1 Juta Colt Diesel

Jakarta, Indonesia - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia, mencetak sebuah rekor baru dalam sejarah perkembangan kendaraan niaga di Indonesia. Salah satu produk Mitsubishi Fuso di kelas light duty truck, yaitu Colt Diesel, berhasil mencapai penjualannya yang ke -satu juta unit.

Momen pencapaian ini menjadi catatan tersendiri bagi perkembangan industri otomotif Indonesia, khususnya kendaraan niaga yang tumbuh dalam misi untuk memajukan pembangunan Indonesia.

Sejak pertama kali hadir, Mitsubishi Fuso selama 46 tahun berturut-turut merajai pasar kendaraan niaga di Indonesia. Perjalanan Mitsubishi di Indonesia berawal dari tahun 1970, dimana Mitsubishi pertama kalinya menyediakan moda angkutan kendaraan niaga yang berawal dari produk T100 dan T120. Produk Colt Diesel sendiri diawali oleh T200 yang muncul di tahun 1975. Sejak saat itu Colt Diesel terus bertahan menjadi market leader dan berhasil mencetak rekor penjualan yang ke-satu juta unit pada hari ini, Jumat, 20 Januari 2017. "Tahun ini saya sudah menambah 70 unit baru, semua Colt Diesel. Selain karena klien request-nya seperti itu, kualitasnya juga sudah terbukti," cerita Agustian yang memulai usaha dari nol dan sempat jatuh bangun itu, Jumat (7/10/2016) di Bandung.

Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division - PT KTB, mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan momen yang terjadi untuk pertama kalinya di Indonesia, dimana produk kendaraan niaga berhasil menembus angka satu juta unit.

"Sepanjang perjalanan Colt Diesel mencapai satu juta unit, kami mendapat berbagai ilmu serta pengalaman sebagai bekal kami dalam menggapai berjuta pencapaian lain di masa mendatang. Kami ingin berkontribusi lebih banyak lagi, kami ingin Mitsubishi Fuso digunakan lebih banyak lagi untuk pembangunan Indonesia" ucap Duljatmono.

Pencapaian ini menjadikan Colt Diesel sebagai kendaraan niaga dengan populasi terbesar di Indonesia. Kunci keberhasilan Colt Diesel terletak pada keunggulan best life cycle value (kualitas produk), customer’s business consultant (kualitas layanan), serta zero down time (fasilitas layanan purna jual).

Best life cycle value menggambarkan kualitas produk yang handal, tangguh, serta durability yang memberikan manfaat lebih bagi usaha konsumen. Pilihan varian beragam, dapat diandalkan di segala medan serta bidang usaha. Customer’s business consultant menggambarkan kualitas layanan prima, memberikan solusi bisnis bagi konsumen melalui produk-produk yang ditawarkan. Zero down time menggambarkan jaminan layanan purna jual yang beroperasi selama 24 jam sehingga dapat meminimalisir down time, dan kendaraan dapat tetap beroperasi.

Semua keunggulan tersebut merupakan komitmen Mitsubishi Fuso dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga menjadi market leader selama 46 tahun berturut-turut, serta pencapaian rekor satu juta Colt Diesel.

Sumber: PT. KRAMA YUDHA TIGA BERLIAN MOTORS, PRESS RELEASE 20 JANUARI 2017