PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

2024-04-04

Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

Berburu 'bukaan' menjadi salah satu tradisi yang selalu dinantikan ketika memasuki bulan Ramadhan. Tak terasa sudah lebih dari 3 tahun momen Ramadhan dibayangi dalam pandemi covid-19. Dan kini di tahun 2024, seiring dengan adanya pencabutan larangan tersebut, suasana Ramadhan kini jauh lebih semarak. 

Berbagai kegiatan bazar kuliner pun sudah dibuka seluas-luasnya untuk menyegarkan dahaga teman-teman muslim yang akan menunaikan buka puasa. Begitu banyak pilihan tempat kuliner yang bisa dikunjungi di Kota Medan. Namun, kami merangkum empat bazar kuliner terbesar di Kota Medan selama Ramadhan yang bisa menjadi rekomendasi. Berikut Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu: 

1. Ramadhan Fair Kota Medan 

Diselenggarakan oleh Pemko Medan, event tahunan yang sudah berjalan ke-18 tersebut diadakan di dua lokasi berbeda yakni Taman Sri Deli (dekat Mesjid Raya Medan) dan Taman Marelan (di lapangan sepakbola Kecamatan Marelan). 

Dengan support penuh dari Pemko Medan, Ramadhan Fair 2024 akan mengakomodasi ratusan UMKM Kota Medan untuk bisa berjualan di ratusan stan yang disiapkan. 

Tidak hanya itu, untuk memancing minat masyarakat, Ramadhan Fair 2024 ini juga akan menyemarakkan nuansa buka puasa dengan berbagai event mulai dari live music, kegiatan dakwah sampai kompetisi untuk anak-anak dan pelajar. Menarik, bukan? 

2. Pasar Ramadhan Medan - Plaza Medan Fair

Yang sering lewat Plaza Medan Fair mungkin sudah tau bazar kuliner yang satu ini. Bertajuk 'Pasar Ramadhan Medan' kegiatan ini menghadirkan 21 tenant kuliner dari para pelaku UMKM Kota Medan. Lokasinya berada di pelataran Plaza Medan Fair, atau langsung di depan halaman parkir Plaza Medan Fair. 

Kamu bisa berburu makanan/minuman tradisional di sini mulai dari telur gulung, sate, bakmi, nasi goreng, bakso, dan berbagai takjil seperti gorengan dan manisan yang beraneka ragam. Tinggal tunjuk saja. Dan untuk urusan pembayaran, semua tenant sudah bisa menggunakan QRIS sehingga buat kamu yang punya gaya hidup cashless tidak usah cemas, ya! 

3. Pesona Ramadan Sumatera Utara, PRSU 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga tidak mau ketinggalan. Tak kalah menarik, bazar kuliner bertajuk 'Pesona Ramadan Sumatera Utara' ini diselenggarakan di PRSU (Pekan Raya Sumatera Utara). Ya, kalau dilihat sekilas nama kegiatannya dibuat persis sama ya dengan nama lokasinya. 

Karena area tempat ini sangat luas, Pesona Ramadan Sumatera Utara menggandeng 150 UMKM untuk berjualan di sini. Dengan kunjungan ke tempat ini sekitar 8000 orang setiap harinya, membuat suasana PRSU sangat ramai ketika jam buka puasa. Dengan adanya hiburan live music setiap harinya, dan juga pasar malam, membuat tempat ini jadi rekomendasi untuk kamu yang mau berbuka dengan suasana yang komplit.  

4. Nazwa Bazaar Ramadhan 

Nah, buat kamu yang mau buka di rumah saja juga bisa, loh. Nazwa Bazaar Ramadhan menjadi tempat yang pas. Terletak di depan kampus UMSU atau tepatnya di Jalan Kapten Muktar Basri No.110, Glugur Darat II Medan Sumut, Nazwa Bazaar Ramadhan terkenal dengan harga takjilnya yang murah meriah, namun tetap enak dan bergizi, loh.  

Di sini, kamu akan rebutan dengan 'pemburu' takjil lainnya yang mungkin sudah siap-siap dari sore. Maklum, karena lokasinya yang memang sangat strategis di dekat kampus sehingga kamu harus terbiasa dengan antriannya ketika sudah dekat jam buka puasa. Berbagai makanan seperti gorengan, kolak ubi, kolak durian, bubur dan lainnya bisa kamu temukan di sini dengan harga terjangkau. 

Penutup 

Nah, itu tadi empat bazar kuliner di Kota Medan yang direkomendasikan untuk kamu. 

Karena mimin jago merekomendasikan spot kuliner, ada satu rekomendasi lagi, nih.

Buat kamu yang mau mudik lebaran nanti dan ada rencana beli mobil baru, bisa pilih mobil Mitsubishi yang punya banyak line up unggulan mulai dari Mitsubishi Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport sampai yang teranyar Xforce. Belinya jangan lupa di Dealer Sardana IndahBerlian Motor, ya! 

Selamat berbuka puasa, Sahabat Mitsubishi!

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

 

BERITA LAINNYA

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

Halo, Sahabat Mitsubishi! Mitsubishi Xpander adalah MPV di Indonesia yang telah terjual lebih dari 300rb unit sejak pertama kali dilu...

Lebih lanjut...
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...