Launching Mitsubishi Outlander Sport

Megah, mewah dan Bertabur Bintang. Ketiga kata tersebut sangat menggambarkan acara launching Mitsubishi Outlander Sport yang dilakukan PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di Ballroom 1 Ritz Carlton, Pacific Place, Selasa (10/7).

Sejak pagi, ratusan media terlihat antusias mencari tahu produk terbaru Mitsubishi yang mengusung tag line The Legend Meets Urban Soul. Tingginya antusiasme tersebut terjadi karena Mitsubishi Outlander Sport diyakini akan menjadi produk Mitsubishi terbaru yang penjualannya akan manyamai penjualan mobil Mitsubishi yang telah melegenda di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport. "Minat masyarakat sangat tinggi terhadap Outlander Sport ini. Sebelum diluncurkan saja kami berhasil menerima pesanan dari konsumen 1.500 unit. Angka ini akan terus bertambah setelah sekarang kami resmi meluncurkannya. Dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp. 289 juta jingga Rp. 325 juta, kami optimis Outlander Sport ini akan laris dan menyaingi peredaran Pajero Sport," ujar Executive Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah.

Indonesia sendiri merupakan negara kedua setelah Jepang memproduksi Mitsubishi Outlander Sport. Hal ini malah ditandai dengan hadirnya petinggi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Gayu Uesugi. Executive Vice President dari MMC ini menyebutkan pentingnya Indonesia bagi MMC. "Penjualan Pajero Sport di Indonesia menuai banyak pujian dan penjualan melewati batas ekspektasi kami. Indonesia pun merupakan pasar potensial terbesar di Asia, dengan jumlah penduduk yang besar. Indonesia adalah pasar penting bagi Mitsubishi Japan."

Jajaran Petinggi KTB

Usai press conference dan press preview acara langsung dilanjutkan pada malam harinya. Pesona Mitsubishi Outlander Sport yang mewah dan elegan, membuat para selebriti Indonesia papan atas mendatangi acara peluncuran Mitsubishi Outlander Sport. Beberapa selebriti yang hadir diantaranya Syahrini, Teuku Zacky, dan Arzetti Bilbina. Sementara bintang tamu pengisi acara adalah Putri Ayu, grup musik GIGI dan Marcell serta Agnes Monica. Lantunan lagu dari penyanyi dan grup musik tersebut semakin megah karena diiringi oleh Tohpati Orchestra. Acara sendiri berjalan dengan baik karena dipandu oleh Coky Sihotang dan Cathy Sharon.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri sudah bikin penasaran masyarakat Indonesia ketika ditampilkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011. Mitsubishi Outlander Sport menyuguhkan sebuah kendaraan dengan kemampuan SUV namum memiliki kenyamanan bagai sedan.

Dengan tiga varian yang disuguhkan, konsumen Indonesia memiliki kenyamanan dalam memilih varian yang sesuai untuk keluarga. Varian PX yang paling tinggi, ditawarkan dengan harga Rp. 325 juta, memiliki segala fitur kenyamanan termasuk bangku berbahan kulit dan panoramic roof.

Sementara varian GLS memiliki harga Rp. 306 juta dan GLX sebagai varian entry level ditawarkan Rp. 289 juta dengan fitur yang lebih minim. Harga tersebut sudah on the road untuk wilayah Jabodetabek.

KTB ditargetkan sebanyak 10.000 unit per tahun. Mampukah Outlander Sport mencapai target ini? Bukan hal yang mustahil mengingat harga yang sangat kompetitif. Selamat datang Mitsubishi Outlander Sport - The All Round Smart SUV.

OUTLANDER SPORT DI MATA MEREKA

R. Tunggul Birawa - Majalah Jip

"Outlander Cukup Nyaman"

"Kesan pertama saat melihat sosok Outlander cukup menggoda. Desain moncong depannya gagah meskipun ada sedikit kemiripan dengan SUV dari Korea. Tapi melihat fitur yagn ditawarkan dan juga harga jualnya makin bikin penasaran untuk mencobanya.
Melaju di jalan raya dan menyetir Outlander tipe PX cukup nyaman. Perpindahan transmisi matik halus. Tak terasa pedal gas cepat menyentuh angka 130 km/jam. Posisi driving juga nyaman. Posisi setir dan jok pengemudi mudah disetel untuk mendapatkan posisi paling nyaman.
Gesit dan responsif serta nyaman ketika duduk di jok depan dan disetiri H.Masuoka. Transmisi manual enam percepatan milik Outlander membuat mesin MIVEC terasa sekali performanya. Keluar masuk tikungan bisa dilakukan dengan cepat. Meskipun karakter SUV pada umumnya memiliki bodyroll lumayan tinggi, ternyata ngedrift dengan Outlander oke juga.
Duduk di jok belakang meskipun leg roomnya tidak begitu luas ternyata cukup nyaman. Kebetulan saya duduk di jok belakang ketika Rifat Sungkar mengemudikan Outlander. Biarpun beberapa kali Outlander sliding ke kiri - kanan berulangkali ternyata tubuh tetap menempel di jok. Tentu saja safetybelt tetap dipasang."

