PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Komunitas Fotografer Yang Populer di Kota Medan

2023-09-09

Empat Komunitas Fotografer Yang Populer di Kota Medan

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Siapa dari kamu yang hobi fotografi? Kamu tidak sendiri. Di Kota Medan, terbentuk secara natural komunitas fotografer yang siap menjadi teman kamu dalam menyalurkan hobi fotografi.

Namun, komunitas tersebut punya keunikan dan ciri masing-masing sehingga kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan karakter atau gaya kamu. Apa saja? Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu, empat komunitas fotografer yang populer di Kota Medan:    

1. Pewarta Foto Indonesia (PFI)

Jika bicara mengenai komunitas fotografi professional, maka nama Pewarta Foto Indonesia atau PFI menjadi yang terdepan. Bagaimana tidak, PFI adalah komunitas yang terasosiasi langsung dengan Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) yang punya jaringan anggota di seluruh Indonesia dan bermitra langsung dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sehingga anggota yang terhimpun di dalamnya didominasi oleh professional.

Komunitas Pewarta Foto Indonesia juga sering dilibatkan dalam berbagai program pemerintah pusat maupun daerah, baik untuk mendokumentasikan pariwisata maupun meramaikan event-event resmi seperti kompetisi, pelatihan maupun pameran fotografi yang diadakan secara reguler setiap tahunnya.  

2. Medan Street Hunting

Untuk Anda yang hobi mendokumentasikan pemandangan sehari-hari khususnya  objek-objek di jalanan, maka bisa mengikuti komunitas Medan Street Hunting. Mulai eksis sejak 2012, Medan Street Hunting punya jejaring anggota di Kota Medan yang cukup luas. Beragam kegiatan positif juga dilakukan komunitas ini sebelum pandemi covid-19. Salah satunya melakukan workshop fotografi, kegiatan penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan, sampai yang reguler hunting foto bersama di seputaran Kota Medan.

Bagi yang tertarik menyelami dunia fotografi dan ingin ikut dalam komunitasnya, Anda bisa bergabung ke grup Medan Street Hunting di Facebook Group.

3. Komunitas Makro Medan

Komunitas Makro Medan adalah komunitas fotografi yang secara spesifik menganut genre ‘close up’ dalam setiap jepretannya. Jadi, seperti namanya komunitas ini lebih kepada mengambil angle foto secara dekat (mikro) untuk menghasilkan gambar yang bisa dinikmati lebih jelas. Umumnya berupa objek tunggal seperti bunga, serangga atau miniatur mainan.

Berdiri pada Desember 2021, komunitas ini sudah beranggotakan puluhan orang dan punya misi memperkenalkan genre foto makro ke lebih banyak khalayak. Komunitas Makro Medan pun terbuka untuk melakukan pelatihan dan edukasi foto makro kepada siapapun, seperti siswa atau mahasiswa tanpa mematok spesifikasi kamera khusus. Tertarik?

4. Komunitas Food Photogpraher & Stylist Medan (FPS)

Jika tadi kita diajak untuk mengabadikan momen secara umum, maka komunitas satu ini fokus memotret makanan. Ya, Komunitas Food Photographer & Stylist Medan (FPS) mengajak anggotanya untuk belajar mengenai seni foto makanan. Apalagi saat Kota Medan dikenal sebagai kota kuliner yang menjanjikan, sehingga komunitas ini berangkat dari rasa sosial untuk mengangkat kekayaan kuliner Kota Medan dalam lanskap kamera yang unik dan berseni tinggi.

Adapun komunitas ini juga hadir dengan misi pemberdayaan sehingga FPS Medan bekerjasama dengan puluhan UMKM makanan di Kota Medan. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk memperkaya stok foto pemilik UMKM makanan sehingga bisa digunakan sebagai wadah promosi dan menciptakan testimoni yang lebih positif bagi konsumen.

Penutup

Nah, itu tadi empat komunitas fotografi di Kota Medan yang bisa kamu ikuti. 

Berkomunitas selain menyalurkan hobi juga akan menambah pengalaman, memperluas relasi sampai mendapatkan peluang-peluang baru yang menyenangkan. Khususnya untuk komunitas fotografi yang penuh ragam destinasi. Abadikan setiap momen kemanapun Anda pergi menjadi dokumentasi pribadi atau kenang-kenangan yang berharga kelak di masa depan.  

Karenanya berkomunitas akan terasa lebih lengkap dengan kendaraan yang fungsional. Bawa setiap teman komunitas Anda ke tempat-tempat baru dengan mobil yang lincah, awet, irit dan bertenaga. Line up dari Mitsubishi seperti Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport dan teranyar Xforce siap menjadi teman petualangan Anda dan komunitas menjajal spot hunting yang baru.

Dapatkan unitnya hanya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor di cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800. Kami siap melayani Anda dengan ramah.

Bawa pengalaman Anda lebih seru bersama Mitsubishi dan abadikan setiap momennya.

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

BERITA LAINNYA

Review dan Spesifikasi All New Mitsubishi Triton 2024
Review dan Spesifikasi All New Mitsubishi Triton 2024

Tampil menggebrak di GIIAS 2024, Mitsubishi New Triton langsung menjadi daya tarik untuk konsumen di tanah air. Sebelumnya, versi tersebut sudah ditampilkan lebih dulu di...

Lebih lanjut...
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 untuk Juli 2024 kembali kami informasikan untuk Anda. ...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Untuk Anda yang mencari harga Mitsubishi Xforce di Kota Medan. Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi ...

Lebih lanjut...