Jakarta, KompasOtomotif – Menyandang status sebagai generasi baru, Mitsubishi All-New Pajero Sport punya beberapa fitur kunci yang akan dijadikan sebagai daya tarik utama untuk menggoda konsumen di Indonesia. Fitur-fitur ini belum ada pada generasi sebelumnya.

Tetsuro Aikawa, President and COO Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa fitur-fitur unggulan itu lahir dari empat pilar utama, disematkan sebagai respons dari keinginan konsumen.

"Kami meyakini, All-New Pajero Sport akan memberikan pengalaman dan kesempatan berkendara maksimal," ucap Aikawa dalam peluncuran Mitsubishi All-New Pajero Sport di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (29/1/2016).

Berikut fitur-fitur unggulan yang akan menjadi daya tarik utama:

  1. Desain modern. Terutama dihadirkan dari lampu-lampu (depan-belakang) dan bentukan gril.
  2. Hadirnya sunroof (tipe Dakar). Ada yang bilang tidak penting, namun adanya "jendela atap" ini cukup ampuh menambah unsur mewah.
  3. Kekedapan kabin. Pengembangan peredam suara dan perbaikan pada body mounting mengurangi tingkat kebisingan cukup banyak.
  4. Mesin baru 2.400 cc (tipe Dakar). Diklaim lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan bersuara lebih halus.
  5. Transmisi baru 8-percepatan (tipe Dakar). Membuat tarikan makin enteng dan konsumsi bahan bakar lebih baik.
  6. Fitur keamanan terbaru. ASC, ATC, HAS, dan TSA. Semuanya mendukung kestabilan berkendara saat bermanuver, berada di tanjakan, hingga menarik beban.
  7. Water Screen improvitation. Saat melewati genangan dengan kecepatan tinggi, cipratan air diproteksi hingga tak mengenai kaca depan. Hal ini sangat membantu visibilitas.
  8. Wading Depth. Dengan ground clearance 218 mm, mobil bisa menerabas banjir setinggi 70 cm.
  9. Monitor multi around. Memantau situasi di sekeliling kendaraan.
  10. Parkir elektrik. Membantu memudahkan pengoperasian.

Sumber: http://otomotif.kompas.com/read/2016/01/29/165130215/10.Fitur.Kunci.Mitsubishi.All-New.Pajero.Sport