MITSUBISHI MOTORS HADIRKAN LINE UP TERBARU DI GENEVA MOTOR SHOW 2019

MITSUBISHI MOTORS HADIRKAN LINE UP TERBARU DI GENEVA MOTOR SHOW 2019

Ajang pameran otomotif Geneva Motor Show (GMS) tahun ini menjadi momen yang penting bagi Mitsubishi Motors. Mengingat bahwa GMS adalah kiblat dari pabrikan otomotif dalam menghadirkan mobil-mobil terbaru mereka secara global. Hal ini pun dilakukan oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) yang menghadirkan tiga produk terbaru mereka di Palexpo, Le Grand - Saconnex, Swiss pada 5 – 17 Maret 2019. 

Tiga mobil baru besutan MMC ini adalah mobil konsep Mitsubishi Engelberg Tourer, kemudian Mitsubishi ASX atau di Indonesia dikenal dengan nama Outlander Sport, dan yang terakhir adalah debut Eropa dari Mitsubishi L200 atau Triton generasi terbaru. Selain itu MMC juga memperkenalkan teknologi baru mereka, Dendo Drive House ke publik.


Mitsubishi Engelberg Tourer Concept

Line up paling menarik adalah hadirnya SUV konsep bergaya adventure, Engelberg Tourer ini. SUV konsep ini mengusung mesin plug-in hybrid alias PHEV. Mitsubishi Engelberg Concept dilengkapi dengan mesin bensin 2.400cc dengan sistem plug in hybrid. Jarak tempuh tanpa emisi bisa mencapai 70 km, dan bila digabungkan dengan mesin bensin maka jarak tempuhnya mencapai 700 km.

Tampilan depannya tentu masih mengandalkan bahasa desain Dynamic Shield sesuai dengan DNA Mitsubishi saat ini. Sepasang lampu LED Daytime Running Light (DRL) ada di atas, kemudian di bawahnya tersedia lampu utama yang juga menggunakan LED. 

Tampak belakang, Mitsubishi Engelberg ini terkesan sederhana namun tetap modern. Adanya lampu belakang LED dengan desain garis membuatnya tampil sederhana. Masuk ke dalam kabinnya terlihat futuristik dengan dominan warna putih. Layar hiburan lebar tersedia di bagian tengah dashboard.

Sementara lingkar kemudi menggunakan desain palang empat dengan paduan warna hitam putih. Untuk panel instrumen sudah digital, begitu juga di konsol tengah yang menyediakan pengaturan AC digital. Di bawahnya terdapat tombol dial 4WD dan juga tuas transmisi.


Mitsubishi ASX 2020 (Outlander Sport) 

Mitsubishi Outlander Sport terbaru yang sudah mengaplikasi bahasa desain global Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Di generasi tebaru ini dilakukan penyegaran model saja. Diharapkan dengan kehadiran desain baru Mitsubishi Outlander-Sport ini bisa memperkuat posisi Mitsubishi di segmen SUV.

Secara umum tampilannya terbilang cukup mirip dengan Eclipse Cross. Hanya saja Outlader Sport terbaru ini memiliki desain grille yang terkesan lebih kokoh dan headlamp dibuat lebih pipih. Pada bagian belakang juga telah dilakukan penyempurnaan dengan digunakannya LED taillights baru serta pengubahan desain pada bemper sehingga memberikan kesan kokoh. Tak hanya itu, Mitsubishi juga memberikan tiga warna baru yaitu Red Diamond, Sunshine Orange dan Oak Brown.

Masuk ke dalam kabin, Outlander Sport baru ini telah mendapat beragam upgrade pada sistem hiburan. Layar berukuran 8-inci berteknologi touchscreen kini menjadi andalan dari mobil tersebut. Layar tersebut juga sudah dilengkapi oleh TomTom navigation system untuk varian teratasnya.

