Starda Triton Exceed Hi-Power

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor dari kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada tanggal 27 February 2014 meluncurkan varian terbaru dari legenda Double Cabin 4X4 di Indonesia, yaitu Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi Power.

Sebagai market leader di segmen double cabin, kehadiran Mitsubishi Strada Triton Exceed Hi-Power menggantikan varian Strada Triton Exceed M/T dan A/T yang telah ada sebelumnya, guna memenuhi permintaan dan kebutuhan konsumen akan kendaraan Pick-Up Double Cabin dengan tenaga besar. Kini Mitsubishi Strada Triton memiliki 7 (tujuh) varian yaitu:

  1. DC Exceed Hi-Power A/T
  2. DC Exceed Hi-Power M/T
  3. DC GLS M/T
  4. DC GLS AB M/T
  5. DC HDX M/T
  6. Single Cabin HDX M/T
  7. Single Cabin GLX M/T

Konsep Produk
Mitsubishi Strada Triton Hi-Power didesain sebagai kendaraan pick up multiguna 4x4 yang handal dan nyaman, serta memberi impresi yang kokoh namun tetap mewah layaknya sebuah kendaraan penumpang. Varian terbaru ini ditargetkan bagi para konsumen yang membutuhkan kendaraan dengan tenaga mesin yang tangguh untuk keperluan usaha maupun keperluan pribadi yang dapat menunjang gaya hidup termasuk untuk memberikan kendaraan yang tangguh dan mumpuni namun tetap ekslusif bagi para konsumen yang memiliki hobi "adventure" maupun berkendara di medan off-road.

Eksterior

  • New Horizontal Type Front Grille memberikan kesan gagah dan handal pada kendaraan Strada Triton
  • Emblem VGT melambangkan kesan tangguh akan performa mesin turbo yang digunakan oleh Strada Triton
Starda Triton Exceed Hi-Power Exterior

Interior

  • Interior lapang, nyaman dan modern dengan bangku jok kulit serta keleluasaan mengakses empat pintu untuk keluar masuk
  • 3-Spoke Steering Wheel dan Shift Knob dengan balutan kulit memberikan nuansa kemewahan kendaraan penumpang
  • Wide 2 Din AM/FM & CD Player (with MP3) menambah kenyamanan saat berkendara
  • Multi Mode Meter dengan LCD menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan mengenai kendaraan seperti konsumsi bahan bakar, suhu udara luar, jarak tempuh serta kondisi lainnya
Starda Triton Exceed Hi-Power Interior

Performa

  • Mesin diesel DI-D 2.5 L DOHC 16 Valve kini semakin prima dengan penambahan teknologi VGT. Fungsi dari VGT adalah untuk mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga dapat menghasilkan performa mesin yang lebih optimal dan tangguh, yaitu 178 PS pada 4.000 rpm, serta torsi maksimum 35.7 Kgm / 1800-3500 rpm untuk varian Automatic Transmission, dan 40.8 Kgm/ 2000-2850 rpm untuk varian Manual Transmission.
  • Transmisi INVECS II 5 Speed AT with Sport Mode memberikan perpindahan kecepatan yang halus serta dapat menciptakan profil berkendara yang sesuai dengan karakteristik pengemudi. Sementara transmisi manual 5 speed menciptakan perpindahan kecepatan yang lebih responsif dan halus.
  • Easy Select 4WD Shift-on-the-fly, memungkinkan pengemudi memindahkan sistem penggerak 2WD ke 4WD saat kendaraan sedang berjalan (selama kecepatan masih dibawah 100km/jam).
  • Fitur LSD (Limited Slip Differential) yang terdapat pada Mitsubishi Strada Triton Hi Power berfungsi untuk mengatur kestabilan kendaraan pada saat melakukan manuver ekstrim di segala medan.
  • Mitsubishi Strada Triton Hi-Power juga memiliki turning radius terkecil di kelasnya, yaitu 5,9 m sehingga lebih mudah untuk melakukan manuver dan putaran balik di jalanan sempit.
  • Ground Clearance yang tinggi (235 mm) menambah kenyamanan di jalanan off road

Keamanan

  • Mitsubishi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) body efektif dalam melindungi penumpang karena mampu menyerap energi benturan. Bahkan Strada Triton mampu mendapatkan 4 bintang dalam perlindungan keselamatan penumpang dewasa pada uji tabrakan keras yang dilakukan oleh Euro-NCAP
  • Dual SRS Airbag untuk melindungi pengendara dan penumpang di bangku depan
  • Safety release braje pedal, dimana pedal rem akan melipat kedalam saat terjadi benturan dari depan. Hal ini akan menghindari himpitan pedal rem pada kaki pengemudi apabila saat terjadi benturan tanpa mempengaruhi sistem kerja rem pada kondisi normal
  • Collapse Steering Wheel, telescope akan otomatis kedalam saat terjadi benturan dari depan, sehingga dada pengemudi dapat terhindar dari himpitan steer (roda kemudi) pada saat terjadi benturan
  • Ventilated Disc 16" Brake mampu memberikan daya cengkram lebih baik saat pengereman
  • Anti-lock Braking System (ABS) yang dilengkapi dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD) mencegah terkuncinya rem pada saat berhenti mendadak dengan pengendalian tinggi.

Kisah Sukses Sang Legenda, Mitsubishi Strada Triton
Mitsubishi Strada Triton pertama kali diperkenalkan oleh KTB di Indonesia pada tahun 2002 dengan nama L200 Strada. Kemudian di tahun 2007, KTB melakukan major change dan merubah nama menjadi Strada Triton sebagai pick up Double Cabin dan Single Cabin dengan sistem penggerak 4x4. Di tahun 2008, KTB meluncurkan Mitsubishi Strada Triton Exceed sebagai varian tertinggi. Varian Strada Triton terus ditambah dengan menghadirkan Strada Triton GLS AB (Airbag) di akhir tahun 2009, pada tahun 2011 KTB merilis Strada Triton HD-X yang diperuntukkan untuk penggunaan di medan berat seperti pertambangan dan perkebunan. Varian Strada Triton semakin lengkap dengan diluncurkannya Mitsubishi Strada Triton Single Cab GLX dengan sistem penggerak 4x2 pada tahun 2013, yang dilatar belakangi dari pengembangan produk pick up tipe bonnet.

Prestasi sebagai legenda sekaligus market leader di segment pick-up 4x4 terus diraih oleh Strada Triton semenjak tahun 2007 hingga kini dengan total populasi lebih dari 40.000 unit dan market share 40%. Berbagai bukti pengakuan akan ketangguhan Strada Triton juga datang dari media massa tanah air dengan diraihnya 14 penghargaan sehingga menobatkan Strada Triton sebagai The Best Double Cabin di Indonesia.

Strada Triton merupakan kendaraan pick up 4x4 yang berbeda dengnan kendaraan lain sekelasnya baik dari segi desain maupun performance. Dengan DNA Mitsubishi "Tough, Macho, Sporty" yang melekat kuat pada Strada Triton menjadikan performa raja kendaraan off-road ini sudah tidak diragukan lagi ketangguhannya. Sehingga, tidak ada kendaraan lain yang mampu menandingi ketangguhannya di medan off-road. Dengan peluncuran Mitsubishi Strada Triton Hi-Power, Mitsubishi optimis untuk tetap memimpin pasar pick up 4x4 serta memberikan kendaraan berkualitas terbaik bagi masyarakat Indonesia. Mitsubishi Strada Triton Hi-Power, Unstoppable Performance !

Sumber: KTB Press Release No: KTB PR-MMC/REL-002/II/2014 Tanggal 27 Februari 2014