Review Mitsubishi Fuso Canter 84 SHDX | Sardana Berlian
Review Mitsubishi Fuso Canter 84 SHDX

Review Mitsubishi Fuso Canter 84 SHDX

Berita / 13-10-2022
Share

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB Fuso) telah melakukan penyegaran seluruh varian Mitsubishi Fuso pada Maret 2022 baik untuk tipe Canter maupun Fighter X. Seluruh kendaraan dibuat berspesifikasi EURO 4 sesuai dengan standart yang ditetapkan pemerintah sebagai syarat kendaraan yang ramah lingkungan (minim emisi).

Momentum tersebut pun dimanfaatkan KTB Fuso dengan meluncurkan Canter 84 SHDX, satu dari tiga varian Canter baru yang diklaim dapat mensubstitusi berbagai kebutuhan niaga yang dianggap belum tersedia sebelumnya pada varian Canter lama.

Mungkin Anda masih asing dengan Canter 84 SHDX karena baru meluncur beberapa bulan lalu. Berikut Sardanagroup.co.id akan ulas review lengkapnya untuk Anda:

Eksterior

Secara dimensi, Fuso Canter 84 SHDX dibuat lebih lebar dari varian Canter lainnya. Sebut saja FE 74 dan FE SHDX. Memiliki lebar 2035 milimeter, Fuso Canter 84 SHDX diklaim mampu menampung lebih banyak muatan sehingga dari sisi ekonomis menguntungkan untuk pengusaha.

Mengingat kapasitas angkutnya yang besar, Canter 84 SHDX dibekali dengan komponen pilihan untuk menjaga suspensinya tetap stabil seperti sasis ladder frame yang kokoh, gardan yang lebih besar, apalagi dari sisi roda sendiri sudah dipersenjatai dengan baut enam titik yang membuatnya lebih tahan terhadap tekanan berat. 

Fuso Canter 84 SHDX  dipersiapkan sebagai ‘truk tempur’ yang pastinya rentan terhadap jalan-jalan bergelombang sehingga disematkan leaf spring belakang dengan spesifikasi pegas 11 lembar dan helper 9 lembar yang relevan dengan kontur jalan apa saja.

Untuk mempermudah perawatan meswin kendaraan ini, kabin Fuso Canter 84 SHDX bisa dijungkitkan hingga 45 derajat. Selain itu, air radiator juga diletakkan di luar sehingga pengantiannya lebih mudah dilakukan.

Yang tak kalah penting, secara default ada dua pilihan karoseri pada Fuso Canter 84 SHDX yakni karoseri dumptruck dan bak kayu yang mana Anda bisa pilih dan rangkai sesuai kebutuhan.

Interior

Dari bagian kabin pengemudi, Fuso Canter 84 SHDX ini dibuat sangat ergonomis. Ruang kabinnya terasa lebih lebar dengan posisi jok yang bisa dinaik-turunkan untuk memudahkan sudut pandang pengemudi. Adapun bagian stirnya juga sudah tilt & telescopic sehingga pengemudi  bisa menemukan  posisi duduk terbaiknya.  

Berkat fitur power steering pada varian ini, pengendalian Fuso Canter 84 SHDX ini juga relatif lebih stabil khususnya di jalan-jalan yang berliku dengan membawa muatan yang berat.

Adapun untuk fitur-fitur pendukung lainnya, Fuso Canter 84 SHDX sudah dilengkapi dengan radio, usb, mp3 player, bahkan saringan udara di dashboard seperti AC yang bisa memberikan kesejukan bagi pengemudi ketika berada di cuaca panas.

Meski mesinnya berada tepat di bawah jok pengemudi, namun ketika berkendara Anda akan tetap merasa nyaman karena lapisan joknya sudah dipasangi karet peredam suara dan panas.

