Eco Trucks

Partisipasi Mitsubishi FUSO Truck & Bus Corporation (MFTBC) di perhelatan Tokyo Motor Show 2011, membawa misi penting yaitu mengenalkan era baru sebuah kendaraan komersial yang efisiensi dan ramah lingkungan. Tema 'Power to The Future'. direfleksikan melalui penampilan pertama di dunia kehadiran truk ringan Mitsubishi New Canter Eco Hybrid, truk bertenaga listrik Canter E-CELL, kendaraan berat Super Great Eco Hybrid hingga deretan teknologi terdepan Mitsubishi pada mesin diesel, hybrid dan motor listrik.

Hadirnya kendaraan niaga yang hijau dan irit bahan bakar di Tokyo Motor Show 2011, kian menegaskan komitmen Mitsubishi bahwa tidak hanya kendaraan penumpang saja yang menjadi prioritas, namun juga fokus diberikan kepada kendaraan komersial. Inilah yang menjadikan Mitsubishi optimis menjadi pemimpin di semua segmen dalam inovasi teknologi yang efisien dan ramah lingkungan.

Bisa dijelaskan secara singkat, Mitsubishi Canter E-CELL merupakan truk berpenggerak listrik dengan kadar emisi nol pertama di Jepang. Sedangkan New Canter Eco Hybrid kini telah disempurnakan teknologinya, hasil pengembangan Mitsubishi dengan Global Hybrid Center (GHC) Daimler Trucks, jerman. Kekuatan lain yang dipamerkan Fuso adalah Super Great Eco Hybrid, truk berat yang telah dilengkapi teknologi hybrid modern.

Super Great Eco Hybrid

Teknologi terbaru lainnya yang akan membuat berbagai produk Mitsubishi bisa menjaga lingkungan tetap bersih adalah mesin diesel canggih yang telah dilengkapi piranti penekan emisi gas buang yang disebut Blue-tech. Fitur ini akan menyaring kembali emisi gas buang hasil pembakaran di ruang mesin diese, sehingga emisi yang keluar bersahabat dengan alam. Hebatnya, teknologi ini sudah mulai diterapkan pada semua produk baru Fuso di Jepang.

sumber: Majalah Evolution Edisi 5 dengan perubahan seperlunya