hype | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Lima Tempat Perkemahan di Sumatera Utara Yang Jadi Rekomendasi

Lima Tempat Perkemahan di Sumatera Utara Yang Jadi Rekomendasi

Hype / 15 February 2023
Share

Tidak pernah ada habis-habisnya jika membahas tentang wisata di Sumatera Utara. Selalu ada spot baru yang menarik untuk dijelajahi sebagai suatu experience (pengalaman). Khususnya jika Anda ingin semakin dekat dengan alam, maka berkemah menjadi opsi yang tak boleh dilewatkan.

Ada banyak spot camping yang bisa Anda pilih. Namun dari berbagai pilihan, berikut Sardanagroup.co.id rekomendasikan lima tempat berkemah (camping) yang paling terbaik untuk Anda di Sumatera Utara:

1. Bumi Perkemahan Sibolangit

Tempat ini tentu tidak asing lagi bagi anak-anak pramuka. Bahkan mungkin Anda mengawali berkemah dari sini semasa SMP/SMA. Bumi Perkemahan Sibolangit, sebagaimana namanya dikhususkan sebagai tempat berkemah untuk anak-anak pramuka khususnya untuk kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu). Namun tak sebatas itu, tempat ini juga dibuka untuk umum apalagi bagi Anda yang ingin berkemah bersama teman atau keluarga.  

Salah satu yang menjadi daya tarik dari Bumi Perkemahan Sibolangit adalah nuansa alamnya yang sangat asri. Dengan nuansa ala hutan, berada di sini akan membuat Anda semakin dekat dengan alam. Ekosistem di dalamnya seperti sungai, air terjun, bahkan lapangan kosong yang luas membuat tempat ini sangat sempurna untuk melakukan aktivitas outbond sebagai pelengkap Anda dalam berkemah.  

2. Gunung Sibayak

Sebagai salah satu gunung berapi teraktif di Sumatera Utara, Gunung Sibayak menjadi primadona bagi para pendaki atau mereka yang gemar melakukan pendakian. Hanya saja, berbeda dengan gunung-gunung lainnya yang punya ketinggian dan medan ekstrim, rute pendakian ke Gunung Sibayak telah disesuaikan untuk hampir semua kalangan sehingga Anda tidak perlu khawatir. Rute tersebut bahkan bisa ditempuh dengan berjalan santai.  

Begitu tiba di puncak, Anda bisa menyaksikan kawah Gunung Sibayak yang menganga lebar. Kawah yang mengandung belerang aktif ini menjadi spot foto menarik bagi para pendaki. Karena jaraknya yang cukup jauh dari titik awal pendakian, banyak yang memutuskan memasang tenda dan menginap di sini sambil menikmati pemandangan dari ketinggian. Udara yang dingin dan hembusan angin kencang tentu menambah sensasi tersendiri ketika melakukan camping di puncak Gunung Sibayak.

3. Paropo

Beranjak sedikit lebih jauh dari Gunung Sibayak, Anda bisa menemukan kepingan surga lain bernama ‘Paropo’. Ya, tempat ini menjadi tren selama beberapa tahun terakhir karena pesona alamnya yang sangat menawan dan banyak yang mendirikan tenda secara otodidak di sini. Karena ekspos di media sosial, tempat ini semakin ramai diminati oleh traveller, hingga dijuluki sebagai ‘Negeri Seribu Tenda’ menggambarkan antusiasme orang-orang yang melakukan camping di sini.

Pesona yang ditawarkan Paropo sendiri sangat menyihir wisatawan karena letaknya yang berada di pesisir Danau Toba dan dikelilingi oleh bukit-bukit menjulang sehingga menciptakan lanskap yang sangat indah. Beragam aktivitas pun bisa dilakukan oleh mereka yang berkemah, seperti menyaksikan matahari terbenam, berenang di pesisir pantai, memancing, mendaki bukit sambil berfoto ria, sampai BBQ. Waktu tempuhnya yang hanya sekitar 4 jam dari Kota Medan juga menjadi keunggulan tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke sini.  