Di Eropa, Mitsubishi Outlander Sport 2020 akan ditawarkan dengan dua mesin berbeda. Pertama adalah mesin bensin 2.0 -liter MIVEC yang disandingkan dengan transmisi manual lima percepatan dan kedua adalah INVECS 3-III CVT enam percepatan ditambah Sports Mode.


Mitsubishi L200 (Triton)

Mitsubishi juga menghadirkan L200 atau yang dikenal dengan Triton, hadir untuk pertama kalinya di Eropa. Mitsubishi New Triton mengusung konsep Ultimate Sport Utility Truck, fitur yang dimiliki meliputi: styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield; penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif.

Desain Dynamic Shield pada Triton ini seperti menggabungkan generasi baru. Konsepnya menurut Mitsubishi adalah Rock Solid yang melambangkan ketangguhan dari sebuah mobil kelas pekerja.

New Triton menggunakan mesin diesel 2.2L turbo yang baru dikembangkan dan dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual 6-percepatan untuk menghasilkan akselerasi yang kuat dan mulus serta kinerja mesin yang lebih senyap.


Dendo Drive House 

Di Geneva kali ini, Mitsubishi juga mendemonstrasikan layanan terbaru yaitu “Dendo Drive House (DDH)” yang menawarkan cara untuk mengatasi efek perubahan iklim dan mendukung kebutuhan energi yang tinggi. 

MMC menggambarkan DDH pada GMS 2019 ini dalam format yang mudah dipahami yang menunjukkan bagaimana hal itu dapat mengurangi jumlah tagihan listrik dan biaya bahan bakar, menyediakan sumber listrik darurat, dan membuat sumber listrik yang lebih berkelanjutan.

Teknologi pembagian energi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghasilkan, menyimpan, dan berbagi energi secara otomatis antara mobil dan rumah mereka. Sistem tersebut terdiri atas panel surya, pengisi daya dua arah menggunakan teknologi Vehicle-to-Home (V2H), baterai penyimpanan di rumah dan Mitsubishi PHEV.

NEW TRITON MINUM SOLAR BIASA, MITSUBISHI: JANGAN KHAWATIR

NEW TRITON MINUM SOLAR BIASA, MITSUBISHI: JANGAN KHAWATIR

New Triton yang diklaim sebagai raja di kelas 4x4 hadir dengan berbagai pembaruan. Sistem keamanannya makin canggih, mesinnya pun jadi sama dengan Pajero Sport.

Menariknya, New Triton ten...

Read More

MITSUBISHI SEBUT PAJERO SPORT BISA PAKAI BIODIESEL B20, BAHKAN LAGI DITES UNTUK B30

MITSUBISHI SEBUT PAJERO SPORT BISA PAKAI BIODIESEL B20, BAHKAN LAGI DITES UNTUK B30

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar B30 dimulai pada Januari 2020, dan secara bertahap beralih ke B50 pada Desember tahun depan.

...

Read More

KONTRIBUSI MITSUBISHI FUSO UNTUK NEGERI DI HARI KEMERDEKAAN

KONTRIBUSI MITSUBISHI FUSO UNTUK NEGERI DI HARI KEMERDEKAAN

Pada tanggal 17 Agustus 2019, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke – 74. Begitu banyak mimpi yang telah dicapai oleh Bangsa, namun ada banyak pula asa yang masih perlu diraih demi kem...

Read More

Newsletter

Dapatkan update terbaru mengenai informasi produk dan promosi langsung di email anda.

KEMUDAHAN AKSES PRODUK DAN LAYANAN MITSUBISHI MOTORS & MITSUBISHI FUSO DALAM GENGGAMAN ANDA

Logo Sardana Mobile App

SARDANA MOBILE

Logo My Mitsubishi App

MY MITSUBISHI MOTORS ID

Logo My Mitsubishi App

RUNNER TELEMATICS

© 2019 Sardana IndahBerlian Motor. All rights reserved