Empat Rekomedasi Wisata Outbond di Kota Medan & Sekitarnya  | Sardana Berlian
Empat Rekomedasi Wisata Outbond di Kota Medan & Sekitarnya 

Empat Rekomedasi Wisata Outbond di Kota Medan & Sekitarnya 

Hype / 04-06-2022
Share

Apa kamu mencari wisata outbond yang paling direkomendasikan untuk komunitas kamu? Maka, empat destinasi di sekitar Kota Medan berikut bisa jadi pertimbangan. 

Wisata outbond sendiri adalah aktivitas yang dilakukan di alam terbuka (luar ruangan) dan biasanya dilakukan secara berkelompok untuk mendapatkan pengalaman, melatih ketangkasan serta meningkatkan kesolidan.

Wisata outbond biasanya melibatkan permainan fisik untuk meningkatkan keseruan serta melatih kerjasama dalam tim, karenanya tak heran jika kegiatan in isering dilakukan oleh perusahaan untuk melatih kerjasama antar karyawannya.  

Nah, berikut empat rekomendasi wisata outbond di Medan & sekitarnya Sardanagroup.co.id rangkum untuk kamu:    
  
1. Bumi Perkemahan Sibolangit 


Berada di kaki Gunung Sibayak, Bumi Perkemahan Sibolangit menjadi tempat outbond yang sangat populer terutama di kalangan pelajar. Lokasi ini juga menjadi lokasi wajib untuk anak-anak Pramuka ketika melakukan Persami atau upacara pelantikan anggota baru. 

Meski demikian, lokasi ini juga sering dijadikan tempat outbond oleh lintas usia dan profesi mulai dari tentara/polisi, PNS, pegawai swasta sampai karang taruna (organisasi kepemudaan). Tempat ini juga sering dibuat untuk reunian sekolah. 

Apa yang bisa Anda dapatkan di sini adalah kedekatan dengan alam dimana lokasinya yang sangat sejuk membuat siapapun betah untuk berkegiatan. Areanya yang lapang dengan views pegunungan serta pepohonan rindang juga menambah daya pikatnya sebagai lokasi outbond karena Anda bisa melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang dengan leluasa di sini.

Hanya saja, Anda belum akan menemukan wahana outbond seperti flying fox, burma bridge, sampai spider webs di lokasi ini sehingga permainan yang bisa dimainkan harus melibatkan kreativitas dan alat peraga yang dibawa sendiri.     

2. T-Garden Outbound and Ranch, Namorambe 


Berada tidak jauh dari Kebun Binatang Simalingkar yang terletak di pinggiran Kota Medan, T-Garden Outbound and Ranch menawarkan nuansa adat istiadat Bali yang kental dengan ornamen dan bangunan-bangunan unik. Pengunjung yang ke sini bisa melakukan swafoto di gapura atau patung-patung yang membuat pengunjungnya seakan sedang berada di Pulau Dewata Bali. 

Tidak hanya itu, lewat T-Garden Outbound and Ranch pengunjung bisa menyewa baju adat Bali agar semakin menghayati suasana di dalam taman ini, apalagi selama berada di sana Anda akan ditemani musik gamelan Bali yang menambah atmosfirnya. Belum lagi kuliner yang disuguhkan juga identik dengan makanan khas Bali, sehingga meski taman ini hanya duplikasi dari Bali, namun pengalaman dan perasaan yang Anda dapatkan bukan sesuatu yang fiksi. 

Beberapa fasilitas outbond yang disediakan seperti permainan ATV, go-car, panaham. flying fox, menunggang kuda, sampai Airsoft Gun bisa Anda akses. Ada juga wisata air seperti rafting singkat yang mana di sekitar taman ini juga dialiri oleh sungai yang cukup deras. Namun tidak perlu khawatir karena peralatan dan petugas dari T-Garden Outbound and Ranch akan memastikan keamanan kamu. 

Anda bisa memilih mau bermain secara perorangan atau berkelompok. Bahkan T-Garden Outbound and Ranch juga memberikan fasilitas khusus untuk rombongan besar yang mau melakukan kegiatan outbond apalagi dengan disediakannya penginapan untuk pengunjung yang mau bermalam. 

3. Kampung Ladang, Pancur Batu


Jika perlu waktu sekitar 2 jam untuk menjangkau daerah Bumi Perkemahan Sibolangit, maka untuk mengakses Kampung Ladang dari Kota Medan, Anda hanya perlu menghabiskan waktu sekitar 45 menit. Lokasinya berada di Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang. 

Berbeda dengan Bumi Perkemahan Sibolangit, kegiatan outbond di Kampung Ladang sudah diperlengkapi dengan fasilitas permainan yang menarik seperti flying fox, wall clambing sampai paint ball sehingga Anda tidak kesulitan memikirkan ide permainan apa yang mau diadakan. Permainan tersebut juga sangat cocok untuk anak-anak, loh. 

