MITSUBISHI MOTORS HADIRKAN TEKNOLOGI TERDEPAN UNTUK INDONESIA MELALUI NEW OUTLANDER PHEV DAN ECLIPSE CROSS

MITSUBISHI MOTORS HADIRKAN TEKNOLOGI TERDEPAN UNTUK INDONESIA MELALUI NEW OUTLANDER PHEV DAN ECLIPSE CROSS

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC),  memperkenalkan dua model terbaru kendaraan penumpang Mitsubishi Motors di Indonesia. Dengan membawa teknologi masa depan, new OUTLANDER PHEV dan ECLIPSE CROSS akan diluncurkan secara resmi pada ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Motor Show (GIIAS) 2019 nanti.

“Indonesia merupakan pasar otomotif yang sangat potensial, namun Mitsubishi Motors melihatnya lebih dari itu. Kami tidak ingin hanya membawa produk kami saja namun kami ingin berkomitmen dan berkontribusi lebih, dengan menghadirkan teknologi terdepan yang kami sematkan pada produk kami untuk menunjang mobilitas masyarakat Indonesia dan meningkat kualitas hidup dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan,” tangkas Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.

Dengan hadirnya kedua produk tersebut, Mitsubishi Motors semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan produk-produk terbaik untuk Indonesia dan sesuai dengan tagline global “Drive your Ambition”. Tidak hanya dari sisi ekterior dan interior, seluruh produk Mitsubishi Motors hadir dengan teknologi yang lebih terdepan dan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dari berbagai lini kehidupan. Produk-produk ini merupakan realisasi dari arah strategis merek Mitsubishi Motors yang menggabungkan nilai fungsionalitas SUV, 4WD, EV, dan kemampuan untuk mengintegrasikan sistem baru akan mobilitas yang terintegrasi.

Selain mengadopsi nilai fungsional, New OUTLANDER PHEV dan ECLIPSE CROSS juga mengadopsi nilai emosional untuk Produk Mitsubishi Motors: Adventurous & Progressive dimana kedua produk ini merupakan realisasi dari upaya Mitsubishi Motors dalam menghadirkan dan mengembangkan teknologi terbaru dan terdepan. Dengan berbagai nilai yang tersematkan pada produk-produk ini membuktikan esensi dari merek Mitsubishi Motors yang memiliki ambisi dalam mengeksplor setiap potensi yang ada.

 

New OUTLANDER PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle)

Demi mendukung dan mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors menghadirkan new OUTLANDER PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), produk andalannya yang ramah lingkungan dengan teknologi tinggi yang mampu mengubah mobilitas masyarakat yang penuh polusi menjadi aktivitas yang lebih bersahabat untuk lingkungan. Bersamaan dengan peluncuran New OUTLANDER PHEV dan untuk mempertegas komitmennya akan keberlangsungan lingkungan di Indonesia, MMKSI memperkenalkan project terbaru START NOW, sebagai project terhadap mobilitas yang ramah lingkungan di segala aspek.

 

New OUTLANDER PHEV telah resmi diperkenalkan secara global di tahun 2013 dan telah dipasarkan di lebih dari 50 negara di dunia. Hadir dengan teknologi plug-in hybrid - yang merupakan perpaduan mesin gasoline 2,4 L, motor dan juga baterai - menjadikan kendaraan ini ramah akan lingkungan dan tetap memberikan kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Sumber utama penggerak kendaran yang digunakan juga memberikan performa halus dan responsif.

Teknologi dan Performa PHEV

Dilengkapi dengan teknologi elektrik yang terintegrasi, new OUTLANDER PHEV memberikan keuntungan yang sangat luas bagi kehidupan. Teknologi yang digunakan pada kendaraan ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

New OUTLANDER PHEV ini hadir dengan 3 (tiga) mode: EV Drive Mode, Series Hybrid Mode dan Parallel Hybrid Mode. Pada mode EV Drive, motor menggerakkan kendaraan dengan tenaga listrik dari baterai sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga.

