Mitsubishi Mirage Rally

Rambong Sialang, KompasOtomotif - Tampil perdana di ajang Kejurnas Sprint Rally, Mitsubishi Mirage, city car andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) langsung menyabet juara kelas N-15. Kolaborasi mobil bermesin 1.200cc yang dikendarai pereli nasional Subhan Aksa dan co-driver Hade Mboi mencatatkan waktu 13 menit 50 detik.

Raihan itu sudah cukup untuk mengungguli para pesaing yang rata-rata menggunakan mesin 1.500cc. N-15 adalah salah satu dari delapan kelas yang dilombakan pada Kejurnas Sprint Rally 2014 seri ke-4 yang berlangsung di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, akhir pekan lalu.

Dari 3 Special Stage (SS) yang dilombakan, Subhan mendominasi kelas N-15. Mobil kecil untuk perkotaan itu ternyata mampu menghadapi lintasan berlubang dan rusak. "Dari segi performa, Mirage luar biasa. Mobil ini melaju dengan normal di kerasnya lintasan reli," ujar Subhan di keterangan resmi.

Pengembangan Mirage versi reli ini terbilang cepat. Tim KTB dan FBRT Sports cuma memakan waktu tiga bulan untuk melakukan perubahan pada beberapa bagian agar mampu menaklukkan ajang reli. Mesin dibiarkan standar seperti pabrikan, namun sisi keamanan ditambah untuk mengikuti regulasi.

Kemenangan ini membuktikan bahwa Mirage tak hanya lahir sebagai city car yang nyaman dan hemat bahan bakar, tetapi juga memiliki ketangguhan dan performa mengagumkan, sesuai DNA Mitsubishi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2014/11/25/122000915/Pertama.Ikut.Reli.Langsung.Juara