berita | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Lima Ciri Dealer Yang Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan

Lima Ciri Dealer Yang Berorientasi Pada Kepuasan Pelanggan

Berita / 22 October 2022
Share

Dealer yang baik akan selalu fokus pada bagaimana caranya menangani pelanggan. Sebagai calon konsumen/konsumen tentu Anda ingin dilayani dengan baik ketika berkunjung ke dealer mobil. Sebagaian besar calon konsumen/konsumen juga tidak akan mau menukar harga murah dengan pelayanan yang buruk.

Bahkan meski harga mobil yang ditawarkan relatif lebih murah dibanding pesaingnya, tetap saja kualitas pelayanan adalah sesuatu yang harus diperhatikan. Karena jika tidak, hubungan yang dibangun antara konsumen dan dealer sekedar jual-beli dan bukan berkelanjutan (jangka panjang). Dealer dengan pelayanan yang baik berkaitan dengan lima poin berikut ini. Apa saja?

Berikut lima ciri dealer yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu:  

1. Memberi Rasa Aman

Dealer yang baik harus mampu memberikan rasa aman bagi setiap pengunjungnya. Dimulai dari ketika konsumen datang di pintu masuk. Di masa pandemi covid-19, protokol kesehatan adalah satu pengaturan yang wajib diterapkan sesuai dengan regulasi pemerintah. Karenanya dealer yang berorientasi pada kepuasan pelanggan harus mampu menyediakan fasilitas tersebut.

Dealer Sardana IndahBerlian Motor menyadari pentingnya rasa aman untuk setiap konsumen khususnya di masa pandemi covid-19 ini, seperti dipasangnya mesin cek suhu, tempat cuci tangan sebelum pintu masuk, scan barcode aplikasi PeduliLindungi sampai kewajiban memakai masker.

Di sisi lain, konsumen tidak perlu khawatir ketika membawa kendaraan pribadi atau barang-barang berharga masuk ke area dealer, karena security yang bertugas memastikan keamanan aset tersebut. Apalagi ada CCTV di berbagai titik sehingga mudah untuk mengawasinya. Meski di satu sisi, konsumen disarankan menjaga barang berharga pribadi miliknya selama duduk di ruangan showroom. 

2. Menghadirkan Kenyamanan

Dealer yang baik juga harus menyediakan fasilitas dasar yang lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan pengunjungnya. Seperti toilet yang bersih, kursi yang nyaman, suhu ruangan yang sejuk, sampai akses internet yang memadai. Hal tersebut bertujuan untuk menghadirkan rasa nyaman bagi pengunjung.

Namun, Dealer Sardana IndahBerlian Motor bukan hanya mempersiapkan kebutuhan dasar tersebut melainkan juga memberi beragam fasilitas tambahan untuk dinikmati seluruh pengunjung seperti adanya fasilitas snack corner, kids playground, free WiFi, entertainment lounge, sampai photo booth yang bisa pengunjung jadikan penanda kehadirannya di Dealer Sardana IndahBerlian Motor dalam bentuk dokumentasi.

3. Menghargai Waktu Konsumen

Kita semua sepakat bahwa ‘Waktu adalah Uang’. Begitupun dengan dealer yang berorientasi pada kepuasan pelanggan harus menghargai waktu konsumennya. Dalam hal ini, Dealer Sardana IndahBerlian Motor sebagai authorized dealer Mitsubishi di Indonesia menyadari pentingnya kecepatan dalam setiap pelayanan tanpa membedakan latar belakang konsumennya. Siapapun Anda, akan dilayani dengan cepat dan tepat.   

Apapun kebutuhan konsumen yang datang ke Dealer Sardana IndahBerlian Motor, baik untuk mengurus administrasi kendaraan, melakukan panjar/pembelian, atau pun sekedar melakukan negosiasi dan observasi mengenai harga dan spesifikasi kendaraan, seluruh staf dan tim sales kami dibekali kemampuan untuk menananginya dengan cepat sehingga Anda bisa menghemat waktu ketika berkunjung..  

4. Menjaga Kepercayaan Konsumen

Kepercayaan dalam bisnis adalah sesuatu yang sakral dan menjadi inti dari pertumbuhan sebuah perusahaan. Dealer yang berorientasi pada kepuasan pelanggan harus mampu menjaga kepercayaan konsumennya dari hari ke hari dengan integritas dan komitmen pada janji-janji yang ditawarkan. Dealer yang baik juga harus punya manajemen keluhan yang baik sehingga keluhan yang masuk tidak hanya menjadi angin lalu, namun dapat dapat ditindaklanjuti dengan respon cepat.     

