unitnya hanya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor.  

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Perubahan Line Up Mitsubishi Xpander  & Xpander Cross 2024
Perubahan Line Up Mitsubishi Xpander  & Xpander Cross 2024

Telah menemani perjalanan keluarga di Indonesia selama lebih dari setengah dekade, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross menjadi idola MPV yang di tanah air. Kedua line up...

Lebih lanjut...
Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Siantar!
Mengenal Lebih Dekat Dealer Sardana IndahBerlian Motor Cabang Siantar!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang tinggal di Kota Siantar dan sekitarnya dan sedang mencari dealer Mitsubishi Fuso terdekat, ...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan September 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan September 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang mencari harga Mitsubishi Xforce di Kota Medan. Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi ...

Lebih lanjut...