4. Bukit Holbung

Sekitar tiga jam dari Paropo, Anda bisa menemukan kepingan ‘surga’ lain bernama Bukit Holbung. Tempat ini menjadi sangat terkenal seiring pembangunan di sekitarnya yang juga berkembang sangat pesat. Salah satunya adalah proyek Bukit Sibea-bea dengan patung Yesus Kristus setinggi 61 meter dan akan menjadi yang tertinggi di dunia. Spot tersebut selalu ramai dan menjadi ikonik tersendiri bagi wisata di Danau Toba.

Bukit Holbung yang tidak jauh dari Bukit Sibea-bea menjadi tempat persinggahan bagi wisatawan yang ingin bermalam atau menginap sambil menyaksikan pemandangan yang luar biasa dari atas bukit. Anda bisa menyaksikan hamparan Danau Toba sejauh mata memandang sembari beristirahat setelah lelah mengagumi Bukit Sibea-bea. Beragam aktivitas menarik pun bisa Anda lakukan di perkemahan seperti bercerita bersama teman, atau duduk dan menikmati keheningan sambil merefleksikan hidup.   

5. Bukit Lawang

Agak bergeser ke Kabupaten Langkat, Anda bisa menemukan warisan keindahan alam bernama Bukit Lawang yang menjadi bagian dari Taman Nasional Gunung Leuser, sebuah cagar alam yang habitat asli flora dan faunanya sangat diperhatikan. Turis mancanegara pun berlomba-lomba datang ke tempat ini untuk menikmati nuansa alam yang nyata dan mendebarkan.

Karena lokasinya yang benar-benar hutan, disarankan bagi pengunjung untuk memiliki pemandu ketika berkemah di tempat ini agar memilihkan spot berkemah yang paling aman, mengingat berbagai spesies hewan liar masih berkeliaran di Bukit Lawang. Namun sensasi itulah yang biasanya dicari traveller kemari.

Sembari berkemah, biasanya turis atau wisatawan akan menghabiskan waktunya untuk mengeksplorasi sisi alam liar dari Bukit Lawang seperti melihat Orang Utan, melakukan arung jeram, memancing, berenang, sampai mengelilingi goa.

Penutup

Nah, itu tadi lima tempat perkemahan di Sumatera Utara yang bisa jadi rekomendasi. Untuk Anda yang ingin berangkat ke salah satu dari lima tempat di atas, kami doakan sampai dengan selamat dan semoga Anda bisa menemukan pengalaman perjalanan yang menyenangkan.

Bicara tentang perjalanan yang menyenangkan, Mitsubishi Pajero Sport adalah salah satu line up SUV yang akan menjamin rasa aman, nyaman dan ceria untuk setiap perjalanan Anda. Buat momen Anda semakin seru dan lengkap dengan Mitsubishi Pajero Sport yang menjadi jaminan prestise dimanapun Anda bermobilitas.      

Dapatkan unitnya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor (Authorized Dealer Mitsubishi) terdekat. Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!

Berita Lainnya

Harga Aksesoris Mitsubishi Xforce di Kota Medan & Sekitarnya
2024-02-21

Harga Aksesoris Mitsubishi Xforce di Kota Medan & Sekitarnya

SELENGKAPNYA
Mengenal Fitur Keamanan & Keselamatan Pada Mitsubishi Pajero Sport
2024-02-26

Mengenal Fitur Keamanan & Keselamatan Pada Mitsubishi Pajero Sport

SELENGKAPNYA
Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!
2024-02-29

Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024
2024-03-12

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024

SELENGKAPNYA
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!
2024-03-13

Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

SELENGKAPNYA
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan
2024-04-04

Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024
2024-04-05

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan April 2024

SELENGKAPNYA
Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!
2024-04-19

Rekomendasi Wisata Dekat Dari Kota Medan Yang Bisa Pulang Hari!

SELENGKAPNYA
Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?
2024-04-24

Seberapa Luas Kabin Mitsubishi New Xpander?

SELENGKAPNYA