Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage merupakan global compact car yang bakal menjangkau pasar di seluruh dunia. Penjualan perdana di Thailand mulai akhir Maret 2012 sekaligus sebagai basis produksi.

Mobil compact ini memiliki paras yang agresif dan enerjik, mulai dari desain lampu depan, grille dan bumper yang atraktif. Demikian pula dengan bagian buritan terlihat minimalis namun elegan. Menengok kabinnya aura modern terlihat dari desain dashboard yang menarik dengan kemudi model palang tiga. Sentuhan kelir silver pada list AC menambah kesan kemewahan.

Mirage di Negeri Gajah Putih diperkenalkan dalam 4 varian: GL, GLX, GLS serta GLS Limited. Memiliki delapan pilihan warna Lemonade Yellow Metallic, Pop Green Metallic, Cerulean Blue Metallic, Red Metallic, White Pearl, Cool Silver Metallic, Eisen Gray Mica, Black Mica.

Di konsep sebagai compact car dengan panjang 3710 mm, lebar 1665 mm, tinggi 1490 mm. Tubuhnya berbekal Mitsubishi RISE body yang memiliki material lebih ringan tujuh persen dibanding mobil lain di kelasnya sehingga berdampak pada efisiensi.

Dibalik bonet depan tersimpan mesin 3-silinder MIVEC yang ringan dan halus. Mesin baru berkode 3A92 berkapasitas 1.2 liter mampu menghasilkan ledakan tenaga 78 PS pada 6000 rpm dan torsi puncak 100 Nm pada 4000 rpm. Dapur pacu ini digandeng dengan transmisi manual s-speed generasi terbaru CVT.

Untuk fitur keselamatannya, Mirage tergolong lengkap mulai dari rem yang telah mengaplikasikan sistem ABS/EBD dan airbag. Untuk kenyamanannya telah tersedia Mitsubishi Multi Entertaintment System dengan navigasi, DVD serta monitor tujuh inci.

Sumber: Majalah Evolution Edisi 6 (April - Juni 2012) Halaman 13