hype | Sardana Group Dealer Resmi Mitsubishi Medan
Empat Jembatan Paling Instagrammable dan Ikonik di Sumatera Utara

Empat Jembatan Paling Instagrammable dan Ikonik di Sumatera Utara

Hype / 23 August 2023
Share

Halo, Sahabat Mitsubishi!

Jembatan yang dulunya difungsikan hanya sebagai sarana penyebrangan semakin hari mulai diminati masyarakat sebagai tempat wisata. Beberapa jembatan di Sumatera Utara pun didesain sedemikian rupa dengan landscape pemandangan yang beragam untuk menciptakan efek eksotis dan menyenangkan bagi semua pengunjung yang lewat.

Nah, Sumatera Utara sendiri memilki empat jembatan yang menyuguhkan aura wisata sehingga bukan hanya melintasinya, Anda juga bisa menjadikan jembatan ini sebagai destinasi melancong ketika singgah ke daerah. Apa saja? Berikut empat jembatan wisata paling instagrammable dan ikonik di Sumatera Utara, Sardanagroup.co.id rangkum untuk Anda:

1. Jembatan Aek Tano Ponggol, Samosir

Jika Anda berkunjung ke Danau Toba, sempatkan diri untuk melintasi Jembatan Aek Tano Ponggol jika ingin menyebrang ke Pulau Samosir atau sebaliknya. Terletak di Kecamatan Pangururan, Anda akan disambut oleh jembatan megah dengan tiang penyangga yang menjulang tinggi lengkap dengan ornamen khas Batak Toba di dalamnya. Menariknya, jembatan ini adalah satu-satunya penghubung darat antara Danau Toba dan Pulau Samosir. Dan di bawah jembatan ini akan menjadi jalur perlintasan kapal pesiar dengan terusan selebar 80 meter. Pemandangan asri Danau Toba dan latar belakang perbukitan hijau di sekelilingnya akan membuat Anda terpukau ketika melintasi jembatan ini.

2. Jembatan Titi Gantung, Medan

Berada di jantung Kota Medan, Jembatan Titi Gantung adalah perlintasan penyebrangan yang sudah eksis sejak tahun 1885. Tujuan semula adalah sebagai jembatan penyebrangan pejalan kaki agar masyarakat tidak mengalami resiko melintasi rel kereta api. Jembatan ini awalnya dibangun untuk melengkapi infrastruktur stasiun kereta api di Kota Medan. Seiring berjalannya waktu, jembatan ini tetap dipertahankan dan menambah kesan ikoniknya karena kini dengan berbenahnya Kota Medan dan fasilitas umum yang terus ditambah membuat jembatan ini tampak lebih cantik. Banyak masyarakat yang berdiri di jembatan untuk sekedar menikmati pemandangan di sekitarnya, seperti jalur kereta api bandara, vihara, sampai gedung-gedung tinggi perkotaan di sekitarnya.   

3. Jembatan Sei Wampu, Langkat

Sebagai jembatan yang difungsikan sebagai pemecah arus kemacetan di Kabupaten Langkat, Jembatan Sei Wampu dibangun dengan standarisasi nasional. Jembatan ini menjadi sarana penyebrangan bagi masyarakat di Jalan Lintas Sumatera (Medan-Aceh). Berbeda dengan jembatan umumnya yang dibangun pada satu fondasi, Jembatan Sei Wampu ini terdiri dari dua jembatan yang berbeda tergantung arus pergi-balik. Dengan infrastruktur yang semakin memadai, hadirnya lampu jalan dan pusat keramaian di sekitar jembatan, membuatnya menjadi destinasi baru untuk para pelancong yang ingin menikmati suasana jembatan yang megah dengan pemandangan asri di kiri dan kanannya. Namun, harus diingat karena jembatan ini dilewati oleh banyak kendaraan besar, disarankan untuk berhati-hati ketika menepikan diri atau kendaraan pribadi Anda.   

4. Jembatan Hamzah Alfansuri, Tapanuli Tengah

Sebagai destinasi wisata religi, Kecamatan Barus juga punya jembatan yang ikonik yakni Jembatan Hamzah Alfansuri. Membentang melingkari Sungai Sirahar yang jernih, Jembatan Hamzah Alfansuri menyuguhkan pemandangan yang indah dengan background alam yang masih asri. Karena banyaknya masyarakat yang sengaja berhenti untuk menikmati keindahan jembatan ini, di pintu sebelum masuk jembatan Anda akan menemui banyak pedagang kaki lima yang berjualan beragam jenis makanan dan minuman sebagai teman santap sambil menikmati nuansa yang ditawarkan jembatan ini. Apalagi menjelang sore dan malam, tempat ini akan semakin ramai dipadati oleh masyarakat lokal atau pelintas yang kebetulan akan melanjutkan perjalanan ke kota-kota terdekat. Pemandangan matahari terbenam cocok dijadikan sebagai spot foto dan sangat instagrammable.

Penutup

Nah, itu tadi empat jembatan wisata paling instagramable dan ikonik di Sumatera Utara.  Ada yang sudah Anda pernah kunjungi?

Tetap hidupkan momentum perjalanan Anda dengan kendaraan yang bisa menghadirkan perasaan aman, nyaman juga kesan prestise yang kuat. Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross adalah dua line up yang siap menjaga nyala sukacita pada setiap momentum perjalanan Anda. Dengan fitur-fiturnya yang ramah untuk perjalanan jauh dan durabilitas berkendara yang menenangkan, Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross siap menjadi teman berpetualang Anda dimanapun dan kapanpun.

Untuk Anda yang tinggal di Kota Medan & sekitarnya dan ingin mendapatkan unitnya dapat mengunjungi Dealer Sardana IndahBerlian Motor, authorized dealer Mitsubishi di Kota Medan pada cabang berikut:

1. Jalan Gatot Subroto No. 437, Kota Medan.
2. Jalan Putri Hijau No.4A, Medan – 20111
3. Jalan Boulevard Barat No. 8 Bundaran Komp Cemara Asri

Atau hubungi whatsapp kami di 0811-654-1800 untuk informasi dan penawaran lebih lanjut.

Mitsubishi, Pasti Sardana!  

Berita Lainnya

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juni 2024
2024-06-15

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juni 2024

SELENGKAPNYA
Enam Keunggulan Service di Bengkel Mitsubishi Sardana!
2024-06-28

Enam Keunggulan Service di Bengkel Mitsubishi Sardana!

SELENGKAPNYA
Fitur Tambahan Pada Runner 3.0 Yang Wajib Kamu Tau!
2024-07-03

Fitur Tambahan Pada Runner 3.0 Yang Wajib Kamu Tau!

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Juli 2024
2024-07-09

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Kota Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA
Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024
2024-07-10

Promo, Simulasi Kredit dan Harga Mitsubishi Xforce Kota Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA
Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024
2024-07-11

Harga, Promo dan Simulasi Kredit Mitsubishi L300 Medan Juli 2024

SELENGKAPNYA