Ferry Ardiansyah - Model & Selebriti

"Terobosan yang sangat luar biasa dan desainnya juga keren banget. Ini SUV yang fenomenal."

Armand Maulana - Vokalis Gigi

"Keren, sih! Keren! Setiap ada line up mobil yang di release di Indonesia saya selalu pingin test drive."

Arzety Bilbina - Model & Peragawati

"Aku suka banget mobil ini, buat kita yang sering mobilitas di Jakarta ini sangat pas sekali, warnanya juga pilihan semua dan di dalamnya benar-benar elegant, exclusive dan yang pasti nyaman dan sexy. Pingin banget!"

Surya Saputra - Bintang Sinetron

"Dari tampilan exteriornya garang! Laki-laki banget! Dan tadi saya ke dalam lihat interiornya, leather semua, jadi kesan mewahnya dapet."

Marcellino Lefrandt & Dewi Rezer - Pasangan Selebritis

"Aku suka banget mobilnya keren pastinya Mitsubishi selalu mengeluarkan produk-produk yang berkualitas. Jaminan deh! Kalau Mitsubishi selalu membawa legenda dari Paris Dakar dengan penampilannya yang lebih sweet cocok untuk kehidupan dalam kota dan juga buat mobil keluarga."

Nanan Sukarna - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia

"Setelah saya melihat proses peluncuran Outlander Sport dibuka, terus terang tampilan pertama dibuka, luar biasa! Dia begitu macho dan sport sekali, jadi saya begitu tertarik dan saya juga yakin orang lain dan mungkin untuk anak-anak muda pasti akan suka Mitsubishi Outlander Sport."

Subhan Aksa - Perelly Nasional

"Saya Merekomendasikan Outlander Sport"

"Saya yakin mobil ini akan menjadi salah satu mobil yang paling laris manis. Saya sangat yakin kalau Mitsubishi Outlander Sport ini sangat dicari oleh keluarga yang ada di Indonesia. Selain kemampuan mesinnya yang memang sangat baik juga interior dan fasilitas yang lainnya sangat memenuhi yang dimaui oleh para customer Mitsubishi.
Kebanyakan para pengguna mobil saat ini mencari mobil SUV tapi memiliki kenyamanan sedan. Nah, di Outlander inilah semuany bisa terpenuhi. Mobil ini juga sangat cocok untuk digunakan di dalam kota. Apalagi, setirnya sangat ringan dan bisa diandalkan untuk melakukan berbagai manuver. Jagi nggak perlu ragu lagi akan kemampuannya.
Saya bicara ini bukan sebagai pembalap dari Mitsubishi ya. Yang jelas saya bisa merekomendasikan bahwa mobil ini sangat pas untuk dimiliki saat ini. Selamat mencoba Outlander Sport."

M. Syakur - Wartawan Indonesia Finance Today

"Suspensinya Empuk"

"Mitsubishi Outlander Sport ini memiliki handling yang oke. Saya rasakan handlingnya ini saat test drive dari kawasan SCBD menuju lapangan serbaguna Polri di Cikeas, Bogor. Akselerasinya bagus. Mesin MIVEC 2000 cc yang dimanfaatkan mobil ini sangat responsif.
Meski disebut sebagai kendaraan jenis SUV, namun suspensi Outlander Sport terbilang empuk. Pokoknya buat yang sedang membidik mobil jenis SUV, tetapi nyaman, ya Outlander Sport lah pilihannya.
Keistimewaan kaki-kaki Outlander Sport saya rasakan saat dilakukan manuver. Sangat stabil. Ini salah satu bukti kalau mobil ini memiliki suspensi yang sangat baik.
Point yang paling bagus untuk Outlander Sport ini adalah eksteriornya. Penampilan luarnya sangat dapat memenuhi kebutuhan masyarakat perkotaan."

Sumber: Majalah Evolution Edisi 7 (Juli - September 2012) Hal 6-9