Mitsubishi Colt Diesel FE 71L

Ekstra Panjang, Ekstra Untung - Sahabat Bisnis Sejati Terbaru untuk Indonesia!

[Lihat spesifikasi]
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menambah varian terbaru dari "si Kepala Kuning" Mitsubishi Colt Diesel dengan meluncurkan Mitsubishi Colt Diesel FE71 L di kelas light truck 4-ban. Kendaraan ini dihadirkan guna memenuhi kebutuhan konsumen akan sebuah kendaraan niaga yang tangguh, memiliki daya angkut yang besar serta handal dalam menunjang kegiatan bisnis.

KEHANDALAN
Mitsubishi Colt Diesel FE71L didukung oleh mesin 4D34 yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 110 PS sehingga makin bertenaga, semakin tak tertandingi ketangguhan dan kehandalannya. Tak hanya itu saja, penambahan Turbocharger & Intercooler, New Injection Pump, serta Final Gear Ratio sebesar 5.710 membuat Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L semakin kuat di tanjakan, dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.
Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L hadir dengan wheelbase dan cab to end terpanjang di kelasnya, yaitu 3.350mm dan 4.048mm Dengan penggunaan sasis ekstra panjang, membuat Colt Diesel FE 71 L mempunyai ruang kargo lebih besar sehingga dapat memuat lebih banyak barang, memungkinkan penghantaran barang dengan sekali antar, membuat lebih efisien, hemat waktu dan tenaga.

KEAMANAN
Keamanan yang merupakan hal terpenting dalam perakitan truk Mitsubishi Fuso termasuk Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L yang memiliki fitur – fitur keamanan yang maksimal:

  • Rem yang ekstra pakem, berkat hasil pengembangan rem tromol dan exhaust brake
  • Baut Roda yang berjumlah 6 buah, sehingga roda tetap kokoh di berbagai kondisi

KENYAMANAN
Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L juga dilengkapi dengan beragam fitur – fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam menunjang kegiatan bisnis anda, seperti:

  • Teknologi Mitsubishi In Dash Gear Shift (MIS), dimana tuas transmisi menyatu dengan dashboard sehingga membuat kabin lebih lega
  • Kabin Jungkit yang membuat mesin kendaraan mudah diperiksa dan diperbaiki
  • Water separator yang mudah dicek oleh pengguna kendaraan
  • Inspection Lid yang berada di bawah jok penumpang, sehingga pengecekan mesin lebih mudah
  • Power Steering dan Tilt & Telescopic Steering, memudahkan dalam mengatur posisi mengemudi. Power steering menambah kenyamanan pengemudi dalam mengendalikan kendaraannya.
  • Radio/CD/MP3 Player, menambah kenyamanan dalam mengemudikan kendaraan.

Dengan kehadiran Mitsubishi Colt Diesel FE71L , kini Colt Diesel terdiri dari 11 (sebelas) varian yang mewakili 4S yaitu Super Economical, Super Speed, Super Power dan Super Capacity, makin lengkap dalam memenuhi kebutuhan bisnis dan operasional konsumen dengan berbagai pilihan yang tersedia:

  • Super Economical terdiri dari FE 71, FE 71 BC, FE 73 & FE 73 HD, FE 83 BC yang diperuntukkan untuk bisnis angkutan industri, pabrik, distributor, retailer, kelontong, pertanian atau perkebunan, perikanan atau peternakan dan angkutan penumpang perkotaan di jalan aspal dan medan ringan.
  • Super Speed terdiri dari FE 74 S dan FE 84G BC yang diperuntukkan bisnis angkutan lintas kota antar propinsi seperti barang industri, hasil pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan yang melintasi jalan aspal, tanah dan berbatu.
  • Super Power terdiri dari FE SUPER HD dan FE 74 HD yang diperuntukkan bisnis angkutan di pertambangan, kehutanan atau perkebunan di area medan berat.
  • Super Capacity terdiri dari FE HD-L dan FE 71-L dengan chassis lebih panjang dan desain interior kabin yang memiliki ukuran paling luas dikelasnya, efisien dan cocok untuk angkutan berbagai jenis usaha.

Tak hanya itu saja, sesuai komitmen "Only in Mitsubishi" untuk mempersembahkan pelayanan terbaik bagi pengguna Truck Mitsubishi, di awal tahun 2013 Mitsubishi meluncurkan MITSUBISHI FUSO TRUCK CENTER yang merupakan layanan after sales pertama di Indonesia yang memberikan layanan/service khusus untuk kendaraan niaga (Colt Diesel, Fuso & Tractor Head), dimana layanan ini dapat dinikmati oleh pelanggan dalam waktu 24 jam sehari, 365 hari setahun (layaknya bengkel regular, dengan keunggulan buka selama 24 jam penuh dan setiap hari, termasuk hari libur weekend dan hari libur lainnya). Layanan Truck Center ini dapat diakses oleh pelanggan diarea Sumatera dan Jawa melalui satu nomor khusus yaitu 0807 1 MY FUSO (0807 1693876) dengan pelayanan yang meliputi pelayanan untuk perbaikan, perawatan dan konsultasi teknis truk – truk Mitsubishi.