Dapur Pacu

Varian Canter memang sengaja dirilis untuk kebutuhan industri EURO 4 yang mengutamakan kebersihan lingkungan dari emisi atau gas karbon. Spesifikasi mesinnnya adalah 4V21-2AT2 dengan commonrail dan daya 150 ps per 2500 rpm lima silinder sehingga tenaga dan torsinya sangat besar.

Ada dua komponen yang disematkan pada mesin ini sesuai dengan semangat EURO 4 yakni Exhaust Gas Reciculation dan Diesel Oxidation Catalytic yang mana menciptakan gas buang yang lebih rendah emisi, suara mesin lebih halus dan tentunya lebih hemat bahan bakar.

Bicara soal dapur pacu, truk ini dapat melaju di kecepatan maksimum 88 km/jam dengan kapasitas tangki penuh untuk solar bervolume 100 liter yang memudahkan truk melaju secara pararel ke lokasi-lokasi yang jauh.

Anda tidak perlu ragu dengan ketangguhan mesin dari Fuso Canter 84 SHDX ini. Sebelum diberi nama Canter, truk ini dinamakan Colt Diesel. Dan Colt Diesel adalah satu-satunya truk di Indonesia yang berhasil terjual hingga 1 juta unit sehingga Anda bukan hanya membeli sebuah truk , namun juga reputasi baik di industri perniagaan.

Penutup

Nah, itu tadi review lengkap mengenai Fuso Canter 84 SHDX. Meski adalah varian baru, namun truk ini sudah mendapatkan berbagai pengujian mulai dari akselerasi, tingkat radius putar balik, keseimbangan dalam zig-zag, jalan bergelombang, sudut pandang untuk meminimalisir blind spot, hingga kemampuan pengereman mendadak yang sering menjadi penyebab kecelakaan sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk membelinya.

Adapun untuk layanan purna jualnya sendiri, 80% suku cadangnya masih sama dengan versi sebelumnya yang mana Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di bengkel resmi Mitsubishi terdekat di tempat Anda. Setiap pembelian baru juga mendapatkan free service 40.000 KM atau 2 tahun (S&K berlaku).

Bengkel resmi Mitsubishi Fuso sangat gampang diakses karena sudah tersebar di 217 titik seluruh Indonesia. Ditambah lagi hadirnya 113 titik mobile workshop service di seluruh Indonesia, yang mana mobile workshop service ini adalah layanan perbaikan truk canter langsung di lokasi Anda. 

Tunggu apalagi? Yuk dapatkan Fuso Canter 84 SHDX ini sebagai armada kendaraan niaga Anda.

Khusus untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya dan ingin mendapatkan unitnya dapat mengunjungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor di Jalan Raya Medan – Tanjung Morawa KM 12, Deli Serdang atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800.

Dapatkan beragam promo menarik di Dealer Sardana IndahBerlian Motor dengan diskon spesial dan simulasi kredit yang terjangkau.  

Mitsubishi, Pasti Sardana!

Berita Lainnya

Bingung Pilih Warna Untuk Mitsubishi New Xpander Cross? Ini Pertimbangannya!
2023-01-14

Bingung Pilih Warna Untuk Mitsubishi New Xpander Cross? Ini Pertimbangannya!

SELENGKAPNYA
Lima Destinasi di Kota Medan Untuk Mengajak Anak Liburan!
2023-01-18

Lima Destinasi di Kota Medan Untuk Mengajak Anak Liburan!

SELENGKAPNYA
Mengenal Fitur Micron Air Filtration Pada New Xpander 2023
2023-01-21

Mengenal Fitur Micron Air Filtration Pada New Xpander 2023

SELENGKAPNYA
B35 di Indonesia 2023, Truk Fuso Canter & Fighter X Siap Aplikasikan
2023-01-25

B35 di Indonesia 2023, Truk Fuso Canter & Fighter X Siap Aplikasikan

SELENGKAPNYA
Empat Cara Menikmati Kopi di Kabin Mitsubishi Pajero Sport
2023-01-28

Empat Cara Menikmati Kopi di Kabin Mitsubishi Pajero Sport

SELENGKAPNYA