Rekomendasi Empat Destinasi Wisata Danau Toba Dengan View Yang Memukau Mata  | Sardana Berlian
Rekomendasi Empat Destinasi Wisata Danau Toba Dengan View Yang Memukau Mata 

Rekomendasi Empat Destinasi Wisata Danau Toba Dengan View Yang Memukau Mata 

Hype / 19-05-2021

Sebagai salah satu keajaiban kaldera dengan pemandangan menakjubkan, Danau Toba menyimpan berbagai pesona yang sangat sayang untuk dilewatkan. Melintasi berbagai kabupaten/kota di Sumatera Utara, danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara tersebut tidak hanya bisa dinikmati dari satu sisi saja. 


(Sumber gambar: Instagram @gilprat7)


Perjalanan dari Medan menuju Danau Toba sekarang juga semakin lebih cepat dan terjangkau mengingat jalan tol Medan-Tebing Tinggi yang sudah beroperasi sejak 2018 lalu. Dalam situasi jalanan yang tidak macet, Anda bisa menempuh perjalanan hanya dalam waktu 4 jam saja. 

Ada berbagai spot-spot strategis yang bisa Anda temukan untuk mendapatkan view yang tak terlupakan.

Lalu, dimana saja? 

1.    Parapat

Umumnya, Kota Parapat menjadi pintu masuk bagi wisatawan yang ingin melihat Danau Toba. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang menarik bahkan ketika melintasi jalanan di daerah tersebut. Tak jarang, wisatawan juga biasanya singgah sebentar di Penatapan untuk menikmati pemandangan setelah penat beberapa jam di perjalanan sembari menyantap makanan dan minuman hangat di sana.   


(Sumber gambar: Instagram @tri_tambunan) 

View dari beberapa penatapan juga sangat memukau mata. Anda bisa melihat birunya Danau Toba sepanjang mata memandang sembari semilir angin lembut yang menerjang wajah dan menciptakan sensasi tersendiri. 

Ada berbagai hotel yang berdiri, bahkan di daerah ini merupakan penetrasi jumlah hotel terbanyak di kawasan danau toba yang setiap hotelnya umumnya memberikan pemandangan yang memuaskan mata. 

2.    Pulau Samosir 

Keunikan dari danau toba adalah adanya pulau di tengah-tengahnya. Bukannya kecil, luas Pulau Samosir ternyata mencapai 63.000 hektare yang mana menjadikannya sebagai salah satu pulau di tengah danau terbesar di dunia dan kini berdiri otonom sebagai kabupaten tersendiri. 

Ingin mendapatkan view terbaik Danau Toba dari Pulau Samosir? Anda bisa berkunjung ke beberapa destinasi seperti Bukit Holbung yang cukup terkenal.


(Sumber gambar: Instagram @muhammadirrrfan) 

Di sini, Anda bisa melihat pemandangan jernihnya air Danau Toba sambil menikmati hembusan angin dari ketinggian dengan gugusan perbukitan di sisi yang berbeda. Hembusan angin yang Anda rasakan juga akan meniup ilalang-ilalang yang sudah menguning sehingga menambah nuansa romansa ketika Anda bersama pasangan ke sini.


(Sumber gambar: Instagram @lucypurwa) 


(Sumber gambar: Instagram @danielsireg4r)

Tidak hanya Bukit Holbung, dari Pulau Samosir, Anda dapat menikmati view yang luar biasa dari Menara Tele.


(Sumber gambar: Instagram @familytheexplorer)

Menara Pandang Tele jaraknya tidak jauh dari Bukit Holbung, hanya sekitar 15 KM atau memakan waktu sampai 44 menit saja. Menara dengan tiga lantai ini akan memberikan Anda spot pemandangan yang menarik berupa pemandangan air danau toba, perbukitan, sampai kawasan di sekitar pulau Samosir. 

3.    Bukit Indah Simarjarunjung 

Terletak di Kecamatan  Dolok Pardamaen, Kabupaten Simalungun, objek wisata Bukit Simarjarunjung menjadi salah satu spot favorit. 


(Sumber gambar: Instagram @A3tnt)

Tidak hanya menawarkan view pemandangan  danau toba dari ketinggian, Bukit Indah Simarjarunjung juga menyediakan spot foto yang instagrammable sehingga untuk Anda yang gemar berfoto-foto ria bisa mengabadikan momen tersebut bersama teman/keluarga atau juga berpose sendiri untuk dijadikan koleksi atau sampul foto profil. 

(Sumber gambar: Instagram @wulan.zaerah)

Objek wisata yang satu ini juga menyediakan fotografer professional yang mana bisa mengambil potret diri Anda atau juga bersama pasangan dengan lebih bagus. Karena nuansanya yang romantis dengan berbagai ornamen-ornamen yang juga sudah disiapkan.    


