berita | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Perbedaan Mitsubishi Xforce Ultimate dengan Exceed!

Perbedaan Mitsubishi Xforce Ultimate dengan Exceed!

Berita / 23 December 2023
Share

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Diluncurkan pada Agustus 2023 lalu, Mitsubishi Xforce mendapat banyak sorotan dan langsung menjadi SUV terlaris di GIIAS 2023 dengan 1000 SPK lebih hanya dalam waktu seminggu. Terdiri dari dua varian yakni Ultimate dan Exceed banyak calon konsumen yang masih bingung mau memboyong yang mana apalagi mengingat unitnya sudah hampir terdistribusi merata di setiap dealer Mitsubishi se-Indonesia. Tentu ini momen yang tepat untuk membeli Mitsubishi Xforce. 

Pilih Mitsubishi Xforce Ultimate atau Exceed? Berikut sardanagroup.co.id beri pertimbangannya buat Anda:

1. Head Unit

Kecanggihan head unit Mitsubishi Xforce menjadi salah satu highlight yang paling banyak diapresiasi. Dengan ukuran layar 12.3 inch yang sudah terkoneksi dengan Android Auto dan Apple Car Play, varian Ultimate menjadi primadona khususnya dari segi desain interiornya yang terlihat sangat mencolok dan futuristik. Namun jika Anda bisa berkompromi dengan hal tersebut, tentu Anda tidak keberatan jika dipasangkan head unit berukuran 8 inch yang disematkan pada varian Exceed. Fungsi head unit di kedua varian tidak memiliki perbedaan yang berarti.

2. Yamaha Sound Premium

Barangkali yang cukup disayangkan dari varian Xforce Exceed adalah ketiadaan Yamaha Sound Premium yang sejak awal sudah menjadi penguat identitas dari Mitsubishi Xforce sejak kampanye pertamanya di berbagai media. Dengan absennya Yamaha Sound Premium, pemilik Mitsubishi Xforce varian Exceed harus puas dengan enam speaker biasa, namun begitupun kualitas suara yang dihasilkan tidak akan jauh berbeda karena sesuai standart pabrikan dari Mitsubishi yang tetap nyaman untuk didengarkan dalam kabin. Sedangkan pemilik Mitsubishi Xforce varian Ultimate akan mendapatkan Yamaha Sound Premium tersemat di 8 speaker dan 4 pengaturan equalizer dengan kualitas suara yang mumpuni.

3. Kick Sensor For Power Back Door

Fitur yang cukup banyak didemonstrasikan untuk menggambarkan kecanggihan dari Mitsubishi Xforce adalah fitur kick sensor pada pintu belakang. Fitur ini akan sangat efektif ketika Anda membuka pintu belakang sambil membawa banyak barang di kedua tangan. Fitur ini hanya tersedia di varian Ultimate. Sebelumnya fitur ini juga sudah ada di varian Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi. Namun jika Anda merasa aktivitas mobilitas Anda tidak terkendala atau justru tidak terlalu terbantu dengan hadirnya fitur ini, maka varian Exceed bisa jadi pilihan.

4. Fitur Nanoex

Salah satu fitur tak kasat mata namun bekerja sangat optimal dalam kabin mobil Xforce di varian Ultimate adalah fitur Nanoex yang diklaim mampu menjernihkan udara menjadi lebih sejuk dan bersih untuk penumpang kabin. Tingginya tingkat polusi udara di kota-kota besar Indonesia membuat fitur ini datang di saat yang tepat. Nanoex adalah filterasi udara pertama yang disematkan MMKSI di mobil Mitsubishi yang dijual di Indonesia. Fitur ini bekerja otomatis ketika AC dihidupkan dan akan menetralisir bakteri, vitus, allergen, dan jamur yang berada di kabin sehingga menghasilkan oksigen yang jauh lebih sehat. Namun, jika Anda merasa bahwa fitur ini masih bisa ditoleransi ketiadaannya dengan alasan normatif seperti indeks kualitas udara yang berubah-ubah setiap harinya, maka Mitsubisi Xforce varian Exceed bisa mengakomodasinya.

5. Empat Mode Berkendara

Dengan kontur jalan dan musim di Indonesia yang berubah-ubah, maka Mitsubishi Xforce menyematkan sistem terkomputerisasi untuk menghasilkan mode berkendara yang relevan untuk setiap musim. Total ada empat mode berkendara yang bisa dipilih yakni normal, wet, gravel dan mud. Karenanya Mitsubishi Xforce bisa bermanuver di empat situasi jalan tersebut dengan lebih percaya diri. Khususnya ketika musim hujan, pemilik Mitsubishi Xforce bisa mengaktifkan mode berkendara wet untuk menjaga traksi roda agar tetap berada di kecepatan dan jalur yang aman. Hanya saja, fitur ini cuma tersedia di varian Ultimate. Namun jika Anda merasa sudah aman tanpa menggunakan fitur tersebut, maka Mitsubishi Xforce varian Exceed bisa jadi pilihan. Apalagi setiap varian, baik Exceed dan Ultimate sudah disematkan Active Yaw Control (AYC) yang mana fitur ini menjadi kunci utama dalam mengelola manuver mobil di setiap musim.

Penutup

Nah, itu tadi lima perbedaan Mitsubishi Xforce varian Ultimate dengan Exceed. Sebenarnya ada beberapa perbedaan lain yang tidak terlalu mencolok. Seperti hadirnya ambient lighting yang hanya ada di varian Ultimate atau informasi tekanan udara dalam ban yang hanya bisa dimonitor di varian tipe tertinggi.

Namun perbedaan tersebut tidak mengurangi fungsional dan prestise dari kedua varian Mitsubishi Xforce. Dengan selisih harga hampir mencapai Rp. 32 juta, hanya Anda yang bisa mempertimbangkan perlu tidaknya fitur-fitur di atas. Jika perbedaannya dirasa cukup bisa ditolerir, maka tidak ada salahnya bagi Anda membeli Mitsubishi Xforce varian Exceed. Sedangkan dari sisi dapur pacu, desain eksterior sampai dimensi tidak ada perbedaan sama sekali sehingga Anda akan tetap mendapatkan mobil dengan DNA yang futuristik.

Jika Anda tertarik untuk membeli unit Mitsubishi Xforce dan tinggal di Kota Medan & sekitarnya, Anda bisa mengunjungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor pada cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut. Jangan ragu untuk menghubungi, kami siap melayani Anda dengan ramah.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

Berita Lainnya

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
2024-04-24

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

SELENGKAPNYA