Yang menariknya lagi di Kampung Ladang Anda akan disuguhan pemandangan sebuah danau di tengah taman yang mana spot tersebut bisa dijadikan inspirasi permainan air seperti perahu karet sampai balon air. Tidak perlu khawatir masalah keamanan karena wisata outbond Kampung Ladang diklaim memiliki standar keamanan UIAA (Union Internasionale Des Associatons) dari Prancis yang terjamin kualitasnya. 

Ada juga alternatif berkeliling di Taman Kampung Ladang dengan luas 7 hektar ini menggunakan mobil ATV atau Boogie yang pastinya sangat cocok menjadi trip kelompok yang menyenangkan untuk menutup hari.     

4. Avros Park, Medan Polonia 


Jika Anda tidak ingin jauh-jauh pergi mencari tempat outbond dari pusat Kota Medan, maka Avros Park adalah salah satu yang direkomendasikan. Terletak di Kampung Baru, Kecamatan Polonia, Kota Medan lokasi outbond yang satu ini menawarkan sesuatu yang membuat Anda semakin jatuh cinta dengan Kota Medan.

Anda akan dibawa melihat hutan kota yang masih sangat asri karena pepohonan di sini dirawat dengan sangat baik. Maklum saja, lokasinya yang berada di dekat sungai cukup rawan jika dibiarkan tandus. Berada di sini seakan bukan berada di Kota Medan yang identik dengan hiruk pikuk kendaraan dan aktivitas industri. Anda akan larut dalam sejuknya udara dan keheningannya. 

Anda bisa melakukan outbond bersama komunitas di sini karena telah disediakan lapangan hijau yang cukup luas serta beberapa wahana permainan seperi flying fox sampai panahan. Untuk kegiatan menginap juga tidak usah khawatir karena disediakan lokasi camping yang dibuat semi hotel untuk Anda dan komunitas yang mau bermalam di tenda yang disediakan oleh pengelola. 

Bahkan ada wahana susur sungai yang akan membawa Anda dan teman-teman komunitas menyusuri Sungai Deli menggunakan kapal boat. Anda juga bisa membeli bibit ikan serta melepasnya di sungai ini, loh.


Ya, Anda akan lebih mengenal Sungai Deli yang merupakan aliran sungai kebanggaan Kota Medan. Avros Park sendiri dikelola sebuah yayasan bernama Go River Indonesia yang bertujuan mengedukasi masyarakat mengenal Sungai Deli sekaligus ikut mendukung pelestariannya.

Penutup 

Nah, itu tadi empat rekomendasi wisata outbond yang bisa kamu jajal bersama teman-teman atau rombongan. Kamu sudah bisa nih, untuk mulai merencakan kapan untuk melakukan perjalanan bersama. 

Namun yang tak kalah penting yang harus kamu perhatikan adalah kendaraan yang paling tepat untuk membawa kamu dan tim. Harus sebuah mobil yang muat menampung banyak orang, dengan kenyamanan dalam kabin yang unggul dari sisi suspensi, kekedepan suara, kualitas jok dan door trim sampai fitur keselamatannya yang berkualitas. 


Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross adalah dua line up yang bisa kamu pilih untuk membawa kamu ke sana. Dijamin, mobilitasmu dari rumah menuju tempat outbond akan semakin lebih seru dan berkesan. 

Untuk pembelian unit Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross (Kota Medan & sekitarnya) kamu bisa hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800. 

Mitsubishi, Pasti Sardana! 

Berita Lainnya

Empat Tempat Bersepeda Off Road Yang Bisa Kamu Coba di Medan & Sekitarnya
2022-06-11

Empat Tempat Bersepeda Off Road Yang Bisa Kamu Coba di Medan & Sekitarnya

SELENGKAPNYA
Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Mana Yang Lebih Tinggi?
2022-06-15

Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross, Mana Yang Lebih Tinggi?

SELENGKAPNYA
Tips Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil
2022-06-18

Tips Membawa Hewan Peliharaan Dalam Mobil

SELENGKAPNYA
Punya Keluhan Kendaraan? Hubungi Whatsapp Service Mitsubishi Sardana!
2022-06-22

Punya Keluhan Kendaraan? Hubungi Whatsapp Service Mitsubishi Sardana!

SELENGKAPNYA
Harga Mitsubishi Fuso Bekas vs Baru, Piih Yang Mana?
2022-06-25

Harga Mitsubishi Fuso Bekas vs Baru, Piih Yang Mana?

SELENGKAPNYA
Empat Fakta Menarik Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar
2022-06-29

Empat Fakta Menarik Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar

SELENGKAPNYA