18th Indonesia International Motor Show

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Agen Tunggal Kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) menghadirkan jajaran SUV papan atas di ajang 18th Indonesia International Motor Show 2010, yang berlangsung dari tanggal 23 Juli – 1 Agustus 2010.

MMC Booth berada di Hall A. No. 7 dan menampilkan 10 (sepuluh) unit kendaraan MMC dengan nuansa Sporty, Stylish & Green yang dikolaborasikan dengan konsep "Driving with Style". Kendaraan khusus berteknologi listrik MiEV juga dihadirkan dalam pameran berskala international ini. Kesepuluh kendaraan ini akan direfleksikan melalui kendaraan – kendaraan SUV mulai dari Racing SUV, ECO SUV, Flagship SUV, Premium SUV hingga Heavy Duty DUV.

IIMS SUV Line Up

1. Concept PX MiEV

PXMiEV

Mitsubishi Concept PX MiEV merupakan kendaraan konsep baru mobil yang menyeimbangkan kinerja lingkungan yang tinggi dengan kinerja kendaraan dengan memanfaatkan motor deferensial. Dengan DNA Mitsubishi, kendaraan ini dibuat dengan sistem penggerak listrik superior yaitu MiEV. Concept PX MiEV berbeda dengan mobil hibrida konvensional lainnya yang mengandalkan pada kekuatan mesin. Concept PX MiEV, kendaraan yang dibuat oleh Mitsubishi Motors dengan DNA SUV Mitsubishi menciptakan kendaraan yang secara utuh/secara keseluruhan digerakkan oleh mesin listrik sehingga mesin bensin hanya digunakan sebagai back up apabila baterai habis.

2. Delica D:5

Delica D:5

Delica D:5 sebuah minivan dengan kelegaan ruang monobox dan kelengkapannya yang dipadu dengan performa dan stabilitas tingkat tinggi pada saat dikemudikan di medan on-road dan off-road. Delica generasi ke-5 ini memadukan MPV ramah penumpang dengan ketangguhan dan kekuatan SUV. Delica D:5 sport merupakan 4WD yang dikontrol secara elektronik, disertai Active Stability Control (ASC) dan sudut obstacle clearance yang cukup dan ketinggian kendara untuk memberikannya peningkatan performa kemudi dan stabilitas saat berkendara di medan on-road dan off-road.

3. ASX Outlander Sport

ASX Outlander Sport

ASX Outlander Sport adalah mobil crossover ideal dengan performa berkendara yang handal dan efisiensi lingkungan yang luar biasa. Dengan bodi yang ringan dan compact, ASX mudah dikendarai dan memberikan kemampuan manuver yang mengagumkan. Kendaraan ini merupakan crossover compact yang ideal, dengan ruang bagasi yang dapat digunakan untuk penggunaan sehari – hari bahkan untuk berekreasi.

Tampilan depan dengan grille "Jet Fighter" yang menonjolkan identitas desain Mitsubishi Motors. Sporty, dengan garis-garis eksterior yang energik dan garis atap melengkung dengan aerodinamis unggul yang mengedepankan minimalisasi tarikan depan, samping, dan belakang untuk mengekspresikan sebuah siluet yang dinamis. Lampu rem LED di bagian belakang yang memberikan visibilitas yang unggul.

4. Pajero Super Exceed 3.8L

Pajero Exceed 3.8L

Mitsubishi Pajero Super Exceed terbaru tangguh, mewah dan berkelas. Dengan tetap mengusung konsep "All Round SUV 4X4 Limousine" Pajero Super Exceed lebih dari sekedar kendaraan 4WD yang tangguh, merupakan perpaduan kenyamanan, kekuatan, keamanan dan kemewahan. Kemampuannya yang prima juga tercermin dalam kenyamanan off-road dan kemewahan on-road.

5. Pajero Sport

Pajero Sport

Pajero merupakan icon rally terberat dan terganas di dunia. Pajero pertama kali diluncurkan pada tahun 1982 dan hingga kini telah memasuki generasi ke-4. Nama besar Pajero tersebar ke seluruh dunia, dan sebagai bukti ketangguhan, Pajero telah meraih kemenangan di Rally Dakar sebanyak 12 kali dan 7 kali diantaranya secara berturut-turut sampai dengan tahun 2007. Hingga kini Pajero terus menjadi tolak ukur untuk teknologi 4x4 dan sebuah penyempurnaan.

Pajero Sport yang menjiwai SUV Mitsubishi di kancah reli Dakar merupakan "All Round Family SUV" memiliki ketangguhan dan kehandalan yang tidak dapat ditandingi oleh SUV lainnya. Memadukan unsur kekuatan dengan tampilan yang aerodinamis dan impresif untuk menjelajah tanpa batas. Pajero Sport dengan transmisi 4WD yang tangguh dan agresif atau 2WD yang halus & efisien Pajero Sport handal disegala medan. Pajero Sport pertama kali diluncurkan secara resmi oleh KTB pada bulan Juni 2009 dengan 3 varian yaitu: Pajero Sport Exceed 4x4 AT, Pajero Sport Exceed 4x2 AT, Pajero Sport GLX 4x4 MT.

6. Strada Triton Exceed A/T

Strada Triton

Strada Triton Exceed A/T merupakan varian tertinggi dari kendaraan double cabin keluarga Strada Triton dengan karakter tangguh double cabin. Varian ini semakin memberikan kenyamanan dan nilai lebih bagi double cabin 4x4 yang disegmentasikan sebagai special SUV untuk city use dengan ketangguhan dan karakteristik khas Strada Triton. Strada Triton merupakan kendaraan double cabin yang berbeda dengan kendaraan lain sekelasnya, baik dari segi desain maupun performance.

Pada bulan Desember 2009, KTB meluncurkan Strada Triton 2010 sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan pasar pick up 4x4 yang lebih luas serta untuk mempertahan posisi market leader dikelas pick up 4x4 dan menggantikan seluruh varian sebelumnya.

Fitur – fitur kenyamanan yang miliki Strada Triton, mampu menjadikan Strada Triton layaknya sebuah mobil sedan, sehingga tidak hanya tangguh di medan off-road, Strada Triton dapat digunakan sebagai city use. "Born From World Rally" Strada Triton layak dijadikan pilihan bagi pribadi yang menginginkan kendaraan double cabin dengan performa dan kenyamanan yang optimal, dan tidak salah bila hingga saat ini Strada Triton masih memimpin pasar kendaraan pick up 4x4 di Indonesia dengan pangsa pasar diatas 50% sejak tahun 2005.

7. Lancer EX 2.0 GT

Lancer EX 2.0 GT

Sedan sporty yang stylish dengan performance berkendara yang sempurna, serta dilengkapi dengan fitur keamanan dan kenyamanan yang prima. Lancer EX 2.0 GT merupakan sedan premium yang merupakan "brother varian" dari Lancer Evolution, dimana Lancer EX sebagai mass production dari Lancer Evolution. Tahun 2010 ini KTB meluncurkan Lancer EX 2.0 GT 2010, sebagai pengganti model Lancer EX 2.0 GT sebelumnya.

Tampilan eksterior Lancer EX yang sporty terlihat agresif dan aerodinamis. Lancer EX dilengkapi mulai dari 18" light alloy wheel, airdam skirt hingga rear spoiler. Dengan new rear lamp's combination with black extention and clear lens, Lancer EX semakin terlihat semakin memikat dan dilihat dari sisi manapun desain Lancer EX begitu sporty.

Sumber: KTB Press Release-017-MMC-IIMS2010