Empat Spot Wisata Kekinian di Kota Binjai

2023-07-15

Empat Spot Wisata Kekinian di Kota Binjai

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Sebagai salah satu kota yang berbatasan langsung dengan Kota Medan, tentu Anda yang tinggal di Kota Medan tidak asing lagi dengan Kota Binjai. Disebut sebagai ‘Kota Rambutan’ karena komoditas rambutannya yang terkenal sejak dulu, kota yang pernah meraih penghargaan Adipura pada 2013 ini juga menjadi destinasi favorit masyarakat karena lokasi wisatanya yang cukup banyak dan beragam. Belum lagi jaraknya yang masih tergolong dekat dengan Kota Medan hanya sekitar 1 jam-an saja, sehingga Anda bisa mengunjungi kota ini untuk sekedar melancong dan berwisata ‘tipis-tipis’.   

Nah, berikut empat spot wisata kekinian di Kota Binjai yang bisa Anda kunjungi, Sardanagroup.co.id rekomendasikan untuk Anda:

1. Taman Lapangan Merdeka Binjai

Berada di pusat Kota Binjai, Taman Lapangan Merdeka Binjai ini menjadi denyut keramaian Kota Binjai dari pagi sampai malam. Aktivitas di Taman Lapangan Merdeka Binjai ini cukup beragam. Sebagaimana taman kota pada umumnya, masyarakat banyak yang berkumpul di sini untuk sekedar rekreasi ringan, menikmati food street sekitarnya, berolahraga, sampai duduk santai menikmati rindangnya pohon di setiap sisi tamannya. Namun keriuhan akan semakin menyenangkan ketika malam tiba. Biasanya odong-odong dengan lampu yang mencolok atau delman akan bermunculan menawarkan tumpangan untuk wisatawan yang ingin menjelajahi Kota Binjai pada malam hari. Meskipun tampak sederhana, namun aktivitas tersebut masih menjadi tren dan dirasa menyenangkan untuk masyarakat yang melancong.  

2. Binjai Supermall

Sebagai satu-satunya mall yang berdiri di kota yang terkenal dengan ‘Tugu Pahlawannya’, Binjai Supermall tentu bukan nama baru. Berdiri sejak 2007, Binjai Supermall menjadi hiburan modern untuk masyarakat Kota Binjai dan para pelancong. Apalagi akses menuju mall ini yang sangat dekat dengan stasiun KA Binjai. Biasanya banyak masyarakat Kota Medan yang ingin menikmati wisata naik kereta api, kemudian dilanjutkan hunting hiburan di Binjai Supermall karena memang jaraknya yang sangat dekat dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Hiburan di Binjai Supermall sebenarnya hampir sama dengan mall di kota-kota besar pada umumnya. Berbagai merchant hiburan seperti toko buku, bioskop, kafe, sampai pusat perbelanjaan tersedia di sini. Hanya saja, mungkin hanya Binjai Supermall yang bisa menggabungkan keseruan naik kereta api dan pergi ke mall dalam satu hari.

3. Sawah Lukis

Nama wisata Sawah Lukis juga bukan hal baru lagi di Kota Binjai. Sudah mendapatkan kepopuleran sejak 2020 lalu, destinasi yang satu ini tidak kunjung kehilangan pengaruhnya. Mungkin karena selalu ada yang baru untuk Anda akses di Sawah Lukis. Dengan pemandangan sawahnya yang memukau, interaksi dengan petani yang bisa Anda jalin secara alami, sampai makanan yang ditawarkan dengan khas ‘kampungnya’ membuat Sawah Lukis tiada duanya jika Anda mencari wisata berbasis alam namun tidak menghabiskan effort lebih. Belum lagi jaraknya yang cukup dekat dari Kota Medan, hanya sekitar 1,5 jam Anda sudah bisa mendapatkan ketenangan dan keromantisan Sawah Lukis ini.

Dan memang untuk mempertahankan eksistensinya, Sawah Lukis selalu memiliki program-program baru untuk pelancong yang datang. Salah satunya adalah ‘Pasar Takjil Terapung’ yang dibuat ketika masuk Bulan Ramadhan. Anda bisa mengakses informasi lebih lanjut seputar spot wisata kekinian ini pada akun instagram pengelola di @Sawahlukis untuk mengetahui program update wisata Sawah Lukis.

4. Jona Garden

Untuk pertama kalinya, Kota Binjai kehadiran sebuah wisata ‘komplit’ yang tidak main-main dalam menyuguhkan fasilitas di dalamnya. Mulai dari wahana kolam renang yang lengkap dengan waterboom, taman yang asri untuk tempat bersantai, ret-ret atau berekreasi, juga wisata outbond yang tidak kalah menarik dengan jasa penyewaan ATV, Flying Fox sampai naik odong-odong berkeliling area wisata. Semua itu berada dalam lahan seluas 8 hektar bernama Jona Garden.

Destinasi wisata Jona Garden sendiri baru dibuka pada 2022, sehingga saat ini sedang mengalami hype yang tinggi. Anda bisa melancong ke tempat ini bersama teman, keluarga atau saudara yang tentunya biaya masuknya juga cukup terjangkau. Mulai dari biaya masuk Rp. 15.000,- untuk orang dewasa di akhir pekan dan Rp. 15.000,- per orang untuk masuk ke area kolam renang, maka Anda sudah bisa menikmati ragam fasilitas di dalamnya. Apalagi area ini juga banyak spot foto yang instagramable sehingga cocok untuk Anda yang ingin mengunggahnya ke sosial media.

Penutup

Nah, itu tadi empat wisata di Kota Binjai yang kekinian dan bisa Anda kunjungi untuk membuang suntuk/penat atau sekedar mengeksplorasi hal-hal baru yang mungkin belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

Karena lokasinya berada tidak jauh dari Kota Medan, disarankan untuk menggunakan transportasi yang aman,  nyaman dan lega. Jika Anda berencana untuk membeli mobil dalam waktu, kami merekomendasikan Mitsubishi Xpander & Xpander Cross sebagai rekan perjalanan Anda. Bawa keluarga dalam kabin Mitsubishi Xpander & Xpander Cross tidak perlu takut sempit-sempitan. Dengan ruang kabin yang lega, senyap dan estetik akan membuat sensasi perjalanan Anda semakin lebih semarak sampai ke tujuan.

Jika Anda tinggal di Kota Medan & sekitarnya, dapatkan Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross di Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut. Jangan ragu untuk menghubungi, kami siap melayani Anda dengan ramah,

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Mitsubishi Fuso dan Dealer Sardana IndahBerlian Motor Gelar Truck Campaign 2024
Mitsubishi Fuso dan Dealer Sardana IndahBerlian Motor Gelar Truck Campaign 2024

PT.  Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso di Indonesia, bekerja sama dengan Dealer Sardana IndahBe...

Lebih lanjut...
Program Mitsubishi Fuso Shocktober 2024, Dapatkan Semua Benefitnya!
Program Mitsubishi Fuso Shocktober 2024, Dapatkan Semua Benefitnya!

Halo, Sahabat Mitsubishi Fuso! Ingin mendapatkan promo Mitsubishi Fuso di Kota Medan & sekitarnya untuk bulan Oktober 2024 ini?...

Lebih lanjut...
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Oktober 2024
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Oktober 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 untuk Oktober 2024 kembali kami informasikan untuk Anda....

Lebih lanjut...