Kadangkala kita tidak menyadari betapa pentingnya keindahan dan kebersihan kabin kendaraan. Penyebab orang melupakan hal ini diantaranya malas dan sibuk. Kesibukan dan rutinitas kerap membuat orang tidak peduli dengan kebersihan interior kendaraan. Padahal keindahan dan kebersihan kabin kendaraan merupakan faktor utama kenyamanan yang dapat dinikmati oleh pemilik mobil.

Bagaimana kita akan betah dan merasa nyaman di dalam kabin yang kotor?

Ada berbagai macam material interior mobil yang memerlukan penanganan dan perawatan yang berbeda. Ini disebabkan cairan atau zat pembersih untuk masing-masing material interior tersebut mempunyai formulasi yang hanya aman bagi sebagian saja. Lebih parahnya lagi, jika diabaikan menyebabkan kerusakan pada jenis material interior yang lain. Tentunya ini membutuhkan biaya yang lebih dari besar lagi jika hal ini terjadi.

Cari produk yang mengandung formula waterbased yang aman dan efektif untuk membersihkan dan merawat interior kendaraan, sekaligus melindungi bagian-bagian interior lainnya yang berbahan kulit, vinyl, karet, plastic dan acrylic, seperti jok, doortrim, dashboard, stir, gear knob, seatbelt case dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan formulasi pembersih seperti di atas, maka material interior tidak mudah menarik debu, melindungi warna menjadi cepat pudar, kering dan pecah. Itulah cara termudah untuk mengembalikan interior bersih seperti baru kembali.

Pilihlah cairan pembersih yang mampu mengangkat semua material interior dari kotoran. Gunakan cairan pembersih yang selain memiliki daya bersih yang kuat, unsur kimia di dalamnya juga bersahabat dengan interior karena tidak bersifat asam, dan pH-nya harus netral sehingga tidak merusak material interior kendaraan.

Membersihkan interior kendaraan bisa dilakukan sendiri hanya menggunakan alat sederhana, seperti kain/kaos atau sikat gigi, dan untuk mengeringkan cukup menggunakan kain bersih.

sumber: http://www.otosia.com/tips/kiat-singkat-membersihkan-interior-mobil.html