PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga

2022-09-28

Empat Agrowisata di Medan Yang Direkomendasikan Untuk Keluarga

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Kota Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia. Meski padat populasi dan didominasi oleh berbagai ekosistem perkantoran dan industri, namun masih ada spot pemanfaatan lahan hijau yang dijadikan oleh masyarakat setempat untuk membuat wisata alam atau agrowisata yang menarik untuk dikunjungi.

Beberapa spot tersebut juga didedikasikan untuk mengkonservasi lingkungan hidup sehingga kelestariannya bisa terus terjaga hingga ke anak cucu. Apa saja? Berikut empat agrowisata yang ada di Kota Medan & sekitarnya, Sardanagroup.co.id rangkum untuk Anda:

1. Kampung Millenium Agro Park

Terletak di Jalan Kapten Muslim Medan yang merupakan kawasan padat penduduk dan pusat perbelanjaan,  membuat kita bertanya-tanya apakah ada spot agrowisata yang eksis di sini? Jawabannya ada. Karena Kampung Millenium Agropark terletak di rooftop-nya Millenium ICT Center (dulunya dikenal sebagai Plaza Millenium). Anda bisa menikmati nuansa kebun yang asri dari atas rooftop tersebut dan tentunya sambil menikmati pemandangan Kota Medan dari atas ketinggian.

Hal yang menarik lainnnya adalah pengunjung bisa memesan makanan dan nongkrong dengan teman-temannya di sini sembari menunggu jadwal penayangan bioskop karena mayoritas yang main ke sini biasanya karena ingin menonton bioskop. Spot-spot di Kampung Millenium Agropark juga sangat instagrammable sehingga Anda bisa berfoto ria di sini dan tentunya sambil menikmati nuansa segar dari atas ketinggian juga sekaligus mengedukasi diri dengan bercocok tanam memanfaatkan lahan terbatas di atas sebuah rooftop. Berani coba?      

2. Budayaland

Untuk Anda yang ingin mencari nuansa alam yang lebih sejuk, Anda bisa melaju lebih jauh ke pinggiran Kota Medan atau tepatnya di Jalan lintas Medan-Tanjung Morawa km. 12,5. Anda bisa berkunjung ke Budayaland. Lokasi yang satu ini sudah terkenal asri dan memang banyak dimanfaatkan pengunjung untuk melakukan permainan outbond. Namun untuk Anda yang menyukai agrowisata tidak ada salahnya kemari karena Budayaland juga menawarkan berbagai program untuk mengedukasi pengunjungnya berhubungan dengan bercocok tanam.

Anda bisa mempelajari mengenai pembibitan hidroponik, model sawah terasering sampai pembibitan buah di sini. Tentunya mempelajari hal tersebut menjadi sarana edukasi yang mengasyikkan buat anak-anak sehingga sangat direkomendasikan jika Anda membawa sang buah hati kemari. Apalagi Budayaland juga memiliki Green Farm dengan berbagai jenis tumbuhan serta adanya spesies hewan menarik yang bisa diberi makan oleh anak-anak seperti sapi madura sampai kuda poni.  

3. Medan Istana Jambu 

Berdiri di atas lahan seluas 3 hektar lebih, Medan Istana Jambu menawarkan nuansa perkebunan asri khas perkampungan yang bisa Anda eksplorasi sepuasnya. Letaknya ada di Jalan Sidirejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang. Tidak jauh dari Kota Medan. Khususnya untuk Anda yang suka dengan buah jambu maka Anda sangat direkomendasikan datang kemari. Beragam varietas jambu tumbuh di sini mulai dari Kristal non biji, Taiwan red sampai Tong sam sie.

Namun meski disebut sebagai ‘Istana Jambu’nyatanya tidak melulu pohon jambu yang bisa Anda temukan melainkan beragam spesies tanaman unik lainnya yang barangkali jarang Anda dengar seperti rambutan Papua sampai apel India. Anda bisa berinteraksi langsung dengan para petani buah di sini untuk mendapatkan edukasi lebih lanjut seputar bercocok tanam. Jika beruntung pada masa panen, Anda akan diajak untuk memanen buah-buah tersebut sembari juga mencicipinya. Menarik, bukan?

4. Hutan Mangrove Sicanang

Bayangkan jika Anda berkunjung ke satu-satunya lokasi pelastarian hutan mangrove yang ada di Sumatera Utara, tempat itu sendiri ada di Sicanang, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan. Agrowisata yang ditawarkan Sicanang adalah keasrian hutan mangrove yang memiliki peran ekologis untuk menahan arus air laut mengikis daratan dan menyebabkan abrasi. 

Hutan mangrove sendiri tergolong langka di dunia karena biasanya ekosistemnya hanya dapat tumbuh di wilayah tropis. Untuk Anda yang ingin mengeksplorasi mengenai hutan mangrove baik untuk kepentingan penelitian, edukasi atau sekedar bersantai di sini sangat bisa dilakukan karena memang Hutan Mangrove Sicanang ini dikelola dengan prinsip konservasi sehingga bukan hanya untuk mendulang rupiah namun lokasi ini dibuka untuk kepentingan ilmu pengetahuan dan perawatan iklim.

Penutup

Nah, itu tadi empat agrowisata yang ada di Kota Medan & sekitarnya. Untuk Anda yang ingin berpergian ke lokasi tersebut, Mimin doakan semoga selamat sampai tujuan ya.

Namun untuk Anda yang ingin mendapatkan impresi yang lebih dalam berkendara khususnya dari sisi kenyamanan dan keamanan, maka Anda memerlukan kendaraan yang bisa merepresentasikan itu semua. Mitsubishi All New Pajero Sport adalah SUV pilihan keluarga yang menjadi paket komplit untuk mendapatkan pengalaman tersebut.

Apalagi adanya fitur sunroof yang bisa Anda buka ketika menikmati pemandangan menuju lokasi wisata, yang mana bisa menghibur anak-anak jika Anda mengajak mereka untuk sebuah tur keluarga yang menyenangkan.    

Untuk mendapatkan unitnya Anda bisa langsung datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor yang ada pada alamat berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

BERITA LAINNYA

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

Halo, Sahabat Mitsubishi! Mitsubishi Xpander adalah MPV di Indonesia yang telah terjual lebih dari 300rb unit sejak pertama kali dilu...

Lebih lanjut...
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

Halo, Sahabat Mitsubishi! Siapa di sini yang suka jalan-jalan namun terkendala waktu? Apalagi un...

Lebih lanjut...
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

Halo, Sahabat Mitsubishi! Promo, simulasi kredit dan harga Mitsubishi New Xpander Medan April 2024 kembali hadir.  ...

Lebih lanjut...