Sedangkan, Hybrid Driving Mode dibagi menjadi 2 (dua) mode. Pertama, Series Hybrid Mode merupakan perpaduan mode elektrik dan mesin. Mesin gasoline 2,4 L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak. Pada Parallel Hybrid Mode, mesin gasoline akan melaju dengan bantuan motor saat kendaraan membutuhkan ekstra tenaga (saat kecepatan tinggi atau saat efisiensi mesin tinggi).

Dilengkapi dengan teknologi listrik yang terintegrasi, produk ini memberikan manfaat yang sangat luas bagi kehidupan masyarakat. Dengan instalasi khusus, kendaraan ini dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para pengguna. Tidak hanya menggunakan tenaga listrik sebagai tenaga utamanya, namun kendaraan ini juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya.

Didukung dengan struktur kerangka mobil yang tangguh dan juga dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) yang merupakan sistem kendali teintegrasi dari Mitsubishi Motors, menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan. 

Advanced Safety Features

New OUTLANDER PHEV dilengkapi dengan fitur-fitur kenyamanan dan keamanan yang mendukung dan memudahkan berbagai aktivitas penggunanya. Salah satu fitur andalan yang hadir melengkapi kendaran ini di antaranya tombol EV Switch, tombol Charge & Save, serta ragam fitur lainnya. New OUTLANDER PHEV mengimplementasikan body kendaraan Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) dan Advanced driver-assistant system (ADAS) dari Mitsubishi Motors yang terdiri 7 (tujuh) SRS airbagASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation system) dan BSW (Blind Spot Warning)*. Dengan teknologi dan fitur tersebut, pengguna dapat dengan mudah mengontrol kendaraannya.

*Peralatan opsional

Dengan penjualan global yang telah mencapai lebih dari 200.000 unit, kendaraan ini dinobatkan sebagai World Best-Selling Plug-in Hybrid Vehicle serta Europe’s Best-Selling Plug-in Hybrid vehicle secara berturut-turut (2015-2018)*. Dengan adanya teknologi dan fitur-fitur keselamatan yang tesemat pada kendaraan ini, new OUTLANDER PHEV terbukti ketahanan dan keamanannya dengan diraihnya skor 5 (lima) Bintang dari ASEAN NCAP (New Car Assessment Program). New OUTLANDER PHEV ini menjadi produk PHEV pertama yang diuji dan mendapatkan hasil yang sangat baik. 

* sumber: JATO Dynamics Limited

Kehadiran kendaraan masa depan ini menjadi pelengkap akan ambisi Mitsubishi Motors di Indonesia dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan berkualitas dan berteknologi tinggi.

ECLIPSE CROSS

Mitsubishi ECLIPSE CROSS pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Geneva Motor Show Maret 2017 lalu, dan akan mulai dipasarkan untuk pasar otomotif Indonesia pada September 2019. Nama Eclipse berasal dari model coupe khusus MMC yang dijual di AS mulai tahun 1989, sementara Cross adalah kependekan dari crossover. 

Eclipse merupakan peristiwa astronomi ketika cincin berlian terlihat sebelum dan setelah terjadi gerhana matahari total, seperti halnya peristiwa astronomi tersebut, SUV ini hadir dengan indah dan dinamis memadukan garis-garis coupe yang tajam dan stylish, serta membawa sifat mobilitas SUV dengan gaya dan performa khas Mitsubishi. 

Mengusung konsep “Built to Impress”, ECLIPSE CROSS hadir pertama kali di Indonesia. Dengan desain dan fitur yang meningkatkan rasa percaya diri, untuk mereka yang dinamis dan progresif. Berbagai keunggulan yang disematkan untuk mengesankan penggunanya ialah sebagai berikut:

A. Stimulating Design

Compact SUV ini hadir dengan desain stylish dan dinamis. Dengan desain muka Dynamic Shield yang merupakan DNA Mitsubishi Motors, ECLIPSE CROSS semakin menarik dengan desain Tailgate Window yang hadir dengan gaya coupé yang menjadikan kaca belakang seperti terbagi dua dirancang khusus tanpa mengurangi visibilitas pengendara.