Selama lebih dari 42 tahun, truk Mitsubishi tumbuh dan berkembang bersama masyakarat Indonesia serta mendapat kepercayaan sebagai partner bisnis sejati. Berkat kepercayaan itulah,truck Mitsubishi berhasil meraih posisi market leader selama 42 tahun dengan pangsa pasar yang mencapai lebih dari 50% melalui 2 model truknya: Mitsubishi Colt Diesel dan Mitsubishi Fuso. Bahkan di tahun 2013 ini, "The Road to 1 Million Units" menjadi target tersendiri penjualan kendaraan niaga Mitsubishi.

Melalui peluncuran Mitsubishi Colt Diesel FE 71 L serta didukung oleh jaringan dan pelayanan after sales "Only in Mitsubishi" dari lebih dari 220 dealer Mitsubishi dan 4400 jaringan sparepart yang tersebar di Indonesia, KTB bertekad untuk tetap mempertahankan posisi sebagai market leader di Indonesia, serta sebagai partner bisnis sejati dari masyarakat Indonesia tentunya dengan dukungan penuh dari principle office kami.

Spesifikasi Mitsubishi Colt Diesel FE71 L

Dimensions
Dimensi
mm
 

Wheelbase
Jarak Sumbu Roda
 
3,350
Overall Length
Panjang Keseluruhan
 
5,750
Overall Width
Lebar Keseluruhan
 
1,750
Overall Height
Tinggi Keseluruhan
 
2,110
Ground Clearance
Tinggi Minimal dari Tanah
 
200
Tread Front
Jarak Roda Depan Kiri Kanan
 
1,390
Tread Rear
Jarak Roda Belakang Kiri Kanan
 
1,380
Weights
Berat
kg
 

Kerb Weight
Berat Chassis Termasuk Kabin
 
2,055
GVW
GVW
 
5,200
Performance
Kemampuan
m
 

Min. Turning Radius
Radius Putar Minimum
 
7
Tire and Wheels
Roda
 
 

Tire Size
Ban
 
7.50 - 15 - 12PR
Wheel Size
Velg
 
15 x 5.50F-50-4.5t, 6 stud, 2 pieces
Engine
Mesin
 
 

Model
Model
 
4D34-2AT5
Type
Tipe
 
4 stroke-cycle water cooled direct injection diesel engine, with turbo intercooler
No. of Cylinder
Jumlah Silinder
 
4 in line
Bore and Stroke
Diameter x Langkah
 
104 mm x 115 mm
Piston Displacement
Isi Silinder
 
3,908 cc
Max. Output
Daya Maksimum
PS/rpm
110 / 2,900 rpm
Max. Torque
Torsi Maksimum
Kgm/rpm
28 / 1,600 rpm
Transmission
Transmisi
 
 

Model
Model
 
M025S5
Type
Tipe
 
5 - forward and 1 - reverse speed, 1st to 5th, syncromesh, rev. constantmesh gears
Ratio
Perbandingan Gigi
 
5.181 - 2.865 - 1.593 - 1.000 - 0.739
Rev. 5.181
Clutch (type, model)
Kopeling
 
Hydraulic control single dry plate
C3W28D
Axle
As
 
 

Front Axle
Depan
 
Reverse Elliot, "i" beam type
Rear Axle
Belakang
 
Full floating type
Final Gear Ratio
Perbandingan Gigi Akhir
 
5.714
Steering
setir
 
 

 
 
 
Ball nut type with power steering, Tilt & telescopic steering column
Suspensions
Suspensi
 
 

Front
Depan
 
Semi elliptic, laminated leaf springs with Hydraulic double acting telescopic type
Rear
Belakang
 
Semi elliptic, laminated leaf springs with Hydraulic double acting telescopic type
Brakes
Rem
 
 

Service
Rem Kaki
 
Hydraulic with vacuum servo assitance, dual circuit
Parking
Rem Tangan
 
Internal expanding type at rear of transmission
Auxiliary
Rem Pambantu
 
Exhaust brake
Batteries
Accu
 
 

 
 
 
24 V, 60 AH (N50Z)
Fuel Tank
Kapasitas Tangki Solar
 
 

 
 
 
100 liters