PASSENGER CAR

LIGHT COMMERCIAL VEHICLE

COMMERCIAL VEHICLE

Biar Gak Bingung, Ini Perbedaan Mencolok Antara Xpander Biasa dan Xpander Cross!

2021-01-09

Biar Gak Bingung, Ini Perbedaan Mencolok Antara Xpander Biasa dan Xpander Cross!

Sejak diluncurkan pada November 2019 lalu, Xpander Cross menjadi unit yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Karena hampir selalu dijual dalam segmen yang terpisah dengan tipe Xpander, masih banyak konsumen yang bertanya-tanya apa sebenarnya perbedaan antara Xpander biasa dengan Xpander Cross. Hal itu wajar mengingat nama keduanya yang sama-sama mengusung kata ‘Xpander’ sehingga sering kali konsumen merasa bingung. 

Nah, berikut Sardana IndahBerlian Motor rangkum perbedaannya sebagai product knowledge bagi konsumen. 

1.    Small SUV Vs MPV 

Kendaraan tipe Xpander sedari awal disiapkan menjadi kendaraan keluarga dengan segmentasi MPV, sedangkan Xpander Cross disiapkan untuk menerobos medan yang sulit (off road) dengan tetap mempertahankan sisi MPV-nya yang nyaman sebagai mobil keluarga. 

Sehingga Xpander Cross memiliki DNA dari MPV dan Small SUV. Penggabungan keduanya inilah yang menjadikan Xpander Cross sebagai tipe Xpander tertinggi meski sering kali dijual dalam segmen terpisah karena keeksklusifannya. 

Sisi Small SUV dari Xpander Cross terlihat jelas mulai dari ground clearance-nya yang lebih tinggi dari Xpander biasa (225 mm vs 205 mm), bagian roda yang lebih besar (velg 17 inch vs 16 inch), dimensi mobil yang lebih luas dari Xpander biasa, dan dari tampilan wajahnya terlihat lebih sangar dengan bumper kotak dan grille hitam yang elegan.     

2.    Fitur Yang Lebih Lengkap 

Xpander Cross juga memiliki fitur pembeda dengan Xpander biasa. Mulai fog lamp dengan teknologi LED, roof rail bawaan, adanya fitur cruise control yang mendukung stabilitas kecepatan mengemudi, layar 7 inch dengan konektivitas smartphone yang sudah touch screen, hingga adanya view rear camera. 

Selain itu dari sisi keamanan, Xpander Cross sudah mencakup keseluruhan fitur keamanan dari tipe Xpander Ultimate A/T yang merupakan tertinggi di kelas Xpander biasa, yang mana sudah menerapkan sistem Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) pada sisi pengereman dan dual airbag untuk baris kursi paling depan.   

3.    Harga Lebih Mahal

Disematkan fitur yang lebih lengkap dengan segmentasi tersendiri, Xpander Cross dibanderol dengan harga yang sedikit lebih mahal.
 
*Jika dibandingkan dengan tipe tertinggi dari Xpander biasa, harga Xpander Ultimate OTR Medan dibanderol sekitar Rp. 287 juta  dan harga Xpander Cross OTR Medan dibanderol dengan harga Rp. 281 juta untuk tipe manual (M/T) atau yang paling rendah. 

Selisih harga yang hanya sekitar Rp. 6 jutaan, membuat Xpander Cross lebih menjanjikan karena dari fitur kelengkapan dan product branding-nya, Xpander Cross lebih value for money. Tentu semua kembali kepada selera masing-masing. Selama masih keluarga besar Xpander, ya tentu oke-oke saja.      

Penutup 

Nah, sudah tau kan perbedaan dari Xpander Cross dan Xpander biasa?

Bagi Anda yang mau membeli Xpander Cross OTR Medan atau Xpander biasa setiap tipe, yuk datang langsung ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor, Jalan Gatot Subroto no. 437 Kota Medan. Ada banyak penawaran menarik yang sayang untuk dilewatkan. 

**Mulai dari bunga cicilan 0% selama 3 tahun, gratis asuransi selama 2 tahun, gratis paket Smart Silver untuk service berkala sejauh 50.000 KM atau 4 tahun, hingga tenor kredit panjang selama 6 tahun untuk profesi karyawan.
  
Menarik, bukan? 

Untuk penawaran dan informasi lebih lanjut, hubungi kami sekarang melalui Official Whatsapp kami di 0811-654-1800 atau klik di sini

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

*harga dapat berubah sewaktu-waktu
**syarat dan ketentuan berlaku
 

BERITA LAINNYA

Harga Terbaru, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander Medan Januari 2021
Harga Terbaru, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi Xpander Medan Januari 2021

Halo, Sahabat Mitsubishi!  Tepat di bulan Januari 2021, Mitsubishi Motor Indonesia menaikkan tagline, “Let’s Go Explore.” Harapannya...

Lebih lanjut...
Program Mitsubishi Loyal Customer Care Campaign 2021, Yuk Service Mobil Mitsubishimu ke Sardana IndahBerlian Motor!
Program Mitsubishi Loyal Customer Care Campaign 2021, Yuk Service Mobil Mitsubishimu ke Sardana IndahBerlian Motor!

Sepanjang tanggal 11 Januari – 28 Februari 2021, Mitsubishi Motor Indonesia menghadirkan program layanan purna jual dan perawatan kendaraan bertajuk ‘Mitsubis...

Lebih lanjut...
Tempat Yang Cocok Untuk Berekreasi dan Berolahraga Bersama Keluarga Bagi Sahabat Mitsubishi di Kota Medan
Tempat Yang Cocok Untuk Berekreasi dan Berolahraga Bersama Keluarga Bagi Sahabat Mitsubishi di Kota Medan

Di tengah hiruk pikuk perkotaan yang kadang menjemuhkan dan tekanan pekerjaan di kantor/lapangan yang juga melelahkan, rekreasi pagi atau sore bersama keluarga akan sanga...

Lebih lanjut...