Dealer Sardana IndahBerlian Motor selalu mewajibkan setiap sales untuk berintegritas ketika melayani calon konsumen dengan menawarkan promo ataupun informasi yang valid. Ketika unit tidak ada (sedang kosong), tim sales kami akan mengatakan yang sebenarnya dan meminta calon konsumen untuk menunggu dibanding harus kecewa karena unit yang dijanjikan tidak kunjung datang. Lewat cara ini diharapkan calon konsumen dan tim sales dapat membangun hubungan yang baik secara terus menerus.

Di sisi lain kesalahpahaman  terkadang jadi hal yang tidak dapat dihindari. Calon konsumen/konsumen yang ingin mengajukan keluhan seputar pelayanan sales/staff kami dapat menghubungi nomor whatsapp di 0811-6004-800 (Customer Service Officer) atau melalui link berikut.

5. Memberi Yang Konsumen Butuhkan

Tentu ada alasan kenapa konsumen memilih untuk datang langsung ke dealer dan bertanya mengenai harga atau spesifikasi kendaraan kepada salesnya. Hal itu dikarenakan kebutuhan konsumen yang ingin melihat atau merasakan produk yang akan dia beli. Berbeda dengan baju atau makanan yang umumnya lebih mudah dipesan secara online, mobil sebagai barang dengan harga yang relatif mahal membutuhkan satu impresi tersendiri oleh calon konsumennya. Karenanya dealer mobil yang berorientasi pada kepuasan pelanggan harus menyadari dan menyediakan kebutuhan tersebut.

Dealer Sardana IndahBerlian Motor senantiasa menghadirkan berbagai line up unggulan Mitsubishi seperti New Xpander, New Xpander Cross, Pajero Sport, Triton sampai New L300 sebagai display unit yang bisa dilihat oleh konsumen. Adapun kami juga memberi kesempatan bagi calon konsumen untuk melakukan test drive pada test drive unit kami sehingga bukan hanya bisa melihat mobilnya secara langsung, calon konsumen juga bisa menilai performa kendaraannya secara real time dan lebih objektif dalam pengambilan keputusannya.

Penutup

Nah, itu dia lima ciri dealer yang berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Sebagai calon konsumen/konsumen Anda harus mendapatkan yang terbaik. Jangan salah pilih dealer mobil yang hanya fokus pada kuantitas harga namun melupakan esensi dari kualitas pelayanan yang sebenarnya.

Jika Anda tinggal di Kota Medan & sekitarnya, Anda bisa mempercayakan setiap pembelian kendaraan Mitsubishi kepada Dealer Sardana IndahBerlian Motor yang terletak di Jalan Gatot Subroto no. 437, Medan. Dealer Sardana IndahBerlian Motor juga mendapatkan testimoni yang sangat positif dari pelanggan dengan rating 4.6/5.0 di Google Maps. Hal ini tentu menjadi bukti realisasi pelayanan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan serta komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi setiap pengunjung.

Jika Anda ada pertanyaan seputar informasi promo dan harga kendaraan juga dapat menghubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 (Official Whatsapp Sardana). 

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

Berita Lainnya

Pilihan Warna Untuk Mitsubishi Xforce, Apa Yang Direkomendasikan?
2024-01-31

Pilihan Warna Untuk Mitsubishi Xforce, Apa Yang Direkomendasikan?

SELENGKAPNYA
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Februari 2024
2024-02-05

Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Februari 2024

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Februari 2024
2024-02-07

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Februari 2024

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Februari 2024
2024-02-09

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Februari 2024

SELENGKAPNYA
Harga Aksesoris Mitsubishi Xforce di Kota Medan & Sekitarnya
2024-02-21

Harga Aksesoris Mitsubishi Xforce di Kota Medan & Sekitarnya

SELENGKAPNYA
Mengenal Fitur Keamanan & Keselamatan Pada Mitsubishi Pajero Sport
2024-02-26

Mengenal Fitur Keamanan & Keselamatan Pada Mitsubishi Pajero Sport

SELENGKAPNYA
Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!
2024-02-29

Review Mitsubishi Fuso Canter Bus, Begini Spesifikasinya!

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024
2024-03-12

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi New Xpander Kota Medan Maret 2024

SELENGKAPNYA
Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!
2024-03-13

Customisasi Upgrade Yang Harus Diketahui Pemilik Mobil Mitsubishi!

SELENGKAPNYA
Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan
2024-04-04

Empat Bazar Kuliner Terbesar di Kota Medan Selama Ramadhan

SELENGKAPNYA