PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Fakta Menarik Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar

2022-06-29

Empat Fakta Menarik Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar

Halo, Sahabat Mitsubishi. Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan nama pembalap senior, Rifat Sungkar. Sebagai orang pertama yang biasanya langsung menjajal mobil Mitsubishi begitu diluncurkan dan mereview-nya ke publik, tentu kamu penasaran kan dengan sosok yang satu ini? 

Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu, empat fakta menarik tentang Rifat Sungkar: 

1. Background Pembalap 

Rifat Sungkar lahir dari keluarga pembalap. Ayahnya Helmy Sungkar bahkan adalah pembalap jempolan yang telah berkarir di bidang tersebut selama kurang lebih 40 tahun. Meneruskan semangat keluarga besarnya dalam dunia balap reli, Rifat Sungkar berhasil menorehkan prestasi menakjubkan. Ia tercatat memenangkan delapan kali juara nasional balap reli sejak debutnya di awal 90an dan beberapa prestasi di tingkat dunia seperti Rally America - Fastron World Rally Team yang diadakan di Amerika Serikat dan World Rally Championship - Fastron World Rally Team di Prancis. 

2. Brand Ambassador Mitsubishi 

Rifat Sungkar kerap tampil dalam berbagai peluncuran unit baru mobil Mitsubishi. Seperti yang teranyar ketika meluncurkan Mitsubishi New Xpander, Rifat Sungkar dipercaya untuk me-review mobil tersebut di akun Youtubenya. Kebersamaan Rifat Sungkar dan Mitsubishi tak hanya terjalin ketika ditunjuk menjadi brand ambassador. Pria kelahiran tahun 1978 ini, mengaku sudah 25 tahun menggunakan mobil Mitsubishi. Dimulai dari belajar mengemudi memakai T120SS sampai mengikuti ajang balap Kejuaraan Nasional Speed Offroad untuk kelas Free For All (FFA) tahun 2013 dengan Mitsubishi Pajero Sport 2013 yang sudah dimodifikasi untuk kompetisi balap off road. 

3. Memimpin Xpander Rally Team 

Di usianya yang tak muda lagi, Rifat Sungkar tetap konsisten menjadi pembalap reli khususnya dalam memperkenalkan Mitsubishi Xpander ke kancah dunia. Mitsubishi Xpander AP4 tercatat sebagai mobil MPV pertama yang dipertandingkan dalam Kejurnas  Sprint Rally 2021. Lazimnya mobil yang dipertandingkan di sini adalah berjenis SUV. Tak sampai di situ, dengan dikemudikan oleh Rifat Sungkar dan navigasinya M. Redwan,  Mitsubishi Xpander AP4 berhasil menjuarai berbagai kelas mulai dari Kelas M1 sampai menjadi juara umum dan menyisihkan ratusan peserta lainnya yang usianya tergolong masih muda. Dengan basis utama mengadopsi mesin dan rangka dari Mitsubishi Xpander Cross, Mitsubishi Xpander AP4 di ajang balap reli ini mengkonfirmasi bagaimana ketangguhan Mitsubishi Xpander Cross melalui jalan off road. 

4.  Seorang Influencer 

Tidak hanya memiliki keahlian di bidang balap mobil, Rifat Sungkar ternyata juga ikut beradaptasi dalam platform digital dan kini menjelma menjadi seorang influencer yang memiliki banyak pengikut. Tercatat, akun Youtubenya dengan nama Rifato memiliki 500rb lebih subscriber, sedangkan akun instagram pribadinya di @rifato juga dibanjiri pengikut dengan 400rb lebih followers. Pada akun Youtube dan sosial medianya, Rifat Sungkar kerap berbagai konten-konten di bidang otomotif seperti video review kendaraan Mitsubishi, tips berkendara, sampai keseruan menjajal berbagai sirkuit balap. Selain itu, Rifat Sungkar juga kerap berkolaborasi dengan influencer lain dalam akun Youtubenya seperti sehingga menambah menarik isi kontennya.   

Penutup 

Nah, itu tadi empat fakta menarik tentang Rifat Sungkar, sang brand ambassador dari Mitsubishi. Sebagai seorang pembalap professional dengan jam terbang puluhan tahun, Rifat Sungkar bukan sembarangan memilih posisi, loh. 

Semisal menjadi brand ambassador produk tertentu, tentu Rifat Sungkar melihat keunggulan-keunggulannya dahulu. Brand Mitsubishi terbukti berkualitas dari multisegi baik mesin, keergonomisan, desain/tampilan, suspensi sampai layanan purna jualnya sehingga Rifat Sungkar bersedia menjadi brand ambassador-nya. 

Karenanya, kamu tidak perlu khawatir dengan kualitas mobil Mitsubishi yang saat ini beredar di Indonesia. Jika Rifat Sungkar saja merekomendasikan mobil Mitsubishi dan memakainya sehari-hari, kenapa kamu tidak?  



Untuk kamu yang tinggal di area Kota Medan  & sekitarnya dan ingin mendapatkan unit mobil Mitsubishi apa saja bisa datang langsung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor berikut ini: 

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau bisa juga  menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 (Official Digital Marketing Sardana) untuk informasi dan penawaran lebih lanjut. 

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Lakukan Customer Gathering, New Mitsubishi Colt L300 Secara Resmi di Kota Medan 
Lakukan Customer Gathering, New Mitsubishi Colt L300 Secara Resmi di Kota Medan 

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) bekerjasama dengan Dealer Sardana IndahBerlian Motor dan Dipo Pahala Otomotif menyelenggarakan acara bertajuk &l...

Lebih lanjut...
Harga, Promo dan Siimulasi Kredit Mitsubishi New Pajero Sport Agustus 2022
Harga, Promo dan Siimulasi Kredit Mitsubishi New Pajero Sport Agustus 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Tak terasa kita sudah memasuki bulan Agustus 2022. Bulan yang identik dengan kemerdekaan Republik Indonesia ini tentunya semakin meningkatkan api sema...

Lebih lanjut...
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Agustus 2022
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Agustus 2022

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 untuk bulan ini kembali kami informasikan untuk Anda. Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, Mitsubishi ...

Lebih lanjut...