Jajaran petinggi MMC Jepang hadir di acara peluncuran Mitsubishi all new Triton untuk konsumen di Fairmont Hotel Jakarta

JAKARTA - Belum sampai 10 hari sejak diluncurkan, Mitsubishi all new Triton sudah dipesan sebanyak 2.154 unit. Generasi kelima mobil pikap berkabin tunggal dan ganda itu diluncurkan (media launching) pada 10 Agustus 2015 di Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

"Untuk SPK (surat pemesanan kendaraan) sampai saat ini kami sudah menerima 2.154 unit," kata Jerry Amran, head of MMC public relations section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di acara 'Remarkable Customer Launching New Triton' di Fairmont Hotel, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa 18 Agustus 2015 malam.

Menurut Jerry, varian yang paling banyak dipesan adalah HDX. Mobil Triton sendiri banyak digunakan oleh perusahaan-perusahaan perkebunan dan pertambangan di Sumatera dan Kalimantan.

"Rata-rata fleet customer," tambah dia.

Sementara itu, PT KTB menggelar peluncuran all new Triton khusus untuk para konsumen di Jakarta. Hal yang istimewa adalah peluncuran dihadiri langsung oleh para petinggi Mitsubishi Motors Corporation (MMC) Jepang, yakni President and Chief Operation Officer (COO) MMC Tetsuro Aikawa, Corporate General Manager of Design Office MMC Tsunehiro Kunimoto, dan Corporate General Manager Gobal Pickup Project Promotion Office MMC Koichi Namiki.

Sementara dari KTB, di antaranya dihadiri oleh President Director KTB Hisashi Ishimaki, Executive General Manager KTB Kosei Tamaki, dan Operating General Manager KTB Irwan Kuncoro.

Dari pihak konsumen peluncuran dihadiri oleh perwakilan perusahaan mitra dan konsumen KTB. Umumnya mereka merupakan para kontraktor dari perusahaan perkebunan dan pertambangan di seluruh Indonesia.

Mitsubishi all new Triton dipasarkan dengan tiga varian, yakni HDX single cabin, HDX double cabin, GLS, dan Exceed. Harga yang ditawarkan mulai Rp.289 juta hingga Rp.403 juta. Seluruh varian menggunakan mesin yang sama yakni diesel 4D56 2,5 liter DI-D Commonrail dengan turbocharger yang dikombinasikan dengan sistem penggerak empat roda.

KTB menargetkan penjualan Triton sebanyak 7.000 unit selama setahun. Jumlah tersebut sudah termasuk Strada Triton (generasi sebelum all new Triton). Sementara itu hingga Juli 2015, Strada Triton sudah terjual sebanyak 3.400 unit. Dari total penjualan tersebut, sekira 78 persen di antaranya merupakan fleet sisanya pembelian individu.

Mitsubishi all new Triton merupakan generasi kelima dari keluarga Triton sejak pertama kali diluncurkan di Jepang pada 1978. Di Indonesia, mobil light commercial vehicle (LCV) itu pertama kali lahir pada 2002 dengan nama L200. Lalu pada 2007, L200 mengalami perombakan desain dan mengusung nama baru yakni Strada Triton. Lalu tahun ini, muncul generasi terbarunya dan diberi nama Triton.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2015/08/19/15/1198623/belum-10-hari-diluncurkan-mitsubishi-triton-dipesan-2-154-unit