Power Panoramic Sunroof juga disematkan untuk melengkapi desain stylish dari ECLIPSE CROSS dengan double sunroof yang dapat terbuka keluar untuk membuka atmosfer penggunanya dan meninggalkan kesan kabin menjadi lebih luas. Masing-masing shade dari sunroof dapat dioperasikan secara terpisah sehingga pengendara dan penumpang dapat menikamati masuknya sinar matahari yang menyegarkan. Sementara untuk interiornya, ECLIPSE CROSS didesain untuk memberikan kenyaman bagi pengemudi maupun penumpang dengan tempat duduk yang di cover dengan genuine leather berwarna hitam.

B. Confident Inspiring Driving

ECLIPSE CROSS menggunakan mesin gasoline 1.5L yang dilengkapi dengan Turbocharged, menjadikan torsi lebih bertenaga pada RPM rendah-menengah ditambah teknologi baru yang memungkinkan akselerasi yang lebih cepat. Performanya yang responsif didukung oleh direct fuel injectionintegrated exhaust manifold cylinder head, sodium-filled exhaust valve, MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system), dan berbagai kecanggihan lainnya. ECLIPSE CROSS juga dilengkapi dengan INVECS-III CVT yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi terasa lebih nyaman.

Mitsubishi ECLIPSE CROSS hadir tidak hanya dengan memberikan kesan stylish namun juga kenyamanan dan rasa aman bagi penggunanya. Dengan dilengkapi oleh “Advance Safety Feature” diantaranya ialah fitur 7 SRS Airbags untuk membantu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi tabrakan juga fitur Forward Collision Mitigation System [FCM] yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain serta pejalan kaki melalui kamera dan radar laser, serta berbagai fitur keamanan lainnya. ECLIPSE CROSS dilengkapi dengan system keamanan canggih yang telah teruji dibuktikan dengan diraihnya skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

C. Human Connectivity

Mitsubishi Motors menyematkan teknologi terdepan pada ECLIPSE CROSS dengan hadirnya Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM, serta advance feature jika diaktifkan, dengan warna penuh di atas Multi Information Display pada kemudi agar mudah untuk dilihat. Pengendara juga dapat menyesuaikan kecerahan gambar dan tinggi layer sesuai dengan preferensi untuk kemudahan ketika berkendara. SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada Touchpad yang terletak di samping tuas transmisi.

New OUTLANDER PHEV Raih Skor Keamanan 5 Bintang dari ASEAN NCAP

MMC mengumumkan bahwa New OUTLANDER PHEV, mendapat peringkat Bintang 5 dari ASEAN New Car Asessment Program (NCAP). Model ini adalah PHEV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP. Secara keseluruhan, New OUTLANDER PHEV memperoleh skor 87,61 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 45,45 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 21,33 poin dan 20,83 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

“Mewakili ASEAN NCAP, saya ingin mengutarakan betapa bangganya kami karena memiliki kesempatan untuk menguji PHEV pertama dalam penilaian kami. Mirip dengan model SUV Mitsubishi sebelumnya yang kami uji, Mitsubishi Outlander PHEV juga menawarkan teknologi keselamatan yang dapat menghindari tabrakan atau mengurangi keparahan cedera jika terjadi kecelakaan. Namun yang paling penting, kali ini Mitsubishi juga berinisiatif untuk menambahkan fitur Blind Spot Technology (BST) sebagai penyesuai standar dalam model terbaru mereka. Ini menunjukkan pabrikan telah mulai mengikuti rekomendasi ASEAN NCAP untuk opsi yang lebih baik dalam melihat keselamatan pengendara. Oleh karena itu, mereka menginstal BST dalam model mereka dan kami senang bahwa Mitsubishi adalah salah satunya,” Ungkap Sekertaris-Jendral ASEAN NCAP, Professor Ir. Dr. Khairil Anwar Abu Kassim.