(Sumber gambar: Instagram @pakeko_betafarm)

Bahkan saking banyaknya foto-foto wisatawan yang diambil dari Bukit Indah Simarjarunjung ini, objek wisata dengan ketinggian 1160 meter dpl ini juga sempat viral, loh di media social.

4.     Paropo, Dairi 

Terletak di Desa Silalahi 1, Kecamatan Silahisabungn, Kabupaten Dairi, objek wisata Paropo merupakan salah satu spot terbaik untuk mendekatkan diri dengan alam di area danau toba. 


(Sumber gambar: Instagram @wonderlakedanautoba)

Wisata Paropo tidak hanya sekedar menawarkan pemandangan danau toba yang menyegarkan mata, namun juga nuansa yang penuh keakraban karena area ini merupakan tempat camping terbesar di wilayah Danau Toba bahkan wisatawan menyebutnya sebagai negeri seribu tenda.


(Sumber gambar: Instagram @paroposilalahi)

Apa yang paling menarik dari Paropo adalah Anda bisa menyaksikan pantulan sunrise atau senja air danau toba dari bibir pantai ditemani dengan segelas kopi atau teh manis dan di sela-sela menikmati itu, Anda bisa sambil mendengarkan alunan lagu diiringi petikan gitar melow dari pengunjung di camp sebelah karena lokasi ini dihuni oleh mayoritas anak-anak muda yang gemar berkema.

(Sumber gambar: Instagram @ramadhanaaa99)

Tidak hanya itu, anda bisa menyaksikan deretan perbukitan Tongging di kiri dan kanan sembari juga ada satu pulau kecil yang tak jauh dari bibir pantai yang ukurannya hanya beberapa kali ukuran lapangan sepak bola dan pengunjung sering memanjat puncaknya sambil berfoto di sana. 


(Sumber gambar: Instagram @najmatullail_)

Penutup 

Nah, Sahabat Mitsubishi! 

Empat destinasi wisata Danau Toba dengan view yang memukau mata tersebut bisa kamu tempuh dengan berbagai kendaraan, seperti bus, motor, hingga mobil pribadi. 

Seperti kata pepatah, ‘Perjalanan lebih penting daripada tujuan’ karenanya sebelum berpergian ke spot-spot menarik di atas, Sahabat Mitsubishi juga harus mengalami sensasi perjalanan yang tidak kalah serunya dengan destinasi yang dituju. 


(Sumber gambar: Instagram @yoga_yms)

Mobil pribadi pun jadi pilihan yang menarik. Line up dari Mitsubishi yakni Xpander dan Xpander Cross adalah duo MPV yang menjamin rasa berkendara Anda selama di jalan mencapai sensasi terbaiknya. Dilengkapi dengan fitur keamanan mumpuni dan kenyamanan ala mobil keluarga, Anda tidak perlu khawatir menempuh perjalanan jauh bersama teman, rekan atau kolega.

Ciptakan kesan sehangat di rumah. Sambut keindahan alam Danau Toba dengan perjalanan ala rumah bersama Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross. 

Untuk Anda yang berencana melakukan perjalanan jauh menggunakan mobil Mitsubishi, pastikan sebelumnya mobil Anda sudah siap dengan melakukan service berkala di bengkel resmi Mitsubishi terdekat. 

Anda dapat melakukan service di bengkel resmi Mitsubishi kami di Bengkel Sardana IndahBerlian Motor, Jalan Gatot Subroto no. 437, Kota Medan atau hubungi whatsapp service kami di 0852-6100-6800. 

Happy, vacation! 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

Berita Lainnya

Kenapa Banyak Orang Sukses Pilih Mitsubishi Pajero Sport? Ternyata Ada Alasan Positifnya! 
2021-04-22

Kenapa Banyak Orang Sukses Pilih Mitsubishi Pajero Sport? Ternyata Ada Alasan Positifnya! 

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Medan PPnBM 0%  Mei 2021 
2021-04-24

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Medan PPnBM 0%  Mei 2021 

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Cross Medan PPnBM 0%  Mei 2021 
2021-04-28

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Terbaru Mitsubishi Xpander Cross Medan PPnBM 0%  Mei 2021 

SELENGKAPNYA
4 Alasan Bergabung Dalam Komunitas Mobil Xpander di Kota Medan
2021-05-05

4 Alasan Bergabung Dalam Komunitas Mobil Xpander di Kota Medan

SELENGKAPNYA
Ini Empat Kelebihan Mitsubishi Xpander Di Jalan Tol 
2021-05-08

Ini Empat Kelebihan Mitsubishi Xpander Di Jalan Tol 

SELENGKAPNYA
Empat Museum di Kota Medan Yang Cocok Untuk Wisata Edukasi Bersama Keluarga
2021-05-12

Empat Museum di Kota Medan Yang Cocok Untuk Wisata Edukasi Bersama Keluarga

SELENGKAPNYA