ECLIPSE CROSS Raih Skor Keamanan 5 Bintang dari ASEAN NCAP

ECLIPSE CROSS memiliki sistem keamanan yang baik, terbukti dengan diraihnya Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018 dengan total skor 91,05 poin. Dalam kategori Perlindungan Orang Dewasa (Adult Occupant Protection), model ini mencetak 48,81 poin, pada kategori Perlindungan Penghuni Anak (Child Occupant Protection) mencetak 22,11 poin dan 20,14 poin pada kategori Safety Assist Technologies.

Tentang START NOW Project

Dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, Mitsubishi Motors melalui New OUTLANDER PHEV dan MMKSI menghadirkan START NOW Project yang menjadi landasan dalam memberikan kontribusi untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik. Dengan hadirnya project ini, MMKSI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan di Indonesia dan menunjuk Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara sebagai Brand Ambassador dari project ini.

Tentang MITSUBISHI MOTORS

Mitsubishi Motors Corporation adalah perusahaan otomotif global yang berpusat di Tokyo, Jepang, yang memiliki keunggulan kompetitif pada SUV dan truk pikap, kendaraan listrik dan plug-in hybrid electric vehicle. Sejak Mitsubishi Group memproduksi kendaraan pertamanya lebih dari satu dekade lalu, kami mendemonstrasikan pendekatan yang ambisius dan kadang disruptif, mengembangkan genre baru kendaraan dan menjadi pelopor teknologi canggih. Berakar jauh dalam DNA Mitsubishi Motors, brand strategy kami akan mendukung kepada pengemudi yang ambisius, berkeinginan menantang nilai konvensional dan siap untuk menerima perubahan. Sejalan dengan pola pikir ini, Mitsubishi Motors memperkenalkan brand strategy baru pada 2017, diekspreksikan melalui tagline “Drive your Ambition”, sebuah kombinasi dorongan pribadi dan sikap untuk terus maju, dan refleksi dari komunikasi berkelanjutan atara merek dan konsumennya. Kini Mitsubishi Motrs berkomitmen untuk terus berinvestasi pada teknologi baru, desain yang atraktif dan pengembangan produk untuk menghadirkan kendaraan baru yang menarik dan otentik bagi para konsumen di seluruh dunia.

NEW TRITON MINUM SOLAR BIASA, MITSUBISHI: JANGAN KHAWATIR

NEW TRITON MINUM SOLAR BIASA, MITSUBISHI: JANGAN KHAWATIR

New Triton yang diklaim sebagai raja di kelas 4x4 hadir dengan berbagai pembaruan. Sistem keamanannya makin canggih, mesinnya pun jadi sama dengan Pajero Sport.

Menariknya, New Triton ten...

Read More

MITSUBISHI SEBUT PAJERO SPORT BISA PAKAI BIODIESEL B20, BAHKAN LAGI DITES UNTUK B30

MITSUBISHI SEBUT PAJERO SPORT BISA PAKAI BIODIESEL B20, BAHKAN LAGI DITES UNTUK B30

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar B30 dimulai pada Januari 2020, dan secara bertahap beralih ke B50 pada Desember tahun depan.

...

Read More

KONTRIBUSI MITSUBISHI FUSO UNTUK NEGERI DI HARI KEMERDEKAAN

KONTRIBUSI MITSUBISHI FUSO UNTUK NEGERI DI HARI KEMERDEKAAN

Pada tanggal 17 Agustus 2019, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke – 74. Begitu banyak mimpi yang telah dicapai oleh Bangsa, namun ada banyak pula asa yang masih perlu diraih demi kem...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved